cara membuat background transparan

Cara Membuat Background Transparan untuk Latih Skill Editing

Tampilan latar belakang suatu foto biasanya beragam, contohnya seperti pemandangan alam, pedesaan, perkotaan, ataupun warna-warna solid dan lainnya. Namun, bagaimanakah cara membuat background transparan? Pertanyaan seperti ini kerap muncul pada setiap orang yang sudah melihat hasil editannya. Karena banyaknya minat yang ditunjukkan oleh publik, membuat banyak pengembang untuk menciptakannya.

Dalam hal ini, tak hanya kreativitas dalam membuat background transparan yang bagus, tapi juga mudah untuk digunakan. Terlebih lagi, beberapa pengguna yang sangat menyukai efisiensi sebuah sistem yang dapat bekerja dengan efektif tanpa mengurangi kualitas gambar. Berikut hasil ulasan website dan aplikasi yang dapat digunakan yaitu:

1. Gunakan Background Eraser

Kreativitas yang terus berkembang membuat pengguna memikirkan cara membuat background transparan. Saat ini pengguna dapat memanfaatkan Background Eraser, untuk membuat tampilan yang berbeda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi sebagai pembersih latar belakang. Pengguna dapat mendownloadnya pada Play Store.

Pemakaiannya sangat mudah, setelah beranda terbuka, pilih load a photo dan temukan foto yang ingin dirubah. Setelahnya cropping gambar untuk hasil yang simetris, lalu pilih Auto menu yang berlogo bintang dan klik finish, maka foto pun sudah siap.

REKOMENDASI »  Besaran dan Syarat Menerima BLT Kuliah

2. Cobalah PixelLab Untuk Editan

Kepopuleran PixelLab, menjadikannya paling banyak direkomendasikan para penggunanya. Memiliki keunggulan yang dapat menggabungkan berbagai foto pada satu bingkai sekaligus, menjadikannya sangat efisien. Langkah pertama untuk menggunakannya setelah aplikasi terbuka yaitu memilih tanda tambah, kemudian akan muncul jendela pilihan untuk memuat foto yang akan diedit.

Setelah memilih gambar, lalu cropping hingga hanya objek gambar yang tersisa, lalu klik pada simbol centang. Sebelumnya pastikan menu hexagon telah terbuka, lalu klik pada pengaturan erase color, dan Enabled menu akan otomatis muncul. Setelahnya, pindahkan menu tersebut hingga muncul pemberitahuan toleransi, klik dan latar yang diinginkan pun sudah siap.

3. Install Autodesksketsbook pada PC

Aplikasi Autodesksketsbook merupakan tool editing yang merubah gambar menjadi kartun, akan tetapi tidak hanya itu saja kemampuannya. Merubah background layaknya transparan seperti para kompetitornya pun sudah tak diragukan lagi. Para pengguna dapat menyimpan gambar terbaiknya, dimana pada layer dan background dapat mengklik simbol mata, maka latar belakang akan berubah transparan.

REKOMENDASI »  Aplikasi Editan Foto Lucu Antimainstream, Ini Daftarnya!

4. Pakai Background Burner untuk hasilkan transparansi

Bersaing untuk jadi yang terbaik, itulah yang membuat website ini unggul dan banyak disukai. Membuat para pengembangnya terus berinovasi di setiap fitur yang dihadirkan. Kelebihannya yang mampu membersihkan dan membuat background dengan tampilan yang menarik dan didukung oleh bermacam fitur pelengkap.

Langkah awal yang diperhatikan agar dapat mengubah background yaitu menggunakan Background Burner. Ketika web sudah terbuka yang mesti dilakukan yaitu, search animasi naga yang dapat menghilangkan background ketika memproses gambar. Pilihlah satu gambar dari beberapa hasil yang muncul, jika diperlukannya sedikit polesan, pengguna dapat mengklik Touch dan mengubah pilihan.

Agar dapat mendownload gambar, pengguna perlu untuk mengklik tombol unduh. Terakhir, simpan gambar dengan format jpg, sehingga background otomatis putih. Untuk mengganti kembali background, tinggal klik Replace background pada bagian bawah.

REKOMENDASI »  5 Cara Membuat Follower Instagram Banyak dengan Mudah

5. Mulailah Berkreasi dengan LunaPic

Kemudahan pengguna menjadi unsur penting yang perlu diperhatikan para pengembang, cara mengubah background transparan terwujud pada LunaPic. Langkah kerjanya yaitu, bukalah aplikasi tersebut, lalu klik Browser agar dapat memasukkan gambar yang akan dibuat transparan. Kemudian, tunggu hingga upload gambar siap.

Jika sudah selesai, tampilan gambar yang sukses diupload akan muncul, pilih edit dan transparant background. Setelah itu perhatikan arah yang menunjukkan perubahan transparansi, klik background putih dan simpan gambar yang sudah selesai tersebut.

Demikianlah hasil beberapa aplikasi maupun situs website yang menghadirkan cara membuat background transparan. Sehingga kini bukan hal mustahil lagi untuk membuat foto dengan latar belakang semacam itu. Terlepas dari itu semua sebenarnya masih banyak pengembang yang hadir dengan inovasi dan kreativitas menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *