Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan PicsArt Paling Simple

Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan PicsArt Paling Simple

Aplikasi edit foto seperti PicsArt juga dapat dipakai untuk mengubah foto blur menjadi foto HRD. Cara memperbaiki foto yang blur dengan PicsArt bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Efek HRD dan Curves. Dua effect dari PicsArt ini sangat berguna agar foto yang biasa menjadi lebih menarik. Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk foto blur yang dimiliki:

Lewat HRD Effects

Terdapat 2 jenis efek bawaan untuk HRD di dalam Aplikasi PicsArt yaitu HRD 1 dan HRD 2. Keduanya memiliki hasil yang bisa dibilang mirip,jadi ingin memakai efek yang mana sama saja. Inilah cara memperbaiki foto yang blur dengan PicsArt memakai HRD 1:

1. Download Aplikasi PicsArt

Mendownload aplikasi PicsArt bisa dilakukan lewat Google Play Store atau App Store yang ada di Hp. Buka Google Play Store lalu klik di kolom pencarian. Tuliskan PicsArt lalu klik Enter atau bisa menekan ikon kaca  pembesar yang biasa terletak di pojok kanan kolom pencarian. Klik instal dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Pastikan untuk mengosongkan memori sebesar kapasitas Aplikasi yang diunduh.

Pengunduhan yang telah berhasil serta instal yang sempurna selanjutkan tinggal masuk ke dalam aplikasi. Biasanya untuk pertama pemakaian,pengguna diharuskan membuat akun dengan mendaftarkan lewat via e-Mail atau Facebook. Pilih izinkan jika keluar permintaan perizinan akses dari PicsArt.

REKOMENDASI »  Unduh aplikasi untuk melacak lokasi pasangan

2. Mulai Pengeditan

Pada tampilan awal PicsArt klik tanda plus(+) yang terletak di tengah layar paling bawah. Pilih tombol edit dan akan muncul tampilan daftar foto. Cari foto blur yang diinginkan untuk diperbaiki klik saja pada bagian fotonya nanti.

Lihat pada tampilan layar dibagian pojok kanan, klik pada Tools dan pilih effect(Fx). Geser pilihan kekanan cari HRD 1 atau juga HRD 2 pilih salah satu. Atur penyesuaian pada efek yang dipilih mulai dari pengaturan size, side, sin, dan light sesuai keinginan.

3. Simpan Foto

Jika sudah sesuai simpan perubahan dengan menekan tombol centang yang terletak di pojok kiri atas. Pilih save lalu klik perintah save picture in device. Akan ada laporan tersimpan tekan saja done untuk mengakhiri perintah dan foto sudah tersimpan di Hp.

Edit Foto Lewat Curves

Curves ini hampir mirip dengan efek HRD, bedanya pada Curves pengaturan yang dilakukan agak banyak. Namun hasil foto memiliki detail yang lebih baik dari penggunaan efek secara langsung. Berikut ini ulasannya :

1. Buka PicsArt Dan Pilih Foto

Klik pada tanda tambah (+) lalu pilih edit. Cari dan klik pada foto yang diinginkan. Untuk cara memperbaiki foto yang blur dengan PicsArt  ditahap ini sama seperti tahapan saat menggunakan Effect HRD.

REKOMENDASI »  Mengenal dan Cara Daftar FF Advance Server 2020 April

Pada tampilan layar di pojok kanan terdapat daftar urutan fitur yang disediakan. Pilih diurutan kedua yaitu Tools, lalu pilih Curves. Atur dan sesuaikan dengan selera pribadi tentunya. Jika sudah klik centang di pojok kanan atas.

2. Atur ketajaman Serta Arsir Area Tertentu

Klik pada tombol Tools lagi lalu pilih Adjust. Atur Brightness sesuai keinginan bisa ditambah atau dikurangi tinggal digeser saja ke atas atau ke bawah. Jika sudah ganti pada fitur Contras atau ketajamannya dan sesuaikan klik lagi tanda centang pojok atas kiri layar.

Cara memperbaiki foto yang blur dengan PicsArt untuk langkah ini ditujukan agar area tertentu yang diarsir dapat diedit tanpa mempengaruhi area luar asir. Kembali pilih Brightness dan pilih tanda penghapus, nanti akan muncul pilihan gambar Brush, penghapus, tanda lingkaran dengan panah menghadap atas bawah dan clear.

Atur titik fokus pada wajah baru klik pada tanda panah dan atur size pada Brush. Buat arsiran pada area tertentu seperti wajah, tangan dan bagian lain yang penting. Jika telah selesai tekan centang di pojok kanan atas.

REKOMENDASI »  Cara Memperbaiki Facebook Lupa Kata Sandi Agar Bisa Digunakan Kembali

3. Atur Pencahayaan Area Arsir Dan Simpan Foto

Belum keluar dari fitur Tools, setelah arsiran disimpan aturlah Shadow, Highlight, dan Temo. Saat melakukan pengaturan ini area lain tidak akan ikut berubah. Intinya hanya pada bagian wajah, tangan dan bagian lagi yang ikut diarsir yang dapat disesuaikan. Setelah dirasa pas simpan perubahan dengan menekan centang di kanan atas sebelah pojok layar.

Foto yang sudah berubah dari blur tadi tinggal disimpan. Klik simpan lalu pilih simpan ke telepon.jika muncul laporan tersimpan pilih selesai. Foto telah tersimpan otomatis ke dalam aplikasi PicsArt serta pada memori Handphone.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara memperbaiki foto yang blur dengan PicsArt di Smartphone. Ragam foto yang dihasilkan pun tak kalah apik dari foto dengan pengambilan lewat kamera resolusi tinggi. Setidaknya update InstaStory tetap lancar dengan hasil foto jernih mirip kamera HDR

Leave a Reply

Your email address will not be published.