biaya asuransi mobil all risk

Besar Biaya Asuransi Mobil All Risk dan Manfaat Bagi Tertanggung

Kendaraan mobil yang dimiliki masyarakat tentu membutuhkan sebuah perlindungan. Dengan tujuan jika terjadi sesuatu hal terhadap mobil tersebut nantinya bisa mendapatkan jaminan. Dimana jaminan yang dimaksud ini yakni asuransi mobil jenis all risk. Namun sebelum menggunakannya, besaran biaya asuransi mobil all risk wajib untuk diketahui.

Berapa Biaya Asuransi Mobil Jenis All Risk?

Asuransi mobil jenis all risk memang banyak digunakan oleh masyarakat dengan alasan asuransi tersebut nantinya dapat memberikan sebuah perlindungan. Dimana perlindungan yang diberikan untuk mobil memang secara menyeluruh. Namun perlindungan tersebut tidak lepas dengan adanya biaya asuransi mobil all risk dan akan dibayar oleh tertanggung.

Adapun besarnya biaya dan akan dibayar pihak tertanggung jika menerapkan asuransi tersebut memang cukup mahal. Meskipun pembayaran dari asuransi ini nantinya dibayar dalam setiap sekali dalam satu tahun. Namun sebelumnya, harga dari mobil pihak tertanggung menjadi sebuah pertimbangan untuk menentukan biaya pembayaran nantinya.

Biaya premi untuk asuransi all risk kurang lebih 3,5 % dari harga mobil. Olehnya itu, apabila mobil tertanggung merupakan keluaran yang baru dan memiliki harga berkisar Rp200 juta, biaya asuransinya Rp3 juta – Rp 4 juta. Asuransi ini akan dibayarkan dalam jangka setiap tahun. Memang jumlah dari biaya tersebut cukup tinggi namun manfaat yang diberikan sepadan.

Manfaat Menggunakan Asuransi Mobil Jenis All Risk

Setiap jenis asuransi tentu memberikan sebuah manfaat yang dapat dirasakan oleh pihak tertanggung. Dimana manfaat yang dirasakan tersebut tentu sangat sepadan dengan besarnya biaya yang dibayar untuk tiap tahunnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan penjelasan lengkap terkait manfaat menggunakan asuransi mobil jenis all risk:

1. Perlindungan Secara Menyeluruh dan Maksimal

Dalam pembahasan sebelumnya bahwa asuransi tersebut nantinya memberikan perlindungan secara menyeluruh. Menyeluruh yang dimaksud yakni dapat membiayai semua  kerugian dari pihak tertanggung. Mulai perlindungan kecelakaan hingga perawatan untuk kendaraan berupa mobil yang dimiliki oleh pihak tertanggung tersebut.

REKOMENDASI »  Inilah Tahapan Cara Kredit Motor Lewat Bank BRI yang Harus Dilalui

2. Mendapat Perlindungan dari Kerusuhan

Kerusuhan memang kerap ditemukan masyarakat yang tinggal di kota metropolitan. Dimana kerusuhan disebabkan oleh tindakan anarkis masyarakat. Olehnya itu, masyarakat merasa khawatir jika melintas di suasana seperti ini dan berdampak pada kendaraan. Namun adanya asuransi mobil jenis all risk nantinya memberikan perlindungan terhadap mobil.

3. Mendapat Perlindungan dari Bencana Alam

Bencana alam yang terjadi memang memberikan dampak yang tidak baik dan memiliki resiko. Salah satunya terhadap kendaraan mobil yang bisa saja mengalami sebuah kerusakan akibat bencana yang terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, masyarakat dapat menggunakan asuransi all risk agar dapat melindungi kendaraan mobil yang dimiliki.

4. Adanya Investasi Perawatan

Manfaat yang bisa didapatkan oleh pengguna asuransi all risk nantinya bisa mendapatkan investasi perawatan. Dengan adanya manfaat yang diberikan tentu membuat mobil yang dimiliki lebih terawat. Bagaimana tidak, kerusakan kecil yang terjadi akan diperbaiki oleh pihak asuransi. Sehingga dapat meningkatkan harga mobil jika dijual kembali.

5. Mengganti Kerugian Yang Dialami

Kerugian yang dialami mobil pihak tertanggung berasal dari berbagai hal seperti terjadinya kecelakaan hingga kehilangan. Misalnya saja mobil dari pihak tertanggung hilang, maka kerugian dapat diganti oleh pihak asuransi. Memang kerugian tersebut dapat diminimalisir oleh pihak penanggung atau pihak asuransi terkait.

Itulah beberapa ulasan lengkap terkait biaya asuransi mobil all risk dan manfaatnya ketika menggunakan asuransi tersebut. Memang biaya asuransinya cukup tinggi namun manfaat yang akan diberikan pihak penanggung tentunya sangat sepadan. Asuransi ini juga banyak digunakan masyarakat yang memiliki kendaraan mobil.

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *