pt asuransi asei indonesia

Mengenal PT Asuransi Asei Indonesia dan 6 Produk Asuransinya

Asuransi menjadi salah satu bisnis yang paling banyak berkembang seiring meningkatnya kesadaran akan perlunya manajemen resiko. PT Asuransi Asei Indonesia menjadi salah satu yang terdepan dalam penyediaan layanan asuransi dengan banyak pemegang premi di Indonesia.

Perusahaan ini berdiri secara langsung di bawah BUMN dan sudah secara resmi berdiri pada 2014 lalu dan sudah langsung memegang lisensi dari OJK. Asei Indonesia punya tujuan untuk menjadi perusahaan asuransi yang mampu terus berkembang dan menghadapi tantangan di masa depan.

Mengenal Asei Indonesia

Visi yang diusung oleh Asei Indonesia yaitu untuk menjadi perusahaan pelayanan asuransi terintegrasi dengan teknologi terkini. Secara hukum, Asei baru didirikan tahun 2014 lalu tetapi secara de facto, bisnis perusahaan ini telah mulai berjalan sejak tahun 1985.

Awalnya perusahaan ini dibuat untuk membantu industri non migas sebagai badan penyedia jaminan untuk eksportir. Perusahaan ini kemudian menambah bidang reasuransi seiring kebutuhan masyarakat yang semakin banyak. PT Asuransi Asei Indonesia menjadi anak perusahaan dibawah Indonesia Re yang ada untuk mengurus kepentingan asuransi serta jaminan.

REKOMENDASI »  50.499 KPM di Jepara menerima bantuan PKH

Pilihan Polis Asuransi

Ada berbagai macam produk dalam asuransi yang ditawarkan oleh Asei Indonesia ini mulai dari permasalahan ekspor hingga asuransi diri. Berikut ini sebagian kecil produk polis asuransi oleh Asei Indonesia dan juga manfaatnya:

1. Asuransi Kredit Ekspor

Produk asuransi oleh Asei Indonesia yaitu untuk jaminan kredit eksportir yang menjamin kerugian saat transaksi. Asuransi jenis ini diharapkan mampu membantu melindungi eksportir dari rasa khawatir dan memberikan bantuan agar bisa menembus pasar internasional. Selain itu, nantinya Asei bisa mengganti pada pemegang polis hingga 85% ketika terjadi suatu kerugian.

2. Asuransi Pembiayaan Tagihan

Ada dua produk dalam pembiayaan tagihan yakni untuk domestic dan luar negeri dimana keduanya memberi asuransi bagi badan tertentu. Perusahaan asuransi menawarkan sebuah jaminan untuk resiko ketika pihak pembeli tidak bisa memenuhi pembayaran tagihannya. Produk ini juga akan memberi perlindungan ketika terjadi penolakan barang oleh pembeli.

REKOMENDASI »  Cara Membuat Email Tanpa Verifikasi Nomor HP yang Memiliki Kelebihan dan Kekurangannya Sendiri

3. Asuransi Kredit

Selanjutya asuransi untuk kredit yang ada khusus bagi suatu badan ketika debitur menolak atau gagal untuk membayarkan pinjaman. Nantinya pihak asuransi akan mengurangi kerugian oleh badan pemberi pinjaman dengan cara mengalokasikan dana ganti rugi sebesar 70-80%.

4. Asuransi Penjaminan

Ada produk Asei dalam memberi jaminan terhadap pinjaman nontunai yang dijalankan oleh sebuah badan dan tidak bisa dibayarkan. Produk ini sama seperti kredit, nantinya akan memberi jaminan ketika seorang debitur tidak bisa membayarkan uang yang dipinjam, penjaminan yang nantinya pasti ditanggung oleh PT Asuransi Asei Indonesia yaitu 70-80%.

5. Asuransi Kecelakaan Diri

Asei Indonesia juga menawarkan produk asuransi untuk resiko kecelakaan dan akan melindungi pemegang polis ketika terjadi resiko kematian setelah kecelakaan. Asei nantinya memberikan pertanggungan baik untuk perawatan pasien ataupun uang santunan. Pertanggungan untuk kondisi dimana terjadi cacat yang diakibatkan sebuah kecelakaan juga ada di produk ini.

REKOMENDASI »  Cara Menggunakan Internet Banking BRI Sangat Mudah

6. Asuransi Minyak dan Gas Bumi

Pihak Asei masih menawarkan produk yang sama dengan ketika pertama berdiri melalui de facto yakni asuransi untuk produksi pertambangan. Asuransi ini berkaitan dengan usaha pertambangan dan gas alam, nantinya memberi jaminan terhadap segala resiko yang mungkin terjadi terhadap konstruksi.

PT Asuransi Asei Indonesia merupakan yang terdepan dalam bisnis asuransi besar dengan punya banyak sekali pengalaman dalam perasuransian. Masih ada banyak sekali produk di dalam perusahaan ini serta berbagai manfaat yang bisa diterima pemegang polis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *