5 Cara Memainkan Game Android Di PC Dengan Mudah dan Cepat

5 Cara Memainkan Game Android Di PC Dengan Mudah dan Cepat

Selain digunakan untuk kebutuhan sosial media, Android juga digunakan kebanyakan orang untuk bermain game. Akan tetapi, karena ukuran layarnya yang terlalu  kecil, para gamers sering merasa tidak puas. Untuk mengatasi masalah tersebut, para gamers akhirnya memainkan game Android di perangkat PC. Dan berikut ini adalah 5 cara memainkan game Android di PC dengan mudah dan cepat:

1. Menggunakan Aplikasi BlueStacks

Bagi para gamers yang sudah sering melakukan streaming ataupun mengunggah konten game di Youtube pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BlueStacks. Aplikasi ini bertindak sebagaia emulator yang dapat dioperasikan di perangkat Windows dan juga Linux. Di aplikasi ini, para gamers bebas memainkan game Android mereka dengan pengalaman yang lebih imersif.

Bluestacks sendiri sudah mendulang popularitas yang cukup kuat di kalangan para gamers. Aplikasi ini menjadi rekomendasi nomor satu karena memiliki beragam fitur seperti kontrol mapping yang simpel dan otomatis, FPS tinggi, dan beragam fitur keren lain. Cara memainkan game Android di PC menggunakan BlueStacks adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan install aplikasi BlueStacks melalui halaman resminya yang bisa dikunjungi disini.
  • Setelah diinstall, buka aplikasinya dan login menggunakan akun Google.
  • Cari game yang diinginkan di kolom pencarian ataupun Google Play Store.
  • Unduh game yang dipilih hingga selesai.
  • Game siap untuk dimainkan.

2. Memakai NoxPlayer

Salah satu kendala yang sering dialami para gamers dalam menggunakan aplikasi Bluestacks adalah lag dan sejumlah crash. Hal ini terjadi karena BlueStacks membutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi. Sebagai alternatif, ada aplikasi NoxPlayer dengan fitur yang mirip namun bisa berjalan di komputer level rendah.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Jika BlueStacks mengkonfigurasi mapping kontrol secara otomatis, maka pengguna BlueStacks harus melakukan setting kontrol manual. Untuk mendapatkan performa yang lebih stabil, pengguna juga diberi pilihan kualitas grafis serta jumlah FPS. Unduh aplikasinya disini dan jalankan seperti langkah-langkah pada sub-judul diatas.

3. Menggunakan Gameloop

Satu lagi emulator yang sering digunakan para gamers untuk memainkan game Android di PC adalah Gameloop. Aplikasi yang sebelumnya bernama Tencent Gaming Buddy ini dikhususkan untuk penggunaan game online seperti PUBG, Mobile Legends, Free Fire, dan masih banyak lagi. Yang terpenting, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Seperti sudah disebutkan diatas, performa dari Gameloop juga lebih optimal terhadap game-game online. Para gamers tidak perlu susah-susah mengatur kontrol karena sudah disediakan layout kontrol bawaan dari Gameloop. Meskipun dikhususkan untuk game online, para gamers masih bisa memainkan game-game offline dengan performa yang cukup stabil.

4. Memainkan Game Android Melalui Browser

Meskipun penggunannya cukup optimal, nyatanya emulator menghabiskan ruang yang cukup besar di perangkat komputer. Hal ini membuat sejumlah gamers terpaksa menghapus aplikasi emulator dari komputer. Meski begitu, ternyata masih ada alternatif lain yang bisa dipakai. Salah satunya adalah dengan memainkan game Android melalui browser.

Untuk memainkan game di browser, para gamers bisa mengunjungi halaman web seperti onlinegame.co.id, friv.com, agame.com, dll. Website-website ini menyediakan game-game Android kasual yang dapat dimainkan tanpa harus diunduh terlebih dahulu. Hal ini tentunya bisa menghemat kapasitas penyimpanan di komputer.

5. Menggunakan Facebook Games

Tips terakhir yang bisa dicoba untuk memainkan game Android di perangkat komputer adalah dengan menggunakan Facebook Games. Ini adalah sub-platform dari Facebook yang dikhususkan untuk para pengguna yang suka bermain game. Game yang disediakan juga cukup lengkap mulai dari fighting hingga balapan.

Baca Juga:  4 Cara Menghapus Akun HAGO Di Android

Demikian tadi 5 cara memaikan game Android di PC yang mungkin dapat dicoba. Dengan cara-cara diatas, bermain game Android di PC kini bisa lebih mudah untuk dilakukan. Mau dari emulator ataupun browser, semua cara diatas bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *