Cara Membuat Stiker WA di iPhone

Mengenal Cara Membuat Stiker WA di iPhone yang Mudah dan Seru

Pengguna WhatsApp (WA) semakin merajalela. Banyak orang ingin mengetahui cara membuat stiker WA di iPhone. Keseruan memakai Wa saat ini tidak hanya berbagi informasi serta berbincang dengan keluarga dan teman-teman, melainkan juga sebagai media hiburan. Sekarang pengguna WA bisa membuat sendiri stikernya dengan berbagai tema.

Saat melakukan chatting, penggunaan stiker sangat sering ditemukan. Stiker menjadi salah satu bagian yang unik dari WhatsApp. Stiker membantu untuk berekspresi apabila pengguna bingung seperti apa menggambarkan kalimat atau ekspresinya. Bahkan ada yang sengaja balas-balasan dengan stiker. Ikuti cara berikut ini untuk membuat stiker sendiri di WA, antara lain:

1. Menginstal Aplikasi Pembuatan Stiker

Unduh aplikasi untuk membuat stiker. Contohnya StickerMaker dan Sticker.ly yang bisa digunakan untuk iOS dan juga Android. Pilihlah aplikasi yang recommended dan banyak yang mendapatkan ulasan baik dari penggunanya. Hal ini untuk menghindari aplikasi sampah yang tidak bisa digunakan dengan baik.

2. Pilih Gambar

Setelah memiliki aplikasinya, cara membuat stiker WA di iPhone berikutnya adalah memilih gambar, bisa juga foto untuk dimodifikasi menjadi stiker. Syaratnya mudah, file harus berformat JPG atau JPEG, bisa juga PNG. Pilih beberapa foto sekaligus kemudian letakkan menjadi satu folder sehingga memudahkan.

3. Beri Nama Stikerpack

Pada aplikasi akan terdapat halaman utama. Di sini ada daftar berbagai stiker yang telah dibuat. Klik Create New Stickerpack untuk tempat penyimpanan stiker. Di kolom tersebut ada dua tempat yaitu Stickerpack Name untuk nama stikernya, lalu Stickerpack Author untuk nama pembuat stikernya. Pastikan keduanya sudah diisi sebelum melanjutkan.

Baca Juga:  Shopee perlu mengenakan pajak 10%, dan harga produk jadi lebih mahal?

Setelah dibuat, nama Stickerpack akan tampil di daftar. Lalu klik pada nama stikernya. Kemudian akan muncul beberapa ikon berbentuk gunung. Klik Tray Icon, lalu pilihlah gambar sesuai keinginan. Kemudian akan muncul pop up berupa pilihan tempat untuk mengambil gambar, pilihlah galeri.

4. Membuat Logo dan Memotong Gambar

Gambar yang sudah dipilih dapat dipotong dengan memakai Cut Square. Tujuannya memilih area mana dalam gambar tersebut yang hendak dijadikan logo. Jika sudah selesai, gambar yang sudah dipotong akan berubah menjadi logo. Setelah berhasil membuat ikon, cara membuat stiker WA di iPhone selanjutnya yakni memulai pembuatan stiker.

Klik pada tulisan stiker pertama yang telah dibuat, kemudian pilih buka galeri. Pilihlah gambar yang hendak dijadikan stiker. Sama dengan membuat logo, Cut Square juga dapat digunakan untuk memotong bagian yang ingin ditampilkan dalam stiker. Jika ingin membuat gaya lingkaran, bisa menggunakan opsi lain yaitu Cut Circle.

Apabila ingin menghilangkan background yang tidak diperlukan, gunakan Freehand dan arahkanlah sesuai bagian yang akan diambil dengan perlahan. Dengan sendirinya background akan menghilang.

5. Tambahkan Tulisan untuk Stiker

Opsi lain dalam cara membuat stiker WA di iPhone adalah menambahkan tulisan, sehingga stikernya lebih menarik. Caranya dengan memilih tombol T (Add Text) dan tinggal menuliskan kata yang diinginkan. Jika sudah selesai, klik Save Sticker dan stiker akan tersimpan. Selanjutnya tinggal mengulang proses yang sama untuk menambah stiker. Satu Stickerpack dapat memuat paling banyak 30 stiker.

6. Gunakan Stiker di WA

Terakhir, masukkan Stickerpack ke WA dengan memilih Add Changes to WhatsApp. Semua stiker yang dibuat sudah ada di sana. Untuk memilih stiker, klik tombol emoji, kemudian sticker. Pada stiker yang telah dibuat akan ada di sana dan sudah bisa digunakan dalam chat WA.

Baca Juga:  3 rekomendasi anti virus terbaik untuk Android yang harus Anda unduh

Ternyata cara membuat stiker WA di iPhone tidaklah sulit. Kini semua orang bisa membuat sendiri stikernya dan merasakan pengalaman berinteraksi yang lebih seru. Tentunya dengan tetap memperhatikan kesopanan dan saling menghargai pengguna lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *