Cara Membuat Polaroid untuk Dijual

Inilah Cara Membuat Polaroid untuk Dijual, Bisa Mendatangkan Untung Banyak

Foto polaroid kini menjadi tren karena terlihat unik dan menarik. Awalnya foto polaroid berasal dari kamera polaroid yang secara otomatis mencetaknya dengan bagian kertas kosong tersisa di sisinya. Karena kamera tersebut terbilang mahal, cara membuat polaroid untuk dijual tanpa memerlukan kamera khusus bisa dijadikan ide berbisnis.

Alih-alih menyimpan foto di ponsel atau komputer, kini banyak yang mulai tertarik mencetaknya ala-ala foto polaroid. Hasilnya bisa digunakan untuk dekorasi kamar, cafe dan tempat lain agar terlihat semakin menarik. Ikuti caranya di bawah ini:

Pilih Foto yang Memiliki Kualitas yang Bagus

Karena foto polaroid yang dibuat ini untuk dijual, tentu foto yang akan dicetak merupakan request dari pembeli. Pastikan foto yang dikirimkan oleh pembeli memiliki kualitas dan resolusi yang bagus, dalam artian tidak pecah atau buram. Hal ini agar hasil fotonya menjadi bagus.

Pengguna bisa meminta pembeli mengirimkan fotonya lewat email atau aplikasi pesan sebagai dokumen (bukan yang dilampirkan langsung) agar kualitasnya tidak berkurang. Karena pada aplikasi pesan sistem akan otomatis mengurangi size foto dengan maksud mempermudah pengunduhan. Tapi hal ini juga akan berpengaruh kepada kualitasnya.

REKOMENDASI »  Bunga Pinjaman Bank BTPN yang Dibebankan Untuk Berbagai Jenis Kredit

Menggunakan Aplikasi untuk Membuat Bingkai Polaroid

Foto polaroid sendiri merupakan foto yang setiap sisinya memiliki kertas sisa dan bagian bawah sisa kertas tersebut dibuat lebih panjang. Untuk memberikan efek ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi untuk ponsel android maupun pengguna laptop. Berikut beberapa aplikasi untuk melengkapi cara membuat polaroid untuk dijual, yaitu:

1. Beri Efek dengan Aplikasi Polaroyd untuk Pengguna Android

Jika pengguna hanya ingin menambahkan efek polaroid saja tanpa mengedit foto, aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Dengan ukurannya yang ringan yakni sebesar 6.8 MB saja, aplikasi ini bisa mengubah foto biasa menjadi polaroid dalam beberapa langkah. Tampilannya yang user friendly memudahkan siapa saja untuk menggunakannya.

2. Edit Menggunakan Aplikasi PolyCam

Selain memberi bingkai foto polaroid, PolyCam juga memungkinkan pengguna untuk mengedit fotonya terlebih dahulu. Karena polaroid identik dengan tema klasik atau jadul, filter tersebut juga dapat ditemukan pada aplikasi ini.

3. Gunakan Aplikasi InstaLab

Aplikasi ini memberikan beragam bingkai yang dapat digunakan salah satunya bingkai serupa foto polaroid. Selain bingkai-bingkai bertema klasik, ada pula efek yang menjadikan foto tampak jadul dengan menambahkan butiran maupun goresan. Alat editnya pun cukup banyak, wajar jika ukurannya cukup besar yakni 74 MB.

REKOMENDASI »  50.499 KPM di Jepara menerima bantuan PKH

4. Atur dengan Aplikasi PhotoScape untuk Laptop/PC

Karena Laptop atau PC tidak support untuk aplikasi yang berbasis android, pengguna laptop bisa menggunakan PhotoScape. Caranya, pilih lambang Editor pada laman utama PhotoScape, masukan fotonya, lalu cari bingkai yang serupa foto polaroid. Di PhotoScape juga pengguna bisa memberikan filter dan beberapa efek.

5. Buat Bingkai Menggunakan Aplikasi Polaroid

Aplikasi untuk Laptop atau PC selanjutnya yaitu Polaroid. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Cukup tarik foto yang diinginkan menjadi polaroid ke dalam aplikasi dan otomatis foto tersebut akan terbingkai menjadi polaroid. Jangan lupa simpan foto yang sudah berbingkai tersebut untuk dicetak.

Lakukan Print Foto Polaroid yang Sudah Selesai Diedit

Jika dirasa foto polaroid telah sempurna, langkah terakhir yaitu mencetaknya. Pada aplikasi Polaroyd, pengguna bisa langsung mencetaknya dengan menekan titik tiga di bagian kanan bawah lalu tekan Print. Tekan lambang printer di bagian atas dan tunggu sampai proses selesai. Pastikan ponsel sudah tersambung dengan printer.

REKOMENDASI »  Megnenal Fitur-Fitur Pada Aplikasi Power Director Pro Mod Sebagai Aplikasi Edit Video

Untuk aplikasi yang tidak memiliki opsi print, foto polaroid dapat dipindahkan terlebih dahulu ke laptop. Setelah dipindahkan, klik kanan pada foto yang akan dicetak lalu tekan Print. Pilih printer yang sudah tersambung dan tekan lagi tombol Print pada box. Proses pencetakan pun akan berjalan.

Itulah cara membuat polaroid untuk dijual yang mudah dicoba. Selain mudah, bisnis ini pun dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan. Tunggu apalagi? Segera coba bisnis foto polaroid ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *