cara mengaktifkan m card jenius

Tanpa Perlu Ribet, Cara Mengaktifkan M Card Jenius Melalui Aplikasi Memang Patut Dicoba

Pada masa sekarang, Jenius bisa dikatakan sebagai layanan kartu yang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia terutama mahasiswa. Dikeluarkan secara khusus oleh Bank BTPN dan merupakan produk asli Indonesia, Jenius juga dilengkapi dengan aplikasi tertentu untuk mempermudah aktivitas. Oleh karena itu, cara mengaktifkan M Card Jenius bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Memanfaatkan aplikasi yang memang diluncurkan secara khusus oleh bank yang dipakai termasuk Jenius dapat memberi berbagai keuntungan bagi pengguna. Selain mempermudah dalam menikmati beberapa layanan, mengaktivasi kartu melalui aplikasi Jenius dapat meminimalisir adanya aktivitas di luar rumah. Untuk lebih lanjut, simak uraian tentang cara aktivasi dari kartu Jenius berikut ini:

1. Mengunduh Aplikasi Melalui Play Store

Pertama-tama, cara mengaktifkan M Card Jenius melalui aplikasi hanya bisa dilakukan jika aplikasi yang dipakai merupakan aplikasi yang tepat. Oleh karena itu, sebaiknya manfaatkan tautan resmi yang berasal dari situs khusus Jenius untuk dapat memperoleh aplikasi yang tepat untuk dimanfaatkan. Umumnya, tautan tersebut akan mengarahkan kepada pengunduhan melalui Play Store.

2. Melakukan Proses Login dengan Teliti

Jika aplikasi yang akan digunakan telah diunduh secara resmi dan berhasil diinstall dengan tepat, maka silahkan melanjutkan proses selanjutnya, yaitu log in. Proses ini memerlukan ketelitian dari para pengguna sehingga akun yang dimiliki tidak mengalami pemblokiran secara otomatis. Selain itu, pastikan bahwa PIN yang dimasukkan itu benar secara keseluruhan.

Baca Juga:  Review vivo x60 pro indonesia harga dan spesifikasi

3. Memilih Menu yang Berkaitan dengan Kartu

Memiliki tampilan yang tidak kalah menarik dengan aplikasi dari berbagai bank lainnya, aplikasi Jenius memiliki perpaduan warna putih dan biru. Setelah tampilan beranda, pengguna dapat secara langsung memilih menu yang dikhususkan untuk pelayanan kartu. Menu tersebut dapat ditemukan dengan mudah pada ikon seperti kumpulan garis yang terletak di kiri atas.

4. Mencari Pilihan Untuk Memulai Aktivasi

Setelah memilih menu yang sesuai dan bertuliskan Card Center, pengguna dapat melanjutkan dengan mencari bagian yang berkaitan dengan aktivasi kartu. Berbeda dengan menu yang sebelumnya yang ditampilkan dengan warna biru yang kalem, menu aktivasi justru tampil dengan warna oranye yang mencolok. Jika sudah menemukan, maka tekan menu Aktivasi M Card.

5. Melengkapi Informasi Identitas Pribadi

Tahap selanjutnya untuk mempraktikkan cara mengaktifkan M Card Jenius melalui aplikasi adalah melakukan pengisian informasi pribadi yang diminta. Pengguna tidak perlu khawatir karena informasi yang diminta untuk diisi dan dilengkapi secara benar hanya terdiri dari kode keamanan kartu. Cek kartu fisik Jenius yang dimiliki kemudian masukkan setiap nomor dengan teliti.

6. Menentukan Kode Keamanan Tertentu

Kode keamanan yang dimaksud dalam tahap ini itu berbeda dengan kode keamanan kartu fisik yang lebih sering disebut dengan istilah CVV. Sedangkan kode keamanan yang harus diisi selanjutnya setelah CVV adalah kode PIN yang terdiri dari enam nomor untuk keamanan dalam aplikasi. Pastikan menentukan nomor dengan perpaduan yang tidak sederhana.

7. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah keenam tahap di atas telah dilalui dan dilakukan dengan teliti dan benar, para pengguna Jenius harus menunggu proses verifikasi terlebih dahulu. Proses ini memiliki tujuan agar kartu yang diaktivasi nantinya benar-benar dapat digunakan dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Selain itu, verifikasi tersebut bertujuan untuk mencocokkan data yang tersimpan dalam aplikasi.

Baca Juga:  6 Cara Memperbaiki Wifi Android Samsung Saat Error dan Tak Terhubung Internet

Setiap kartu Jenius yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan secara online namun dengan melalui proses aktivasi terlebih dahulu. Ditambah lagi saat ini, cara mengaktifkan M Card Jenius bisa dilakukan dan dipraktikkan secara mudah melalui bantuan aplikasi resmi. Pahami setiap cara di atas sebelum benar-benar mencoba tutorial tersebut secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *