Cara Menggunakan Paypal untuk Menerima Uang

Simak Cara Menggunakan Paypal untuk Menerima Uang yang Mudah Dicoba

Teknologi yang semakin maju membuat kemudahan untuk bertransaksi menjadi semakin mudah. Sekarang kemana-mana tidak perlu membawa uang tunai cukup membawa kartu kredit sehingga tinggal menggesekkan kartu kredit. Apalagi sekarang terdapat kemudahan bertransaksi lewat Paypal. Menariknya,  cara menggunakan paypal untuk menerima uang atau mengirimkan uang dengan Paypal sangat mudah.

Jadi, pergi berbelanja cukup membawa handphone dan tinggal membayar kebutuhan dengan Paypal. Masa pandemi juga membuat pembayaran lebih baik dilakukan melalui ponsel. Tujuannya untuk mengurangi kontak tangan dalam melakukan transaksi jual beli. Berikut ini beberapa langkah menggunakan Paypal untuk mendapatkan uang, yaitu:

1. Lakukan Download Paypal

Langkah pertama pada cara menggunakan paypal untuk menerima uang yaitu lakukan download Paypal. Sebenarnya, mendownload Paypal sangat mudah, penggunanya bisa mengunjungi Play Store, lalu telusuri Paypal. Kemudian unduh Paypal, tunggu sampai prosesnya pengunduhannya selesai dan aplikasi terinstal. Buka aplikasi Paypal dan ikuti langkah selanjutnya untuk membuat akun.

2. Konfirmasi Alamat dan Nomor Telepon

Selanjutnya pengguna mengkonfirmasi alamat dan nomor telepon. Setelah mendownload Paypal, buka aplikasinya, lalu akan diminta mengkonfirmasikan alamat dan nomor telepon. Gunakan kode yang dikirimkan pada email untuk menyelesaikan pendaftaran.

Aktifkan enable location service pada Paypal di ponsel yang dimiliki. Lakukan pengaturan situs web, Facebook dan informasi lainnya yang akan disertakan. Informasi itu nantinya akan terlihat pada bukti pembayaran.

3. Buat Akun

Ketiga, cara menggunakan paypal untuk menerima uang yaitu buat akun baru jika belum memiliki akun. Kunjungi website Paypal, lalu klik buat akun, pembuatan akun Paypal gratis jadi tidak dikenakan biaya. Akan diarahkan untuk memilih menggunakan rekening pribadi atau bisnis.

Baca Juga:  Inilah Cara Transfer OVO ke LinkAja Mudah dan Lengkap serta Biaya Layanannya:

Jadi disesuaikan dengan tujuan pembuatan akun Paypal, lalu klik berikutnya. Masukkan nomor rekening, kemudian klik selanjutnya. Lalu hubungkan kartu kredit, debit atau prabayar pada Paypal.

4. Pasang Tombol Pembayaran

Kegunaan Paypal yang sering digunakan untuk bertransaksi dalam bisnis membuat penjual bisa memasang tombol pembayaran. Pembeli tinggal membuka halaman web jualan yang dimiliki untuk membayar. Tidak perlu harus menghubungi terlebih dahulu untuk meminta nomor rekening pembayaran. Hal ini karena pembayaran juga dapat bebas dilakukan dengan apa saja seperti kartu kredit, debit atau menggunakan cek.

Tagihan dapat dikirimkan kepada pembeli menggunakan tombol pay now yang terhubung dengan Paypal. Keuntungannya penjual dapat menerima pembayaran secara langsung dari pembeli melalui Paypal. Pengaturan pembayaran juga dapat diatur sendiri oleh penjual, tapi harus diperkirakan terlebih dahulu pajak barang yang dijual. Sehingga dapat memperkirakan pengeluaran.

5. Masukkan Jumlah Pembelian

Transaksi pembelian dapat diatur satu persatu atau bisa menggunakan daftar produk yang dijual dan harganya. Cara lain pembayaran dapat dilakukan dengan cara menghubungkan pembaca kartu Paypal ke lubang audio pendek yang dimiliki.penjual. Tunggu sampai menerima notifikasi Card Reader Connected lalu pilih card di halaman selanjutnya. Gesekkan kartu pembeli pada card reader.

Posisi kartu harus terbalik dengan setrip kartu membelakangi dan dilakukan dengan satu gerakan cepat agar terbaca. Penggunaan kartu itu opsional karena tidak semua memiliki pembaca kartu. Secara manual pembayaran dapat dilakukan dengan cara memasukkan informasi kartu secara manual.

Itulah cara menggunakan paypal untuk menerima uang yang dapat diikuti. Pada akun Paypal dapat juga didaftarkan akun pribadi maupun digunakan untuk bisnis. Adapun berbagai alternatif pilihan pembayaran, sehingga tidak lagi terganggu karena sistem ataupun tidak memiliki kartu debit atau kredit. Jadi, transaksi dapat dilakukan dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

Baca Juga:  Cara Download Aplikasi Shopee di Android dan iOS dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *