Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Hp Tanpa Aplikasi

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi, Bisa Jadi Pilihan

Pada dasarnya, besaran ukuran file bergantung kepada kualitas yang dimilikinya. Begitu pula dengan foto. Semakin besar ukurannya, semakin bagus pula kualitasnya. Tapi bagaimana jika size yang besar tersebut menjadi kendala? Permasalahan ini bisa diselesaikan dengan cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi.

Dokumen beserta foto yang harus dikirim melalui email ataupun platform online biasanya membatasi size file yang akan diunggah. Begitu pun jika akan mengunggah foto di laman website. Resolusi foto yang tinggi akan mempengaruhi ukurannya. Dibawah ini langkah yang bisa ditiru untuk mengecilkan foto di HP, antara lain:

Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi

Pada cara mengecilkan ukuran foto di HP tanpa aplikasi ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan website online. Beragam website ditawarkan dengan fiturnya masing-masing. Tentunya agar dapat mengakses website ini, perangkat pengguna harus tersambung ke jaringan internet data seluler maupun wifi.

Kerjanya secara online ini membuat masalah ketika jaringan putus, ada kemungkinan proses tertunda bahkan terhenti. Untuk menghindari masalah ini, pastikan jaringan yang digunakan stabil agar tidak perlu mengulang proses beberapa kali. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dengan bantuan website yang bisa menjadi pilihan, antara lain:

REKOMENDASI »  Inilah Cara Transfer OVO ke LinkAja Mudah dan Lengkap serta Biaya Layanannya:

1. Menggunakan Website compressjpeg.com

Website populer ini diidolakan banyak orang yang ingin mengecilkan size foto tanpa perlu repot menginstall aplikasi. Hebatnya, compressjpeg.com diklaim bisa mengecilkan sampai 20 foto sekaligus. Caranya cukup drag foto ke area di laman website, lalu klik kompres. Setelah selesai, hasil kompress akan berupa dokumen ZIP yang tinggal diunduh pengguna.

2. Lakukan dengan Website iloveimage.com

Sama halnya dengan website compressjpeg.com, iloveimage.com juga menawarkan fitur mengecilkan ukuran foto. Melalui tautan ini juga pengguna bisa mengubah ukuran foto, memotongnya, mengubahnya menjadi format yang berbeda dan beragam pilihan lainnya. Caranya, cukup tekan tombol pilih gambar pada halaman website dan ubah sesuai keinginan.

3. Gunakan Website tinyjpg.com

Website ini pun dapat memperkecil ukuran foto dalam satu kali proses sampai dengan 15 foto lebih. Ukuran foto yang dimasukan dalam satu kali proses dibatasi hanya sampai 5 MB. Selain format JPG, tinyjpg juga dapat mengecilkan foto yang berformat PNG. Cara penggunaannya pun hampir sama dengan website lain.

REKOMENDASI »  5 Langkah Cara Paylater Traveloka Mudah 100_ Berhasil

Kecilkan Ukuran Foto di HP dengan Aplikasi

Selain melalui website diatas yang hanya perlu diakses melalui browser tanpa di download, aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto juga tersedia. Dengan memiliki aplikasi ini, pengguna tidak perlu bolak balik ke laman web browser untuk mengecilkan foto miliknya. Simak rekomendasi aplikasinya di bawah ini:

1. Menggunakan Aplikasi Photo Compress & Resize

Jangan khawatir kualitas foto akan memburuk ketika ukurannya diperkecil. Aplikasi ini menjanjikan kualitas foto yang sama baiknya sebelum dan sesudah diperkecil. Seperti beberapa website, Photo Compress & Resize juga menawarkan fasilitas mengecilkan foto sekaligus dalam satu kali proses.

2. Lakukan dengan Aplikasi Reducate Photo Size

Rekomendasi kedua yaitu aplikasi Reducate Photo Size. Dengan ukuran yang tidak berat, aplikasi ini cukup menjadi idaman di kalangan pengguna yang tidak ingin memberatkan ponselnya dengan banyak aplikasi. Selain itu, tampilannya yang user friendly membuat pemula pun bisa menggunakannya dengan mudah.

REKOMENDASI »  50.499 KPM di Jepara menerima bantuan PKH

3. Gunakan Aplikasi Compress Photo Puma

Jika tidak ingin boros kuota saat mengecilkan foto, aplikasi inilah jawabannya. Hanya memerlukan kuota saat mendownload, pengguna tidak perlu risau kuotanya akan terkuras ketika sedang mengecilkan foto.  Sistem yang dibuat Compress Photo Puma memungkinkan pengguna memanfaatkan fiturnya secara offline.

Demikian cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi yang bisa dicoba sesuai kebutuhan. Website dan aplikasi di atas sama-sama memberikan fasilitas mengecilkan foto yang terbaik bagi penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *