asuransi sinar mas bandung

Inilah Jenis Produk dan Penjaminan Perusahaan Asuransi Sinar Mas Bandung, Jawa Barat

Dalam kehidupan, tentu seseorang membutuhkan sebuah jaminan atau asuransi untuk berbagai kebutuhan. Untuk mendapatkan asuransi tersebut, seseorang perlu mendaftar terlebih dahulu di perusahaan asuransi ini. Salah satunya adalah perusahaan asuransi Sinar Mas Bandung yang memberikan beberapa jenis produk asuransi untuk calon nasabah.

Jenis Asuransi Perusahaan Sinar Mas

Setiap perusahaan asuransi memang akan menawarkan beberapa produk yang nantinya dapat dipilih oleh calon nasabah. Adapun jenis atau produk asuransi yang dapat dijadikan pilihan antaranya asuransi mobil, kesehatan, dan perjalanan. Asuransi mobil memiliki beberapa fitur yakni adanya 800 bengkel untuk memperbaiki mobil yang rusak karena kecelakaan.

Selain itu, nasabah dapat melakukan derek mobil secara gratis. Terkait masalah asuransi all risk akan diberlakukan untuk kendaraan yang sudah berusia 10 tahun. Adapun asuransi kesehatan yang dapat dijadikan pilihan dikarenakan akan memberikan perlindungan terkait kesehatan nasabah. Selain itu, nasabah nantinya tidak banyak mengeluarkan uang untuk berobat di RS.

Lain halnya dengan asuransi perjalanan yang juga ditawarkan di perusahaan asuransi ini. Alasan yang dimiliki seseorang menggunakan produk asuransi ini adalah perjalanan nantinya akan terasa nyaman dan lancar. Selain itu, memang ada negara yang mengharuskan wisatawan memiliki asuransi tersebut seperti negara Amerika, Eropa, dan Asia.

REKOMENDASI »  5 Cara Beli Logam Mulia di Antam Secara Online

Jenis Penjaminan Yang Disediakan Sinar Mas

Setiap perusahaan asuransi utamanya Sinar Mas yang terletak di Bandung tentu memiliki penjaminan untuk pihak tertanggung. Dimana pihak tertanggung tersebut bisa mendapatkan penjaminan yang terdiri dari beberapa jenis. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan penjelasan lengkap terkait jenis penjaminan yang ditawarkan perusahaan asuransi Sinar Mas Bandung:

1. Penjaminan Bid Bond

Bid bond dapat diartikan sebagai sebuah penjaminan oleh obligee yang apabila principal tersebut mengundurkan diri. Mengundurkan diri dalam hal ini yakni ingkar janji terhadap kontrak yang telah ditandatangani dengan pihak asuransi. Penjaminan ini memang dikhususkan bagi nasabah yang ingin melakukan tender. Selain itu, jaminan ini juga memiliki periode atau batas penggunaan.

REKOMENDASI »  Ketahui 6 Konsep Jualan Pakai Mobil yang Menarik dan Menguntungkan

2. Jaminan Performance Bond

Jaminan performance band merupakan sebuah jaminan yang diberikan untuk principal terhadap kesanggupan melakukan pekerjaan secara fisik. Selain itu, penjaminan ini juga dapat menjamin obligee jika nantinya principal mengalami kegagalan. Adapun jumlah kerugian yang akan digantikan dihitung berdasarkan bagaimana cara dalam meminta pihak lain  melanjutkan pekerjaan.

3. Jaminan Advance Payment Bond

Untuk advance payment bond, penjaminan yang diberikan berupa uang  muka. Dengan tujuan agar dapat memperlancar sebuah pembiayaan terhadap kontrak. Selain itu, penjaminan ini nantinya dapat menjamin juga bahwa pihak principal sanggup mengembalikan uang yang sudah diberikan. Namun sebelum memberikan uang muka, pihak principal harus memiliki barang jaminan.

4. Jaminan Maintenance Bond

Maintenance bond termasuk penjaminan yang memiliki ketentuan terhadap kontrak terkait kewajiban yang dimiliki principal. Nantinya principal akan menyimpan sebagian uang maksimal 5% di perusahaan asuransi dan ditahan oleh pihak obligee. Uang yang telah disimpan tersebut akan diberikan kembali secara berkali hingga jangka waktu pemeliharaan tersebut berakhir.

REKOMENDASI »  Lagi Mencari Layanan Reksa Dana Terpercaya? Ini Rekomendasi yang Bisa Dicoba

5. Jaminan Kredit

Jaminan kredit yang disediakan oleh perusahaan ini dapat memberikan manfaat terhadap UKM. Dimana pihak UKM nantinya mudah untuk memperoleh pinjaman dari bank maupun non bank. Namun pihak UKM terlebih dahulu harus memberikan barang jaminan kepada pihak perusahaan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapat penjaminan.

Itulah beberapa penjelasan terkait asuransi Sinar Mas Bandung yang menawarkan berbagai jenis produk asuransi dan penjaminan. Selain itu, perusahaan ini memang memberikan banyak produk yang dapat dinikmati oleh nasabah. Memang perusahaan asuransi ini sangat banyak dimanfaatkan oleh masyarakat utamanya masyarakat yang tinggal di Bandung.

Pencarian Popular

asuransi mobil sinarmas uang kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *