cara membuat email tanpa verifikasi nomor hp

Cara Membuat Email Tanpa Verifikasi Nomor HP yang Memiliki Kelebihan dan Kekurangannya Sendiri

Saat ini email dimanfaatkan untuk beragam urusan seperti dalam bidang pendidikan, bisnis dan banyak lagi. Membuat email tidaklah sulit disertai prosesnya yang cepat, namun ada saja hal yang merepotkan yaitu keharusan memverifikasi nomor HP. Oleh karena itu, mengetahui cara membuat email tanpa verifikasi nomor HP tentu sangat membantu.

Apabila pengguna hanya mempunyai satu nomor ponsel sementara membutuhkan lebih dari satu email, tak ada salahnya meniru cara ini. Alih-alih membeli nomor ponsel baru yang membutuhkan proses aktivasi, langkah ini akan lebih cepat dan menghemat waktu. Namun, tentu akan ada plus dan minusnya ketika membuat email tanpa menggunakan nomor HP.

Membuat Email Baru Tanpa Verifikasi Nomor HP dalam Sekejap

Sudah menjadi peraturan adanya verifikasi nomor HP ketika akan membuat akun email. Bukan hanya email saja, bahkan mendaftar pada layanan website, e-commerce dan beragam platform online lainnya diharuskan mendaftarkan nomor ponsel. Ini bertujuan agar jika akun-akun tersebut tidak dapat diakses, pengguna bisa  memperbaikinya lewat nomor ponsel.

REKOMENDASI »  Leverage Artinya Penggunaan Dana yang Bisa Memberi Keuntungan, Simak!

Namun tentu ada saja celah yang dapat dilewati manakala enggan mendaftarkan nomor ponsel pada akun email baru. Sebelum mengikuti cara ini, pastikan pengguna telah memiliki akun email utama yang telah terverifikasi nomor HPnya. Jika sudah ada, ikuti cara membuat email tanpa verifikasi nomor HP di bawah ini:

1. Buka Email Utama Lalu Carilah Logo Profil

Pada kasus ini, dicontohkan dengan akun gmail pada aplikasi Gmail maupun melalui browser HP atau komputer. Di laman ini, pengguna akan menemukan logo profil yang terletak di ujung kanan atas. Di aplikasi maupun melalui browser yang berbasis PC, letak tetaplah sama.

2. Mulailah Membuat Akun Baru

Di dalam menu profil, tekan tulisan Add Another Account atau Tambahkan Akun Lainnya. Pada tulisan tersebut terdapat beberapa pilihan email seperti yahoo, hotmail dan lain-lain. Klik Google, artinya memilih email dengan domain gmail. Setelah itu, tekan Buat Akun dan klik pilihan Untuk diri sendiri. Karena keamanan akun tanpa verifikasi rendah, tidak disarankan untuk digunakan sebagai akun bisnis.

REKOMENDASI »  5 Cara Mempercepat Download di Play Store yang Terbukti Ampuh

3. Isi Data yang Diminta

Selanjutnya, masukkan data-data yang diminta yang berupa nama depan serta nama belakang, tanggal lahir, dan seterusnya. Setelah proses pengisian data selesai, buat nama akun yang diinginkan dan buat kata sandinya. Tekan Lewati pada laman yang meminta nomor telepon. Tidak lupa setujui Privasi dan Persyaratan dengan mengklik Saya Setuju. Dengan ini akun telah berhasil dibuat.

Mudah Dibuat, Namun Tentu Saja Ada Kelebihan dan Kekurangannya

Walaupun cara membuatnya cukup mudah, nyatanya membuat email tanpa melalui verifikasi nomor HP memiliki batasan jumlah. Hal tersebut dapat digolongkan kepada kekurangan dari cara ini. Lebih jelasnya simak kelebihan dan kekurangan memperbanyak email tanpa melalui verifikasi nomor HP selengkapnya berikut:

1. Kelebihannya

Dari satu induk email yang terverifikasi, dapat menghasilkan banyak email yang bernaung di bawahnya. Dengan ini tidak diperlukan banyak nomor ponsel untuk membuat beberapa akun email. Prosesnya pun mudah sekaligus cepat.

REKOMENDASI »  Cara Membuat Virtual Background Di Zoom

2. Kekurangannya

Meskipun mudah dibuat, pengembang membatasi pembuatan email paling banyak 2 akun dalam sehari. Ini mencegah banyaknya akun tanpa melalui verifikasi nomor HP yang muncul. Karena jika melewati verifikasi nomor HP, keamanan dari akun tersebut menjadi sangat rendah. Email tersebut akan mudah dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, tentu harus lebih berhati-hati jika ingin memiliki email baru dengan cara membuat email tanpa verifikasi nomor HP. Dianjurkan akun email ini hanya dikhususkan untuk penggunaan pribadi, bukan untuk bisnis karena keamanannya yang rentan harus diwaspadai. Tertarik untuk memperbanyak akun dengan mengikuti cara ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *