Cara Mengatasi Codec Video Tidak Didukung di Android Secara Cuma-cuma

Cara Mengatasi Codec Video Tidak Didukung di Android Secara Cuma-cuma

Menonton video melalui smartphone Android merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Namun, akan menjadi masalah jika video tidak mampu berjalan karena ada masalah dengan codec yaitu programnya tidak mampu mengubah sinyal digital sehingga video error. Terdapat beberapa cara mengatasi codec video tidak didukung di Android. Berikut informasi selengkapnya:

1. Memanfaatkan Aplikasi MX Player

Inilah platform pemutar video terfenomenal dan dicari banyak orang. Aplikasinya begitu ringan dan easy to use. MX Player mampu membuka video dengan bermacam format baik yang umum maupun khusus. Tak hanya itu saja, bermacam-macam format subtitle juga dapat didukung dengan MX Player seperti .sub, .txt, dan lainnya.

MX Player juga dilengkapi beragam menu yang mampu digunakan oleh pengguna yaitu mampu memindahkan subtitle baik ke depan ataupun ke belakang. Fitur ini berguna jika antara subtitle dan ucapan tokoh yang ada di dalam video tidak sesuai. Selain itu, terdapat pula fitur untuk mengatur kecerahan dari videonya agar nyaman untuk ditonton.

2. Menggunakan Fitur yang Ada Pada VLC Player

Mengunduh aplikasi VLC merupakan cara mengatasi codec video tidak didukung di Android merupakan langkah paling tepat. Pasalnya, aplikasi ini telah dikoleksi oleh 100 juta orang lebih serta mempunyai rating yang mencengangkan yaitu 4,4. Ya, aplikasi ini kini telah tersedia dalam versi Android sehingga pecintanya semakin dipermudah.

VLC memberikan penawaran terbaik bagi penggunanya. Aplikasi ini mampu menjalankan video dengan handal, bebas dari beragam iklan yang mengganggu, dan mampu diputar dengan codec yang bervariasi. Selain itu, banyak pula format subtitle  yang didukung. Terdapat beberapa fitur yang memanjakan dan memudahkan pengguna, jadi tunggu apalagi.

Baca Juga:  Cara Menggunakan Internet Banking BRI Sangat Mudah

3. Menjalankan Aplikasi GOM Player

GOM merupakan aplikasi tersohor dikalangan aplikasi pemutar video melalui PC terbaik. Namun, sekarang pengguna dapat menggunakan aplikasi GOM Player di dalam HP Android sehingga menonton video menjadi lebih nyaman. Terlebih lagi dengan adanya fitur untuk menonton video 360 yang semakin membuat pengguna jatuh cinta.

Aplikasi canggih ini dapat menjalankan video dalam berbagai versi codec, dapat mengatur cahaya layar, mengontrol cepat lambatnya video, dan lainnya. Pengguna pasti tidak akan menyesal jika mengoleksi aplikasi ini karena dan beragam fitur dan manfaat yang ditawarkan.

4. Mengoleksi Aplikasi KMP Player

Dengan mengoleksi KMP, maka pengguna akan terlepas dari video error karena masalah codec. Tak hanya itu saja, pengguna juga akan dimanjakan dengan tampilannya yang stylish. KMP Player biasanya digunakan untuk melihat video versi high quality seperti video 4k-8k serta video HD.

KMP sudah diunduh oleh 10 juta lebih akun melalui Play Store serta memiliki rating 4,3. Untuk masalah kapasitas pun tidak akan memenuhi ruang memori pengguna karena hanya berkapasitas 32 MB. Mengingat begitu canggihnya aplikasi ini, maka sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

5. Mengunduh Huawei Video Player

Dilihat dari namanya saja, jelas bahwa aplikasi ini buatan Huawei dan pengguna HP ini pun sudah secara otomatis memiliki aplikasi ini karena merupakan aplikasi bawaan. Namun, bagi pengguna merk lain yang  ingin mengunduh pun bisa saja karena kini telah tersedia di Google Playstore. Aplikasi ini sudah didukung dengan banyak kode sehingga dapat menjalankan video dengan beragam versi.

Beberapa Cara mengatasi codec video tidak didukung di Android tersebut merupakan solusi jitu untuk mengatasi video error. Sekarang, pengguna pun tidak akan merasa bingung lagi dan akan puas menikmati video kesukaan di ponsel Android masing-masing.

Baca Juga:  Tidak Perlu Bingung, 7 Cara Menggunakan Ovo Point di Tokopedia Ini Bisa Digunakan sebagai Panduan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *