cara paylater traveloka

5 Langkah Cara Paylater Traveloka Mudah 100_ Berhasil

Sekarang ini sudah banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh pihak agen perjalanan untuk pelanggannya supaya bisa berwisata hemat. Salah satunya adalah traveloka yang mengeluarkan paylater yang bisa digunakan oleh konsumennya supaya liburan menjadi lebih hemat. Oleh karena itu di sini akan diberikan cara paylater traveloka yang mudah, sehingga konsumen bisa langsung memanfaatkannya.

Mendaftar Paylater Traveloka

Bagi yang ingin memanfaatkan fitur paylater traveloka, tentunya harus terlebih dahulu melakukan pendaftaraan. Tenang saja proses pendaftaran untuk bisa memanfaatkan produk ini bukanlah sebuah hal yang sulit, syarat yang harus dipenuhi juga sangat sederhana, diantaranya:

  • Sudah berumur diantara 21 sampai 70 tahun, yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu identitas (KTP) sah.
  • Menyiapkan Kartu identitas yang dimiliki, dan mengunjungi traveloka serta memilih menu travelokapay.
  • Pada halaman tersebut pilih menu kartu tanpa kredit dan isi semua pertanyaan yang diwajibkan pada formulir permohonan.
  • Konsumen akan diminta untuk mengambil foto diri bersamaan dengan kartu identitas yang dimilikinya guna kepentingan verifikasi.
  • Setelahnya pengguna akan diminta untuk menunggu selama 60 menit, yakni waktu proses verifikasi. Jadi nantinya akan ditentukan apakah prosesnya diterima atau tidak.
REKOMENDASI »  Tanpa Perlu Ribet, Cara Mengaktifkan M Card Jenius Melalui Aplikasi Memang Patut Dicoba

Perlu diketahui apabila permohonan disetujui, maka pengguna akan diberikan limit dari mulai Rp 1juta sampai Rp 60juta.

Cara Menggunakan Paylater Traveloka

Traveloka seperti yang dikatakan sebelumnya memberikan kemudahan bagi pelanggannya dalam hal membayar dengan fitur cicilan yang dimilikinya atau dengan istilah lain yakni paylater. Karena sudah disediakan oleh pihaknya, maka sangat sayang jika hal itu tidak dapat dimanfaatkan oleh pelanggan. Jadi bagi yang belum mengetahuinya, berikut ini adalah langkah cara paylater traveloka yang bisa langsung dicoba:

1. Memilih Produk yang Ingin Dibeli

Pertama adalah masuk ke dalam aplikasinya, serta pastikan sudah menggunakan versi yang terbaru. Selanjutnya adalah memilih produk yang diinginkan bisa berupa tiket transportasi, hotel, ataupun paket perjalanan. Pastikan semuanya sudah sesuai dari mulai pengaturan tanggal sampai banyaknya produk yang diinginkan, dan lanjutkan ke proses checkout.

2. Memilih Jenis Pembayaran yakni Paylater

Saat sudah masuk ke dalam proses checkout inilah pilih menu membayar dengan metode paylater atau bayar kemudian. Di sini pengguna akan ditawarkan dengan dua opsi yakni opsi pertama membayar langsung secara utuh satu bulan setelahnya. Kedua adalah membayar dengan sistem cicilan, namun yang kedua ini dengan catatan apabila cicilan ini tersedia.

REKOMENDASI »  5 Aplikasi Follower Instagram Untuk Menambah Pengikut di Instagram

3. Pilih Beli dengan Menggunakan Paylater

Setelah memilih opsi yang ditawarkan, maka selanjutnya adalah memilih lanjutkan. Nantinya pilih atau ketuk menu bayar dengan paylater. Selanjutnya, pilih menu kirim dengan tujuan untuk bisa mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak traveloka kepada nomor ponsel pelanggan yang sebelumnya sudah didaftarkan. Apabila nomor verifikasi sudah didapatkan, maka masukkan nomor tersebut.

4. Melakukan Pengecekan Ulang

Pada saat memasukkan nomor verifikasi pastikan untuk melakukan pengecekan ulang, dan apabila semuanya sudah selesai pilih tombol verifikasi. Selain melakukan pengecekan ulang terhadap kode verifikasi, lakukan juga pengecekan ulang terhadap produk yang ingin dibeli. Apabila semuanya sudah sesuai, maka pilih menu lanjutkan. Selesai, transaksi dengan menggunakan pembayaran paylater ini sudah bisa digunakan.

REKOMENDASI »  Cara Membuat Soal Pilihan Ganda di Google Classroom Termudah dan Anti Ribet

5. Melihat Progres Pembelian

Kalau ingin melihat bagaimana status pesanan yang ingin dilakukan, maka pengguna bisa melihatnya melalui menu lihat progress pembelian. Di sini pengguna bisa melihat bagaimana status pembeliannya, apakah masih dalam proses atau sudah disetujui. Kalau sudah disetujui, maka pengguna bisa langsung menggunakan produk yang tadi sudah dibelinya.

Ternyata bukan hal yang sulit untuk cara paylater traveloka, maupun untuk cara mendaftarnya. Karena itu akan sangat disayangkan apabila konsumen tidak bisa memanfaatkan hal tersebut. Sebab ini merupakan penawaran yang menarik, jadi jangan sampai terlewat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *