cara aktivasi kartu kredit bca

Begini Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA, Mudah Dipraktikkan:

Dewasa ini, Bank Central Asia dikenal sebagai salah satu solusi terbaik dalam menyediakan layanan umum seperti debit ataupun kredit. Walaupun begitu, layanan kredit hanya bisa dinikmati setelah pengguna mempraktikkan cara aktivasi kartu kredit BCA dengan tepat dan sesuai aturan. Hal ini dikarenakan kartu tidak akan berfungsi jika belum diaktivasi dahulu.

Pada masa pandemi dengan berbagai kebijakan untuk meminimalisir interaksi sosial, masyarakat dapat tetap menikmati layanan BCA tanpa harus ke bank. Termasuk pula dengan layanan seperti aktivasi berbagai kartu termasuk kartu kredit, pengguna BCA bahkan dapat menggunakan berbagai cara alternatif. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka silahkan simak uraian berikut ini:

1. Menggunakan Bantuan BCA Mobile

Saat ini, sebagian besar pengguna BCA telah dapat menikmati setiap layanan yang ditawarkan dalam jarak jauh dan secara online. Melalui aplikasi yang mudah ditemukan di Play Store yang bernama BCA Mobile, pengguna dapat menjangkau layanan termasuk mengaktivasi kartu tertentu. Namun jika belum memiliki aplikasi, maka unduh dan install terlebih dahulu.

Untuk pengguna baru aplikasi BCA Mobile, jangan lupa untuk memilih menggunakan pin log in yang mudah untuk diingat. Setelah itu, cara aktivasi kartu kredit BCA dapat dilakukan melalui menu bernama mAdmin setelah proses login berhasil. Kemudian pilih bagian yang berhubungan dengan proses aktivasi kartu kredit dan tunggu beberapa waktu.

2. Mengunjungi ATM BCA Terdekat

Jika secara kebetulan berada di luar rumah atau dalam perjalanan tertentu, cara kedua ini patut untuk dicoba oleh pengguna. Cukup mampir di layanan ATM BCA yang ditemui, masukkan kartu kredit, dan pastikan memasukkan nomor PIN yang benar. Jangan lupa memasukkan kode yang tepat setelah menekan menu yang berkaitan dengan aktivasi.

Baca Juga:  Simak Apa Saja Syarat Buka Rekening BTN yang Harus Disiapkan

3. Mengakses Situs Bernama KlikBCA

Jarang diketahui dan dimanfaatkan, situs resmi bernama KlikBCA sebenarnya dapat dijadikan sebagai media terbaik untuk aktivasi kartu kredit. Sama seperti cara sebelumnya, kartu kredit hanya bisa diaktivasi jika memilih menu yang tepat. Namun pada situs tersebut, pengguna akan diminta mengisi dahulu data sebagai bentuk verifikasi dan pastikan data tersebut benar.

4. Mengirim SMS ke 69888

Sebelum mempraktikkan cara ini, pengguna BCA harus menyiapkan perangkat handphone yang sudah dilengkapi dengan jumlah pulsa yang cukup. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa SMS yang dikirim ke BCA itu dapat diproses. Walaupun begitu, aktivasi melalui media ini dianggap sebagai cara termudah yang memerlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam penulisan format.

Format dalam cara aktivasi kartu kredit BCA ini harus ditulis secara lengkap mulai dari kode hingga informasi pribadi dengan memperhatikan spasi. Informasi pribadi yang diminta biasanya berkaitan erat dengan informasi fisik dari kartu atau identitas pemilik kartu. Sedangkan kode yang dimaksud adalah kode AKT KK yang dituliskan dalam huruf kapital.

5. Menghubungi Nomor Layanan 1500888

Walaupun cukup menjanjikan, pengguna BCA mungkin akan dihadapkan dengan antrian sehingga harus sabar menunggu ketika mencoba cara terakhir ini. Sedangkan jika berhasil, maka pengguna cukup melakukan pengisian dan konfirmasi data yang akan diminta. Namun sebelum mempraktikkan dan menelepon layanan tersebut, pastikan terdapat ketersediaan jumlah pulsa yang memadai pada handphone masing-masing.

Memiliki fungsi yang memang bersifat urgen bagi beberapa masyarakat, keberadaan dan kepopuleran kartu kredit BCA memang tidak dapat dielakkan. Oleh karena itu, tidak heran jika informasi seperti di atas mengenai cara aktivasi kartu kredit BCA memang semakin dibutuhkan pula. Ditambah lagi, setiap cara tersebut dapat dipilih dan dipraktikkan secara fleksibel.

Baca Juga:  Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga Terbaru 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *