titik bekam sunnah wanita

Inilah 8 Titik Bekam Sunnah Wanita yang Bisa Menghilangkan Ragam Penyakit

Bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif, yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Kala itu Rasulullah SAW melakukan bekam untuk menghilangkan racun, dan juga menyembuhkan berbagai penyakit. Saat ini banyak yang melakukan bekam, termasuk para wanita. Berikut 8 titik bekam sunnah wanita yang dipercaya bisa menghilangkan ragam penyakit:

1. Tonjolan di Belakang Leher

Titik yang pertama ialah titik di tonjolan belakang leher, atau biasa disebut Qomah Duwah. Dipercaya dapat menghilangkan berbagai penyakit, mulai dari yang biasa saja sampai penyakit berat. Penyakit yang bisa disembuhkan melalui titik tersebut ialah sakit bahu, tenggorokan, dan kepala. Vertigo dan juga pandangan buram juga bisa disembuhkan.

2. Urat Samping Kanan dan Kiri Leher

Selanjutnya ada urat samping kanan dan kiri leher, yang menjadi salah satu titik bekam sunnah wanita. Titik ini disebut juga Al Akhdain, dan letaknya cukup sulit ditemukan. Biasanya titik ini ada di garis rambut belakang kepala. Manfaat bekam di titik ini ialah menghilangkan penyakit di usus, kepala, dan sekitar wajah.

REKOMENDASI »  5 Hikmah dari Kisah Nabi Luth yang Bisa Menjadi Pelajaran

3. Antara Dua Pundak

Titik bekam berikutnya ialah antara dua pundak, atau biasa disebut Al Kaahil. Al Kaahil lebih tepat ada di atas ujung tulang belakang. Manfaat jika membekam titik ini adalah menghilangkan gangguan syaraf, stres, dan juga menghilangkan depresi.

4. Punggung

Punggung menjadi titik yang sangat sering dibekam. Biasanya bekam akan dilakukan di kedua sisi punggung. Bekam di punggung diyakini bisa menghilangkan masalah pernapasan. Mulai dari asma, gangguan bronkitis, hingga paru-paru. Manfaat lain dari bekam di punggung ialah bisa menghilangkan pegal dan nyeri.

5. Pinggang

Berikutnya ada pinggang, yang menjadi salah satu titik bekam sunnah wanita. Titik di pinggang ini biasa disebut Al Warik. Biasanya bekam di titik ini, dipakai untuk sembuhkan penyakit yang berhubungan dengan ginjal. Salah satunya seperti sulit membuang air kecil. Manfaat lain jika melakukan bekam di pinggang ialah bisa mengurangi nyeri menstruasi. Jadi, saat menstruasi datang, nyeri di pinggang bisa berkurang dan pegal bisa menghilang.

REKOMENDASI »  Keteladanan Nabi Ibrahim dan Ismail dalam Membentuk Anak yang Soleh dan Soleha

6. Pinggul

Titik berikutnya ialah pinggul, yang bisa menyembuhkan luka luar. Jika titik-titik sebelumnya sembuhkan penyakit dalam, kalau titik pinggul berguna sembuhkan luka luar. Biasanya memar atau luka sehabis terjatuh, atau terbentur.

Hilangkan luka tersebut dengan melalui bekam. Bekam di titik pinggul ini juga bermanfaat untuk mengurangi nyeri, saat menstruasi datang nanti. Jadi nyeri menstruasi tidak akan terlalu sakit, bahkan bisa hilang sama sekali.

7. Bagian Bahu

Bekam pada bagian bahu, bisa membantu mengeluarkan racun tubuh. Dahulu Rasulullah SAW melakukan bekam di bagian bahunya, karena kena racun saat berperang. Hal tersebut dilakukannya, untuk menghindari racun menyebar ke jantung. Titik yang diberi nama An Nafis ini, tidak cuma menghilangkan racun.

REKOMENDASI »  5 Wabah Penyakit Zaman Nabi Musa Wajib Diketahui Umat Muslim

Bisa juga menghilangkan polusi dan zat berbahaya, yang tidak sengaja terperangkap di dalam tubuh. Manfaat lain bekam di bagian bahu ialah bisa menghilangkan nyeri, dan juga pegal akibat darah kotor yang menumpuk.

8. Belikat Bagian Kanan dan Kiri

Bekam pada belikat bagian kanan dan kiri, bisa menghilangkan penyakit ringan ataupun berat sekalipun. Penyakit ringan misalnya masuk angin, dan sakit perut bisa hilang. Untuk penyakit parah misalnya gangguan paru-paru, jantung, sampai stroke juga bisa sembuh melalui kegiatan bekam ini.

Itulah 8 titik bekam sunnah wanita yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Selain melakukan bekam, jangan lupa menjaga pola hidup yang sehat. Hal tersebut harus dilakukan, agar terhindar dari penyakit apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.