investasi menguntungkan dengan modal 10 juta

Adakah Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 Juta? Simak Jawabannya di Sini

Dewasa ini, semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya investasi. Namun, masih ada orang yang sulit untuk memulai karena uang yang dimiliki dirasa terlalu kecil dan takut tidak untung. Jika ada yang bertanya adakah investasi menguntungkan dengan modal 10 juta bagi para pemula? Jawabannya tentu saja ada. Banyak jenis produk yang bisa dijadikan sasaran investasi. Uang 10 juta yang dimiliki bisa lebih berguna dan lebih menghasilkan jika dialihfungsikan ke beberapa produk investasi ini. Penasaran investasi jenis apa saja yang disarankan? Simak daftar lengkapnya, yuk!

1. Emas

Emas adalah hal paling umum jika dikaitkan dengan investasi. Instrumen investasi satu ini memiliki resiko kerugian yang hampir tidak ada karena nilai emas yang selalu naik. Bisa dikatakan emas adalah produk yang harganya tidak tergerus pertumbuhan ekonomi. Selain itu, emas bisa dicairkan sewaktu-waktu tanpa harus menunggu waktu yang tepat. Saat ini, pembelian emas untuk investasi sudah lebih mudah. Bahkan, ada banyak marketplace yang menjual emas secara online. Meskipun dijual secara online, tapi perusahaan penjual emas mampu menjamin bahwa emas yang diperdagangkan asli dan aman.

REKOMENDASI »  Inilah Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BRI KUR yang Menggiurkan

2. Saham

Selain emas, investasi yang bisa dilakukan dengan uang sebesar 10 juta adalah investasi saham. Jenis investasi ini memiliki resiko yang sangat tinggi, namun diimbangi dengan keuntungan yang tinggi pula. Jika untung, uang tersebut bisa naik puluhan persen. Sedangkan jika rugi, juga bisa turun sebanyak itu pula.

Hal penting yang harus dilakukan sebelum memilih investasi jenis ini adalah banyak belajar. Karena saham berbeda dengan emas. Baik buruknya nilai saham perusahaan yang diperdagangkan tergantung dari laporan keuangan perusahaan itu sendiri. Jadi, jangan asal memulai tanpa pengetahuan yang matang.

3. Reksa Dana

Berbeda dengan saham yang harus dipelajari dan dikelola sendiri, reksadana memberi lebih banyak kemudahan. Perusahaan Manajer Investasi hadir bagi yang ingin mengelola keuangannya dalam bentuk investasi. Jadi, pemilik uang bisa lebih dimudahkan dengan adanya instrumen saham satu ini.

REKOMENDASI »  Berikut Ini Cara Jual Beli Logam Mulia Antam yang Harus Diketahui

Selain itu, jenis reksa dana sendiri juga beragam. Semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan perencanaan yang sudah dibuat. Pembelian reksa dana juga tidak rumit. Marketplace juga sudah berperan dalam perdagangannya. Jadi, tidak perlu repot pergi ke kantor Manajer Investasi intuk bisa membeli reksa dana.

4. Deposito

Deposito adalah pilihan lainnya jika ingin produk investasi menguntungkan dengan modal 10 juta sebagai sasarannya. Berbeda dengan produk-produk lain, deposito terbilang memiliki keuntungan yang jauh lebih kecil. Hal ini juga diimbangi dengan resiko yang kecil pula. Jadi, keuntungan dan resiko memang selalu memiliki hubungan kuat.

Keuntungan dari deposito juga tergantung dari kebijakan bank yang menaungi. Sebelum menggunakan deposito sebagai tujuan investasi, sangat disarankan untuk membandingkan kebijakan-kebijakan dari berbagai bank. Agar tidak salah pilih atau menyesal di kemudian hari.

5. Surat Berharga Negara

Surat Berharga Negara juga bisa dijadikan sasaran investasi dengan modal 10 juta. Contoh dari Surat Berharga Negara adalah ORI dan sukuk. Surat-surat ini adalah surat yang dikeluarkan pemerintah dan bisa dibeli oleh masyarakat. Keuntungan yang bisa didapat masih berada pada taraf yang sepadan dan tidak terlalu kecil.

REKOMENDASI »  5 Rekomendasi Layanan Investasi Emas Online OJK Terdaftar Resmi

Selain karena keuntungannya yang lumayan, tingkat kepercayaan dari surat-surat ini juga bisa dijamin. Karena pemerintah sendiri yang menjaminnya. Namun, ada juga kekurangan dari produk investasi ini. Kekurangannya adalah hanya bisa dicairkan jika masa tenornya sudah berakhir.

Itulah beberapa produk investasi menguntungkan dengan modal 10 juta yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pastikan juga untuk memiliki perencanaan yang jelas agar produk yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan gegabah dan melakukan investasi tanpa tujuan jelas. Hal ini hanya akan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *