cara kirim dana ke ovo

Cara Kirim Dana ke OVO yang Aman dan Mudah

Banyak orang yang penasaran, apakah saldo dana bisa dikirim ke OVO? Jawabannya adalah bisa. Tapi harap diingat, cara yang akan diberikan ini memiliki resiko salah kirim ketika terjadi kesalahan input oleh pengguna itu sendiri jadi tolong untuk berhati-hati karena cara ini akan menggunakan sistem transfer dan tarik tunai. Langsung saja, berikut adalah cara kirim Dana ke OVO yang mudah dilakukan:

Melalui Pilihan Kirim

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk kirim Dana ke OVO adalah melalui fitur kirim saldo yang telah disediakan oleh aplikasi dana, cara ini dinilai cukup mudah layaknya seseorang yang akan melakukan transfer antar bank. Begini langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Dana

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari aplikasi Dana pada smartphone, kemudian buka aplikasinya. Namun, pastikan aplikasi yang digunakan adalah aplikasi Dana yang telah di update dalam versi terbaru untuk meminimalisir terjadinya kesalahan aplikasi, karena adanya update dari sebuah aplikasi merupakan sebuah perbaikan dari versi aplikasi yang sebelumnya.

REKOMENDASI »  Bongkar cara yang terampuh untuk mematikan Windows Defender

2. Pilih Menu Kirim

Langkah selanjutnya adalah memilih pilihan kirim yang ada pada tampilan awal dari aplikasi dana. Bentuk dari tampilan pilihannya adalah gambar logo rupiah dengan sebuah pesawat kertas di pojok kanan atasnya. Jika sudah ditemukan, langsung saja klik pilihan tersebut.

3. Pilih Rekening Bank

Karena yang akan dituju adalah OVO, maka bank yang dipilih adalah Bank National Nobu karena OVO menggunakan bank tersebut. Setelah itu masukkan nomor rekeningnya dengan awalan nomor 9 dan diikuti oleh nomor yang didaftarkan pada rekening OVO seperti 90812320999xx. Setelah selesai tinggal klik tambahkan bank baru.

4. Melakukan Transfer

Setelah langkah-langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya hanya tinggal memasukkan nominal yang akan dikirim pada rekening OVO. Syarat minimal untuk mengirim saldo adalah 10 ribu rupiah. Bisa juga sambil menuliskan catatan atau keterangan untuk penerima. Setelah selesai jangan lupa cek terlebih dahulu apakah saldo sudah masuk atau belum.

REKOMENDASI »  Pengertian Kantor Akuntan Publik Jenis, Fungsi dan dan Praktiknya

Melalui Menu Tarik Saldo

Pilihan lain untuk cara kirim Dana ke OVO, adalah melalui cara penarikan saldo di aplikasi Dana. Langkah-langkahnya cukup mudah dan mirip dengan sistem pengiriman saldo. Begini caranya:

  • Langkah pertama adalah membuka menu utama dari dana, selanjutnya adalah memilih menu tarik saldo dengan langkah selanjutnya adalah memilih metode penarikan dan pilih metode transfer bank.
  • Kedua, pilih rekening bank yang dituju dan dalam hal ini yaitu kirim saldo dari aplikasi dana ke aplikasi OVO maka yang dipilih adalah rekening Bank National Nobu. Isi nomor rekening dengan awalan angka 9 lalu diikuti dengan nomor hp yang terdaftar pada aplikasi OVO. Setelah data yang dimasukkan lengkap, kemudian yang perlu dilakukan adalah mengisi nominal yang akan dikirimkan pada aplikasi OVO.
  • Untuk biaya penarikan dan pengiriman saldo melalui aplikasi dana ini adalah 4.500 rupiah per transaksi. Namun, jangan khawatir untuk pengguna baru aplikasi Dana akan diberikan 10 kali kesempatan untuk melakukan penarikan dan pengiriman saldo secara gratis setelah itu pengguna akan dimintai tarif untuk setiap transaksinya seperti biasa.
REKOMENDASI »  Tertarik Dengan Saham GoTo, Cek Dulu Fakta Perusahaannya

Nah, demikianlah informasi mengenai cara kirim Dana ke OVO yang aman dan mudah dilakukan. Semoga cara dan informasi yang telah disampaikan tadi dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk berhati-hati sebelum melakukan transfer ataupun juga penarikan agar uang yang dikirim dapat aman dan tidak berkurang sedikitpun. Bila ada kendala sebaiknya langsung saja menghubungi pihak yang bersangkutan, baik itu kepada OVO maupun Dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *