persyaratan buka rekening baru di bank permata

Persyaratan Buka Rekening Baru di Bank Permata Terbaru 2021

Di era yang sudah modern ini, membuka rekening untuk menyimpan uang adalah sebuah kebiasaan baru dari generasi modern. Hal ini dilakukan karena dengan alasan ingin menikmati kemudahan dalam bertransaksi baik dari segi menyimpan uang maupun mengirim uang. Meski begitu, masih ada saja yang belum mengetahui syarat untuk membuka rekening, berikut adalah persyaratan buka rekening baru di Bank Permata:

1. Minimal Berusia 17 tahun

Persyaratan buka rekening baru di Bank Permata pertama yang harus dipenuhi adalah minimal telah menginjak usia 17 tahun. Mengapa harus berusia 17 tahun? Karena pada usia 17 tahun biasanya seseorang sudah mendapatkan Kartu Tanda Penduduk dan juga dinilai telah berpikiran dewasa untuk mengatur keuangan dan dapat dipercaya untuk memegang rekeningnya sendiri. Namun, ada juga bank yang membuka program rekening untuk anak-anak meskipun harus dengan pengawasan orang tua.

2. Download Permata Mobile X

Hal kedua yang menjadi persyaratan membuka rekening di Bank Permata adalah mengunduh aplikasi Permata Mobile X di Play Store untuk Android dan juga App Store untuk yang menggunakan iOS. Di zaman yang serba canggih, beberapa perusahaan menerapkan penggunaan sistem aplikasi pada pelayanannya, tidak terkecuali pada perusahaan seperti bank.

Adanya aplikasi dapat memudahkan pelayanan antara nasabah dengan pihak bank. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui aplikasi seperti melakukan pengiriman atau transfer uang, melakukan pengecekan saldo, mengisi e-wallet seperti GoPay, OVO, dan lainnya. Bahkan bisa juga digunakan untuk membayar tagihan seperti BPJS, listrik, air, dan membayar asuransi.

Baca Juga:  Begini Cara Isi Shopeepay Lewat OVO Termudah

3. Mengisi Formulir

Selanjutnya persyaratan buka rekening di Bank Permata adalah mengisi formulir yang disediakan. Harap mengisi formulir dengan benar agar memudahkan ketika terjadi sesuatu pada rekening suatu hari nanti. Biasanya data yang akan diminta berupa nama lengkap, nomor NIK, tempat dan tanggal lahir, alamat, nama ibu dan ayah kandung, pekerjaan, status, dan lain sebagainya. Nantinya calon nasabah akan diminta mengisi formulir oleh teller bank, baik fisik maupun e-form.

4. Menyediakan Saldo Awal

Mengenai persyaratan yang keempat ini, setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam aturan mengenai saldo awal ketika akan membuka sebuah rekening. Ada yang bisa dimulai dengan saldo 0 rupiah, ada yang cukup mengisi 50 ribu rupiah, 100 ribu rupiah, dan lain-lain. Bahkan, dalam sebuah bank jumlah saldo awal bisa berbeda tergantung program tabungan yang akan diikuti oleh nasabah.

Minimal saldo yang harus disediakan oleh calon nasabah Bank Permata adalah senilai 250 ribu rupiah untuk permata bebas, dan saldo dengan nominal bebas untuk Permata ME. Nantinya ketika proses membuka rekening di kantor Bank Permata, calon nasabah akan dimintai uang dengan minimal tersebut oleh teller atau customer service Bank Permata yang selanjutnya akan dimasukkan kedalam rekening yang akan dibuatkan.

5. Menyiapkan Data Diri

Persyaratan terakhir untuk membuka rekening baru di Bank Permata adalah menyediakan kartu identitas bagi WNI. Kartu identitas yang dimaksud adalah bisa berupa Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi, maupun Paspor. Tetapi sebaiknya yang dibawa adalah KTP saja dan juga NPWP bagi yang akan membuka rekening Permata Bebas. KTP yang dibawa harus asli dan kalau bisa beserta dengan fotokopinya.

Baca Juga:  Cara Cek Mutasi BRI Lewat SMS, Internet, dan Mobile Banking dengan Mudah

Nah, itulah kira-kira persyaratan buka rekening baru di Bank Permata terbaru untuk tahun 2021. Persyaratan diatas tergolong mudah dan sisanya hanya perlu meluangkan waktu untuk pergi ke Bank Permata dan menunggu antrian untuk membuka rekening dan bertemu dengan CS nya. Bisa juga membuka rekening secara online jika malas mengantri, namun perlu waktu seminggu untuk mendapatkan kartu debitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *