investasi emas antam online

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Investasi Emas Antam Online Agar Tidak Terjebak

Investasi emas antam sekarang semakin mudah dilakukan bahkan bisa dilakukan secara online. Namun walaupun semakin mudah, para calon investor tetap harus berhati-hati ketika melakukan investasi emas antam online. Ada beberapa hal yang perlu perhatian lebih, seperti 5 hal yang akan dibahas di bawah ini. Terutama bagi pemula yang tidak pernah memiliki pengalaman berinvestasi emas secara offline maupun online. Berikut ini adalah 5 hal yang harus diperhatikan ketika berinvestasi emas antam secara online:

1. Aplikasi dan Website Brankas LM

Pastikan untuk melakukan pembelian dan investasi emas di aplikasi dan website resmi dari PT. Antam tbk. Aplikasi dan website resmi dari PT. Antam tbk adalah aplikasi BRANKAS LM, aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kenyaman dalam mengelola aset emas yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang aman. Aset dan emas batangan yang berportofolio, semua itu bisa diakses melalui satu aplikasi dan memberikan fleksibilitas pada pengguna dalam berinvestasi logam mulai.

2. Proses Pendaftaran

Untuk proses pendaftaran, BRANKAS LM mengedepankan soal keamanan  dan kevalidan data diri pengguna. Sehingga pendaftaran dan registrasi hanya bisa dilakukan di Kantor ANTAM LM Pulogadung maupun butik LM lain yang tersebar di seluruh Indonesia. Proses pendaftaran ini tidak boleh diwakilkan dan harus dilakukan oleh orang yang membuka akun. Persyaratan yang harus dibawa ketika melakukan registrasi ini seperti fotokopi KTP, NPWP, dan melakukan pembelian awal.

REKOMENDASI »  Cara Menghitung Average Down Saham agar Untung

3. Melakukan Transaksi

Setelah melakukan proses pendaftaran, pelanggan akan mendapatan kode aktivasi yang bisa dikonfirmasi melalui website. Setelah konfirmasi ini dilakukan barulah pelanggan bisa melakukan transaksi. Transaksi emas yang bisa dilakukan melalui  BRANKAS LM meliputi pembelian emas, pembayaran, dan penjualan kembali emas.

Untuk pembelian emas akan ada batasan transaksi menurut jenis keanggotaan pelanggan. Karena menggunakan sistem online, pembayaran dalam transaksi hanya bisa dilakukan melalui virtual account dan penjualan kembali bisa dilakukan melalui aplikasi sesuai dengan rate yang tertera dengan persyaratan harus ada saldo minimal yang tersisa sesuai dengan jenis keanggotaan pelanggan.

4. Jenis Keanggotaan

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika melakukan investasi emas antam online adalah jenis keanggotaan. Seperti yang dituliskan sebelumnya, ada jenis keanggotaan dalam BRANKAS LM ini. Jenis keanggotaan ini membatasi transaksi dan saldo yang bisa dilakukan dan dimiliki oleh pelanggan. Jangan khawatir, karena jenis keanggotaan ini bisa meningkat seiring berjalannya waktu dan meningkatnya transaksi.

REKOMENDASI »  Ide Bisnis Online untuk Pelajar dengan Modal Minim dan Menguntungkan

Jenis keanggotaan ini juga berfungsi agar pelanggan bisa menyesuaikan investasi emas dengan kemampuan ekonomi.  Ada 6 jenis keanggotaan di BRANKAS LM yaitu, BRONZE, SILVER, GOLD, PLATINUM, DIAMOND, dan Prioritas. Semakin tinggi jenis keanggotaannya akan semakin tinggi limit pembelian dan saldo pembelian begitu juga dengan biaya administrasi yang harus dibayarkan.

5. Pengambilan Emas Fisik

Walaupun investasi emas dilakukan secara online, pelanggan juga bisa melakukan pengambilan emas secara fisik jika menginginkannya. Tentu saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelanggan untuk mencetak emas fisik. Namun syarat ini sangat mudah untuk dipenuhi, seperti harus menyisakan saldo minimal sesuai dengan jenis keanggotaan pelanggan.

Emas fisik bisa diambil sendiri oleh pelanggan di Kantor LM Pulogadung maupun butik emas LM yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika pelanggan tidak mau repot-repot menghampiri butik emas LM, pelanggan bisa meminta emas untuk diantarkan langsung ke alamat yang terdaftar saat registrasi. Ada biaya cetak dan biaya kirim yang harus dibayarkan oleh pelanggan untuk pengambilan emas fisik ini.

REKOMENDASI »  Cara Perhitungan Investasi BRI Life, Uang Pertanggungan

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan ketika investasi emas antam online. Investasi emas memang semakin mudah saat ini dengan kecepatan dan fleksibilitas transaksi. Namun sebagai pembeli emas dan pelanggan, tetap harus berhati-hati dan memperhatikan hal-hal penting yang berhubungan dengan investasi emas online ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *