Cara Menggunakan Poin Ovo

Mengenal Kegunaan Beserta Cara Menggunakan Point OVO

OVO sebagai salah satu alat pembayaran elektronik yang sah menjadi primadona beberapa tahun terakhir. Seringkali orang menanyakan cara menggunakan OVO Point. yang sedang marak. Tujuannya memanfaatkan keuntungan lain dari aplikasi ini seperti potongan diskon atau penawaran menarik.

Kehadiran OVO sangat membantu dalam proses transaksi sehingga lebih mudah dan cepat. Selain itu, pembayaran elektronik tidak memerlukan kontak langsung melalui uang tunai, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih rentan terjadi. Dengan memberikan OVO Point, pengguna berkesempatan untuk menukarkannya dengan transaksi lain.

Kegunaan OVO Point

Salah satu keuntungan lain dari menggunakan OVO adalah adanya point. OVO Point diberikan pada pengguna yang melakukan berbagai transaksi dengan OVO Cash di tempat yang bermitra dengan OVO. Berikut fungsinya:

1. Sebagai Alat Tukar

Dengan memanfaatkan OVO Point pengguna bisa menukarkannya dengan berbagai penawaran menarik, contohnya voucher. Pengguna tinggal memilih penawarannya dan bisa menyampaikan pada pegawai di tempat belanja, setelah itu prosesnya akan dibantu. Melalui OVO Point pengguna juga bisa mendapat potongan maupun kupon diskon.

REKOMENDASI »  Inilah Cara Memperbaiki Headset yang Tidak Ada Suaranya yang Bisa Dicoba dengan Mudah

2. Hal yang Bisa Dibayarkan Melalui OVO Point

Melalui aplikasi OVO, pengguna bisa memakai OVO Point untuk membeli pulsa. Tokopedia juga bekerjasama dengan OVO sehingga barang tertentu dapat dibeli dengan OVO Point (ada keterangannya sendiri). OVO Point juga bisa digunakan melalui Grab khusus layanan bepergian dengan sepeda motor, mobil, jasa antar makanan, dan express. Terakhir adalah berbagai tempat yang memiliki kerjasama dengan OVO.

Cara Menggunakan OVO Point

Sebelum menggunakannya, perlu diketahui tentang masa kadaluwarasa OVO Point, yaitu 18 bulan sejak tanggal didapatkannya. Kemudian dengan bertansaksi melalui OVO Point pengguna tidak mendapatkan OVO Point, hanya bisa didapat melalui OVO Cash. 1 OVO Point bernilai 1 rupiah, berarti jika memiliki 20 ribu OVO Point, maka bernilai 20 ribu rupiah. Berikut beberapa cara memakai OVO Point.

1. Cek Jumlah Saldo

Ini merupakan langkah awal dalam cara menggunakan OVO Point. Pastikan bahwa OVO Point memiliki jumlah yang mencukupi untuk bertansaksi. Misalnya membeli makanan di Grab sebesar 100 ribu, maka jumlah poin minimal harus mencapai angka tersebut karena jika kurang maka tidak bisa digabung dengan tunai.

REKOMENDASI »  Mengenal 6 Cara Memperbaiki Sinyal HP yang Lemah

2. Pakai Alat EDC & Scan Barcode

Pastikan tempat yang dituju memiliki stiker OVO (artinya menerima pembayaran dengan OVO). Untuk memakai OVO Point, masukkan nomor telepon yang sudah didaftarkan di akun OVO pada alat EDC. Jika sudah, akan muncul notifikasi di ponsel untuk melakukan pembayaran. Untuk metode pembayaran pilihlah OVO Point, klik tombol Bayar, maka transaksi selesai.

Selain alat EDC yang disediakan tempat berbelanja, alternatif berikutnya yang banyak digunakan adalah melalui Scan Barcode. Cara menggunakan OVO Point ini cukup praktis. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi OVO, memilih menu scan, lalu dekatkan ponsel ke kode barcode yang disediakan di tempat berbelanja. Ponsel akan mendapat notifikasi pembayaran, kemudian klik OVO Point sebagai metode pembayarannya.

REKOMENDASI »  Cara Kirim Dana ke OVO yang Aman dan Mudah

3. Melakukan Transaksi Grab

Grab adalah salah satu mitra OVO. Cara transaksi Grab dengan OVO cukup mudah. Pertama bukalah aplikasi Grab. Kedua pilih layanan apa yang dibutuhkan, misalnya GrabCar. Ketiga, tentukan dimana titik jemput beserta lokasi tujuan (drop off nya).

Langkah keempat, pengguna dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan yakni OVO Point. Jika sudah, klik pada tombol Add Payment Method. Langkah terakhirnya adalah memilih tombol book (pesan) dan transaksi selesai.

Demikian beberapa fungsi serta cara menggunakan OVO Point yang perlu diketahui. Dengan kemudahannya, OVO memberi manfaat bagi masyarakat untuk membayar tanpa repot mengeluarkan uang tunai. Saat ini tempat yang bekerjasama dengan OVO terus bertambah, sehingga kemungkinan untuk mendapatkan poin semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *