cara menggunakan ovo point di tokopedia

Tidak Perlu Bingung, 7 Cara Menggunakan Ovo Point di Tokopedia Ini Bisa Digunakan sebagai Panduan

Berbagai marketplace termasuk Tokopedia dianggap sebagai solusi terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama pada masa pandemi saat ini. Dilengkapi dengan metode pembayaran melalui kerja sama dengan pihak OVO, cara menggunakan OVO Point di Tokopedia terkadang menyebabkan masyarakat kebingungan. Walaupun begitu, metode tersebut merupakan salah satu metode yang sederhana.

Dewasa ini, sebagian besar pengguna marketplace ataupun jasa-jasa lainnya seperti Grab sudah tidak asing dengan istilah pembayaran melalui OVO Point. Ditambah lagi, OVO yang dikeluarkan oleh perusahaan Lippo dan berkantor pusat di Jakarta ini cukup digemari dan digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sementara cara penggunaanya pun mudah dipraktikkan seperti ulasan berikut:

1. Mengetahui Perbedaan OVO Point dengan OVO Cash

Sebelum memilih untuk memanfaatkan metode pembayaran melalui OVO Point, sebaiknya ketahui dahulu perbedaannya dengan metode yang bernama OVO Cash. Berbeda dengan OVO Cash, OVO Point hanya bisa diperoleh jika pengguna marketplace seperti Tokopedia telah melakukan suatu pembelian tertentu. Secara sederhana, OVO Point itu bisa dikatakan sebagai kumpulan hadiah pasca transaksi.

REKOMENDASI »  Cara Aktivasi BTN Mobile Mudah Tanpa Ribet

2. Memanfaatkan Fitur Voucher Cashback

Memiliki posisi sebagai reward tertentu menjadikan OVO Points di Tokopedia seperti halnya koin Shopee, hanya bisa diperoleh melalui transaksi tertentu. Meskipun begitu, jika pengguna ingin memperoleh dan memiliki point yang banyak dan bisa ditukarkan, maka mulai dengan memanfaatkan voucher cashback. Pilih voucher dengan persentase terbesar ketika memutuskan membeli barang tertentu.

3. Memastikan Ketersediaan Saldo OVO Point

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mempraktikkan cara menggunakan OVO Point di Tokopedia dengan tepat adalah ketersediaan saldo atau poin. Jika tidak ada saldo ataupun saldo yang dimiliki itu tidak mencapai jumlah yang cukup, maka transaksi tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, sesuaikan transaksi dengan jumlah poin yang dimiliki.

4. Memilih Produk Tertentu yang akan Dibeli

Langkah selanjutnya adalah melakukan searching pada kolom yang tersedia pada Tokopedia masing-masing dan memilih barang yang akan dibeli. Setiap pengguna bisa memilih barang apapun mulai dari alat elektronik hingga pakaian yang menarik dan memang diinginkan. Selain itu, pengguna juga bisa mengatasi rasa mager membeli pulsa atau paket internet melalui Tokopedia.

REKOMENDASI »  5 Syarat Pinjam Uang di Bank Panin yang Perlu Diketahui

5. Memeriksa Detail Transaksi Sebelum Checkout

Seperti halnya transaksi pembelian melalui Tokopedia pada umumnya, para pengguna perlu untuk memeriksa ulang setiap detail pesanan yang dimiliki. Proses ini akan membantu pengguna untuk meminimalisir kesalahan pembelian barang atau kesalahan perhitungan biaya dari transaksi yang dimiliki. Pastikan setiap detail mulai dari jenis barang, harga, voucher, hingga alamat itu benar.

6. Menentukan Metode Pembayaran yang Sesuai

Jika sejak awal sudah memutuskan untuk mencoba cara menggunakan OVO Point di Tokopedia, maka perhatikan pilihan metode pembayaran dengan teliti. Pastikan bahwa pada tampilan menu untuk memilih metode yang digunakan dalam pembayaran, pengguna menekan pilihan yang bernama OVO Point. Selain itu, pastikan pula untuk tidak salah menekan pilihan OVO Cash.

7. Melakukan Verifikasi Akun OVO Point

Terakhir, setelah memilih metode pembayaran yang sesuai dengan yang diinginkan, pengguna harus bersabar untuk menunggu proses verifikasi. Jika tidak ada kendala atau aplikasi tidak mengalami error, maka akan muncul tampilan untuk verifikasi perihal keamanan data. Masukkan kode keamanan secara teliti dan pastikan menekan tombol-tombol yang tepat setelah memilih menu Bayar.

REKOMENDASI »  BLT UMKM 2021 kapan dan bagaimana proses pencairannya

Memanfaatkan metode pembayaran melalui kumpulan poin sebagai hadiah yang diperoleh dari berbagai transaksi memang patut untuk dicoba. Ditambah lagi, cara menggunakan OVO Point di Tokopedia seperti uraian di atas bisa menjadi salah satu solusi terbaik dalam masa pandemi. Apalagi kumpulan poin melalui OVO tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis barang.

Pencarian Popular

cara membeli saham tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *