cara isi shopeepay lewat ovo

Begini Cara Isi Shopeepay Lewat OVO Termudah

Jaman sekarang sepertinya tidak ada yang belum menggunakan aplikasi belanja online. Dari sekian aplikasi, Shopee merupakan yang paling diminati. Aplikasi tersebut banyak memberikan kemudahan penggunanya termasuk ketika akan mengisi dompet digital sebagai metode pembayarannya yaitu shopeepay. Salah satunya lewat OVO. Pengguna harus tahu cara isi shopeepay lewat ovo yang mudah.

OVO adalah dompet digital yang saat ini juga cukup digemari. Melalui OVO, pengguna Shopee bisa memanfaatkannya untuk mengisi shopeepay miliknya. Bagaimana caranya? Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka Shopee, Lalu Klik ShopeePay

Langkah pertama adalah silakan buka menu Shopee yang dimiliki. Pasalnya, shopeepay ini hanya ada pada aplikasi Shopee itu sendiri. Jika aplikasi terbuka, pengguna tinggal cari menu “shopeepay”. Menu ini ada bagian “menu saya” yang bisa ditemukan pada layar beranda.

2. Pilih Menu “Isi Saldo”, Lalu Pilih Bank

Jika sudah berhasil membuka menu “shopeepay”, langsung saja klik “isi saldo”. Pada layar nanti, pengguna akan diarahkan pada metode pembayaran. Pilih saja transfer bank, lalu dilanjutkan dengan memilih jenis bank yang akan menjadi sumber dana.

Bagi pengguna OVO, jika ingin mengisi shopeepay ini harus pilih bank Mandiri. Jadi, langsung diikuti saja sesuai prosedur.

3. Salin Nomor Virtual Account

Setelah pengguna klik bank Mandiri, nanti akan muncul sederet nomor virtual account. Nomor tersebut sebaiknya langsung disalin. Kalau mau, pengguna juga boleh mencatatnya. Pasalnya, nomor tersebut akan dipergunakan kembali nanti pada proses selanjutnya.

Baca Juga:  5 Langkah Cara Paylater Traveloka Mudah 100_ Berhasil

4. Buka OVO, Pilih Menu “Transfer”

Sudah beres urusan dengan aplikasi Shopee, sekarang waktunya buka OVO masing-masing. Dari menu utama, pengguna bisa langsung buka opsi “transfer”. Menu ini terletak di samping menu “top up”. Oleh karena nanti akan transfer dana untuk top up shopeepay.

5. Pilih Bank, Lalu Isi Datanya

Langkah dari cara isi shopeepay lewat OVO belum selesai. Setelah memilih menu “transfer”, maka pada layar akan muncul halaman baru. Pengguna disuruh memilih ingin melakukan transfer dengan metode bagaimana. Ada pilihan ke sesama OVO atau rekening bank. Sampai pada tahap ini, pilih saja menu “ke rekening bank”.

Setelah itu, isi data-data yang dibutuhkan. Selain nama bank (bank Mandiri), jangan lupa masukkan juga virtual account yang tadi sudah disalin. Inilah mengapa virtual account tadi tidak boleh sampai dilupakan. Selain itu, pengguna juga perlu menuliskan nominal yang ingin diisikan untuk shopeepay.

6. Konfirmasi Transaksi

Setelah seluruh data yang diperlukan dan berhubungan dengan bank sebagai sumber dana terisi lengkap, langsung saja klik menu “lanjutkan”. Tidak sampai disitu saja, nanti perlu ada proses selanjutnya. Pada layar akan menunjukkan halaman baru.

Halaman baru tersebut berisi konfirmasi atau persetujuan. Berisi detail transaksi yang akan pengguna lakukan. Ada informasi tentang nominal, bank tujuan, dan lainnya. Jika sudah yakin, pengguna hanya perlu klik “transfer” saja.

7. Input PIN, Selesai

Proses selanjutnya, pihak OVO akan menyuruh pengguna untuk sekali lagi memberikan PIN. Hal ini untuk meyakinkan kembali jika transaksi tersebut benar-benar disetujui oleh pengguna sendiri. Maka dari itu, bisa langsung masukkan saja PIN yang benar. Usahakan jangan sampai keliru, karena membuat proses jadi makin lama nantinya.

Baca Juga:  Cara Kirim Dana ke OVO yang Aman dan Mudah

Ketika PIN yang diinput tadi sudah benar, pihak OVO sudah pasti akan langsung memproses transaksi tersebut. Pengguna tinggal tunggu saja. Bila transaksi berhasil, biasanya pihak OVO akan memberikan notifikasi. Jika kurang yakin, pengguna cukup periksa saja akun Shopee miliknya. Lihat apakah saldo shopeepay sudah bertambah apa belum.

Itu dia tadi langkah mudah dari cara isi shopeepay lewat OVO. Sebagai informasi saja, setiap transaksi pengisian saldo ke shopeepay, pengguna akan dikenakan tarif Rp2.500,- saja. Cukup ringan, jika melihat kemudahan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *