cara mengaktifkan ovo paylater

Begini Cara Mengaktifkan OVO Paylater Mudah Tanpa Ribet:

Ingin belanja online barang idaman tanpa memakai uang tunai? Raih kemudahan layanan OVO Paylater adalah solusinya. OVO Paylater disebut sebagai satu fitur unggulan dari aplikasi OVO dengan menawarkan pinjaman bermacam-macam kebutuhan online. Batas pinjaman yang disediakan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Perhatikan cara mengaktifkan OVO Paylater ketahui juga syarat pendaftarannya!

Metode Aktivasi OVO Paylater

Untuk merasakan fasilitas penuh layanan OVO Paylater hal pertama adalah wajib melakukan aktivasi lebih dulu. Layanan ini tergolong baru sebagai alat pembayaran mudah yang disediakan OVO ke pengguna setianya. Berikut merupakan dua metode mudah aktivasi akun di OVO Paylater:

1. Mengaktivasi Langsung Lewat Aplikasi OVO

metode aktivasi yang pertama yakni langsung lewat aplikasi OVO. Perlu diketahui, apabila dalam melakukan aktivasi fitur ini pengguna harus meng-upgrade akun OVO ke Premiere. Jika telah ter-upgrade lakukan tahapan aktivasinya sebagai di bawah ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi OVO lalu pergi ke menu “OVO Paylater“.
  • Pada laman berikutnya pilih opsi “Aktivasi“.
  • Pengguna akan diarahkan ke laman formulir pengisian data. Isi dengan benar sesuai data diri.
  • Langkah berikutnya yakni pilih opsi “Proses“.
  • Tunggu notifikasi resmi dari OVO apabila permintaan disetujui. Akun OVO Paylater berhasil serta langsung dapat digunakan.
REKOMENDASI »  Cara Membuat Virtual Background Di Zoom

2. Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Selain dapat melakukan aktivasi langsung lewat aplikasi OVO, pengguna juga dapat mengaktifkan akun Paylater menggunakan aplikasi Tokopedia. Menariknya, pengguna dapat membeli barang impian sekarang namun dibayar kemudian. Berikut tahapan aktivasi Paylater di Tokopedia:

  • Buka dan login aplikasi Tokopedia.
  • Lanjutkan dengan klik opsi tertera di pojok bawah kemudian tekan “Aktifkan Sekarang“.
  • Proses ini memerlukan waktu beberapa saat hingga pihak Tokopedia mengirimkan kode verifikasi pada nomor OVO terdaftar.
  • Langkah berikutnya yakni memasukkan kode verifikasi dari pihak OVO yang telah dikirim.
  • Pengguna hendak dimohon untuk proses verifikasi data diri seperti mengunggah foto KTP beserta foto dengan diri memegang KTP.
  • Lanjutkan pengisian form identitas asli pengguna.
  • Pahami syarat Serta ketentuan berlaku untuk pengajuan fitur OVO Paylater.
  • Tunggu proses aktivasi berlangsung. Biasanya akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.
  • Berikutnya, tinggal cek berkala pada aplikasi Tokopedia. Apabila opsi “Aktifkan Sekarang“ dalam Tokopedia sudah hilang artinya pengajuan OVO Paylater telah disetujui.
REKOMENDASI »  Kelebihan Samsung Galaxy M21 yang harus Anda ketahui

Ketahui Syarat Pengajuan Paylater

Penting untuk mengetahui sebagian persyaratan pengajuan akun Paylater di OVO. Ini merupakan prosedur awal yang harus terpenuhi sebelum proses pengajuan disetujui. Diantaranya seperti memiliki kartu identitas asli serta masih berlaku dan bersedia mengupload foto diri.

Selain itu,guna kelancaran proses aktivasi pengguna juga harus berdomisili di beberapa daerah tergabung sebagai partner OVO Paylater. Beberapa di antaranya seperti Surabaya, Surakarta, Depok, Bekasi, Malang, Tangerang, Bandung, Semarang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Palembang, dan Jakarta.

Ketahui juga mengenai batas kredit tersedia di layanan OVO Paylater. Setap perbelanjaan dilakukan dapat dikenai biaya layanan hingga 5% dari nominal transaksi. Biaya tersebut dapat berubah berdasar performa pengguna dalam melunasi tagihan. Terdapat pula denda apabila pengguna tidak menepati pelunasan hingga tanggal jatuh tempo. Denda yang dibebankan sekitar 0,1% berdasar dari sisa jumlah tagihan belum lunas.

REKOMENDASI »  Cara Memperbaiki Facebook Lupa Kata Sandi Agar Bisa Digunakan Kembali

Penggunaan dompet digital seperti halnya OVO memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Terlebih saat ini terdapat fitur tambahan OVO Paylater yang dapat digunakan sekarang dan bayarnya kemudian. Belum lagi, cara mengaktifkan OVO Paylater tidak sulit, bukan? Tunggu apa lagi coba layanan lengkap yang tersedia disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *