Ampuh dan Efektif! Gunakan Cara Merubah Metode Pembayaran Google Play Ini, Dijamin Berhasil!

Ampuh dan Efektif! Gunakan Cara Merubah Metode Pembayaran Google Play Ini, Dijamin Berhasil!

Bagaimana cara merubah metode pembayaran Google Play? Telah diketahui sebelumnya bahwa beberapa aplikasi yang memenuhi Google Play Store mengharuskan pembayaran terlebih dahulu untuk mendapatkannya. Terdapat begitu banyak pilihan pembayaran yang dapat dipilih pengguna, sebelum melakukan perubahan pada pilihan pembayaran ini, kenali terlebih dahulu metode pembayaran yang disediakan.

Untuk mengisi saldo Google Play, pengguna bisa menggunakan metode pulsa, kartu debit/kredit, ShopeePay, DOKU, Gopay, Tukarkan kode, dan Beli Saldo Google Play Di Minimarket. Ketika membeli saldo, pengguna tidak hanya terpaku pada satu cara. Terdapat 2 cara merubah metode pembayaran Google Play yang dapat dilakukan pengguna. Berikut Solusi perubahan metode pembayaran yaitu:

Solusi Perubahan Pembayaran Melalui Akun Di Android

Solusi pertama dalam cara merubah metode pembayaran Google Play yang dapat diberikan yaitu melalui akun di Android. Dengan demikian pengguna hanya membutuhkan Android yang dimilikinya saat ini untuk merubah pilihan pembayarannya. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pengguna:

1. Buka Aplikasi Google Play Store dan masuk ke dalam akun

Langkah pertama yang dapat dilakukan oleh pengguna yaitu membuka aplikasi Google Play Store. Ketika memasuki aplikasi Google Play Store maka pengguna akan dihadapkan pada tampilan awalnya. Kemudian, pilihlah ikon bulat pada pojok atas sebelah kanan.

Baca Juga:  5 Cara Mengecilkan Ukuran File PDF di Laptop untuk Menghemat Penyimpanan

2. Pilih ‘Pembayaran & Langganan’ dan pilih ‘Metode Pembayaran’

Ketika pengguna memilih ikon bulat tersebut maka akan muncul sebuah tampilan yang menampilkan beberapa pilihan. Pada saat itu, pengguna disarankan untuk memilih kotak pilihan ‘Pembayaran & Langganan’. Kemudian akan ditampilkan beberapa pilihan kembali maka pilihlah kotak pilihan ‘metode pembayaran’ yang tujuannya untuk merubah pilihan pembayaran sebelumnya.

3. Pilih salah satu metode pembayaran yang diinginkan

Terdapat begitu banyak metode pembayaran yang disediakan. Pilihlah salah satu yang akan terus pengguna gunakan metode pembayarannya. Setiap pilihan pembayaran memiliki instruksi yang berbeda-beda. Ikuti tahapan-tahapan instruksi tersebut dalam menyelesaikan perubahan pilihan pembayaran yang ada.

Solusi Perubahan Pembayaran Melalui PC

Jika sebelumnya terdapat perubahan pilihan pembayaran melalui Android, maka kini giliran perubahan pembayaran melalui PC. Secara experiencenya diakui PC memiliki sesuatu yang berbeda. Melalui layar yang besar dan luas, pengguna dapat dengan leluasa mengoperasikannya. Namun, terdapat kekurangan dimana pengguna hanya dapat merubahnya melalui metode pembayaran secara kartu debit/kredit. Berikut cara merubah metode pembayaran melalui PC adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi situs resmi dari Google Play Store

Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah kunjungi Google Play Store di https://play.google.com/store. Kemudian, masukkan email beserta password seperti biasa agar bisa mengakses Google Play Store. Setelahnya, klik ‘Login’ untuk bisa masuk ke dalam situs.

2. Masuk ke dalam situs https://play.google.com/store/paymentmethods

Pastikan bahwa pengguna benar telah melakukan aktivitas login pada Google Play Store. Kemudian, masuklah ke dalam situs https://play.google.com/store/paymentmethods.  Ketika memasuki halaman situs tersebut, pengguna akan langsung masuk ke dalam tampilan metode pembayaran.

3. Pilih ‘Edit Payment Methods’ dan Klik ‘Remove

Pada tampilan metode pembayaran tersebut menampilkan cara pembayaran terdahulu dan dua kotak pilihan yang dibutuhkan yaitu ‘Add a Payment Method’ dan ‘Edit Payment Methods’. Langkah selanjutnya, pilihlah kotak pilihan ‘Edit Payment Methods’. Kemudian pada metode pembayaran sebelumnya terdapat kotak pilihan ‘Remove’ dan klik kotak pilihan tersebut untuk merubah metode pembayaran lainnya.

Baca Juga:  7 Cara Mempercepat Pengisian Baterai HP Agar Tetap Awet

4. Masukkan nomor kartu dan klik ‘Save and Remove

Pada pergantian metode pembayaran ini, situs Google Play Store hanya menyediakan pilihan perubahan metode pembayaran ke dalam kartu debit/kredit saja. Isilah nomor kartu debit/kredit yang sesuai dengan kartu yang tertera. Kemudian, Klik ‘Save and Remove’.

Inilah 2 cara merubah metode pembayaran Google Play yang dapat pengguna pilih. Namun,  disarankan untuk merubahnya menggunakan akun di android. Alasan disarankannya cara tersebut agar memudahkan pengguna dalam menghubungkannya menuju aplikasi metode pembayaran yang bersangkutan. Semoga rekomendasi cara ini dapat membantu pengguna dalam menemukan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *