Ternyata Begini Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Ternyata Begini Cara Main Game Android di PC Tanpa Emulator

Sebagian orang malas menggunakan gawai dan lebih memilih komputer atau laptop dengan tampilan yang lebih luas sehingga bertambah puas. Penjelasan tentang cara main game android di PC tanpa emulator di bawah ini tentu akan sangat membantu para gamers. Emulator merupakan software untuk memungkinkan pengguna PC untuk menginstal dan menjalankan aplikasi android.

Jika tidak memilikinya maka akan kesulitan bermain game di komputer atau laptop. Namun yang menjadi kendala, ukurannya terlalu besar dan terkadang membuat error atau lag. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba. Untuk nomor pertama mungkin cara yang cukup mudah. Sedangkan penjelasan selanjutnya menggunakan fitur Chrome Extension yang tersedia.

1. Menghubungkan Layar Android ke PC

Cara awal dan mudah dilakukan adalah menghubungkan smartphone ke PC, sehingga nanti tampilannya akan tampak lebih besar dan jelas. Bermain game pun semakin seru. Namun sebelum itu terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi mirroring android di perangkat komputer atau laptop.

REKOMENDASI »  5 Hero Paling Kuat di Game Mobile Legend

Sebenarnya banyak pilihan yang bisa dipakai, diantaranya ApowerMirror, Vysor, AirDroid, dll. Namun disarankan memakai strcpy saja yang hanya berukuran 30 MB dan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di smartphone android. Setelah proses pemasangan selesai, pastikan USB debugging sudah aktif.

Selanjutnya, tinggal menghubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB. Lalu buka aplikasi scrcpy.exe tadi. Secara otomatis tampilan di komputer akan sama dengan yang ada di ponsel. Selamat bermain game dengan nyaman

2. Gunakan Arc Welder

Memanfaatkan fitur ekstensi yang pertama menggunakan Arc Welder. Caranya adalah dengan mencarinya menggunakan link di kotak pencarian. Lalu masuk ke laman instalasi Arc Welder. Setelah itu klik add to chrome untuk proses instalasi.

Unduh permainan yang ingin dimainkan dengan menggunakan kata kunci berupa ‘download (nama game) apk’ di google. Langkah selanjutnya adalah buka Arc Welder dengan cara masuk ke chrome://apps. Setelah tampilan ekstensi muncul, klik choose dan pilih folder tempat menyimpan tadi. Tinggal klik add your apk, lalu Launch app.

REKOMENDASI »  4 Cara Menghapus Akun HAGO Di Android

3. Gunakan Archon Runtime

Cara main game android di PC tanpa emulator berikutnya adalah dengan menggunakan Archon Runtime. Sama seperti sebelumnya, namun di sini caranya sedikit lebih rumit sehingga harus benar-benar dicermati. Pertama kali juga harus mendownloadnya di Chrome.

Lalu cari more tools di menu setting, pilih ekstensions. Telusuri Developer mode hingga muncul tanda aktivasi ekstensi dengan cara mencentangnya. Pilih Load unpacked dan cari folder tempat mengekstrak aplikasi. Convert ke format yang sesuai di google chrome.

Tambahkan ke chrome dengan membuka Chrome, klik titik tiga dan pilih more tools-extensions. Klik Load unpacked untuk mengaktifkan Developer Mode. Carilah game yang akan dimainkan dan tunggu hingga muncul ekstensi. Terakhir tekan Launch App.

4. Gunakan Phoenix OS

Selanjutnya bisa mencoba dengan Phoenix OS. Pertama-tama harus mengunduhnya terlebih dahulu dan memilih yang bertulis Exe Installer (for Windows). Setelah menginstal dan menentukan lokasi pemasangan, tentukan ukuran memori minimal 2 GB. Klik Reboot Now dan tunggu proses booting selesai. Tinggal cari game dan mainkan dengan bebas di PC.

REKOMENDASI »  5 Cara Mengatasi WiFi Lemot Saat Main Game, Terbukti Ampuh!

5. Gunakan Bluestack

Bagi perangkat lama, Bluestack 4 sangat disarankan karena lebih ringan dan tidak mengakibatkan lag. Jika sudah menginstal bisa memilih create account atau masuk menggunakan akun Google yang pernah dibuat. Sekarang bisa bebas mengunduh game android yang diinginkan.

Demikian penjelasan singkat tentang cara main game android di PC tanpa emulator yang bisa dilakukan dengan mudah. Tidak perlu repot lagi dan bisa menikmati keseruan bermain di komputer atau laptop.

Pencarian Popular

cara main game android di pc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *