Cara Membuat Follower Instagram Banyak

5 Cara Membuat Follower Instagram Banyak dengan Mudah

Memiliki instagram belum lengkap rasanya jika tidak memiliki follower (pengikut). Jika follower hanya sedikit, hal-hal yang dibagikan di instagram hanya akan dilihat oleh sedikit orang pula. Mungkin ini saatnya untuk mencari tahu cara membuat follower instagram banyak dengan atau tanpa menggunakan aplikasi.

Memiliki follower yang banyak tentu memiliki segudang manfaat. Mulai dari menjadi lebih dikenal banyak orang hingga mudah mencari koneksi apalagi dalam urusan bisnis. Bagi yang menjalankan bisnis yang pemasarannya berbasis sosial media, kesempatan mendapatkan pelanggan semakin meningkat. Berikut cara yang bisa dicoba untuk menambah follower di instagram, antara lain:

1. Menggunakan Tagar #FFF (Follow for Follow) pada Postingan

Penggunaan tagar menjadi favorit banyak orang karena selain untuk memberikan informasi, kini instagram membuat pencarian yang bisa dilakukan berdasarkan tagar (hashtag). Tagar yang bisa digunakan untuk menambah follower bisa beragam, salah satunya tagar #FFF. Biasanya, pengguna menggunakan tagar ini untuk mendapatkan follower baru.

Tagar ini berarti kedua pihak akan saling mengikuti di akun instagram masing-masing. Dengan menggunakan tagar ini, postingan pengguna akan mudah ditemukan oleh orang-orang yang mencari follower baru juga. Jika tidak ingin menambah daftar orang yang diikuti, pengguna bisa mengunfollownya dikemudian hari.

REKOMENDASI »  Berikut Cara Mengecek Rekening Koran BTN yang Mudah

2. Ikuti Akun Lain serta Memberi Komentar dan Like

Ketika pengguna memberikan komentar serta like di akun instagram orang lain, orang tersebut akan mengetahui bahwa akun pengguna menaruh perhatian pada akunnya. Jika kegiatan ini dilakukan secara berkala, bukan tidak mungkin akun tersebut akan mengikuti kembali akun pengguna. Cara ini bisa diterapkan pada beberapa akun sekaligus.

Bahkan, jika yang diikuti dan diberikan komentar merupakan akun yang cukup banyak pengikutnya, bisa jadi pengikutnya pun ikut mengikuti pengguna. Biasanya hal ini terjadi karena pengguna meninggalkan komentar yang menarik atau selera humor antar pengguna yang sama.

3. Pasang Foto atau Video dengan Kualitas yang Baik

Akun yang memiliki postingan menarik pasti disukai banyak orang. Salah satu kegunaan instagram memang untuk membagikan konten berupa foto atau pun video. Jangan khawatir jika tidak bisa mengedit tampilan konten dengan baik. Kini, banyak filter yang bisa digunakan untuk membuat postingan semakin menarik.

REKOMENDASI »  Cara Membuat File ZIP di Android Tanpa Aplikasi dan Langkah Membukanya

Biasanya, akun yang banyak diikuti adalah akun yang memiliki postingan dengan filter yang hangat. Konsep yang dibuat mengedepankan kesederhanaan dan filter yang tidak berlebihan. Rata-rata postingan dengan filter ini bisa mendapatkan like serta komentar yang lebih banyak sehingga semakin cepat dikenal banyak orang.

4. Membagikan Akun Instagram ke Sosial Media Lain

Memiliki akun lain selain instagram bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan akun instagram pengguna kepada pengikut di sosial media tersebut. Bisa jadi follower sosial media lain belum mengetahui akun instagram pengguna dan segera mengikuti begitu mengetahuinya. Hal ini juga bisa diterapkan ketika pengguna membuat postingan baru pada instagram.

5. Gunakan Aplikasi Penambah Follower

Satu lagi cara membuat follower instagram banyak yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Saat ini banyak aplikasi gratis yang bisa diunduh di Google Play Store untuk menambah follower di instagram. Selain gratis, aplikasi-aplikasi tersebut mudah digunakan.

REKOMENDASI »  Punya Keinginan Nabung Saham BRI? Simak Caranya Berikut Ini

Cukup memasukan kata kunci ‘aplikasi penambah follower’, lalu akan muncul berbagai aplikasi yang bisa diunduh. Beberapa aplikasi yang populer adalah Followers Insight for Instagram, Real Followers, GetFly Followers+ dan lain-lain. Pada dasarnya aplikasi ini sama-sama untuk menambah follower instagram, hanya saja masing-masing aplikasi memiliki fitur tambahan yang berbeda.

Demikian penjelasan 5 cara membuat follower instagram banyak di atas layak untuk dicoba. Jika tanpa menggunakan aplikasi, pengguna sebaiknya melakukan cara-cara diatas secara berkala agar hasilnya lebih cepat terlihat. Terkadang menggunakan aplikasi penambah follower tidak menjamin pengikut yang didapatkan adalah orang asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *