cara puasa weton untuk orang yang dicintai

Berikut Ini Cara Puasa Weton untuk Orang yang Dicintai dalam Islam

Sebaiknya memohon dan berdoa sebaik-baiknya hanyalah kepada Allah SWT.  Namun, dalam tradisi nenek moyang khususnya orang Jawa ada satu puasa yang dianjurkan. Puasa ini biasanya disebut sebagai puasa weton. Banyak orang Jawa yang percaya bahwa puasa ini bisa membantu kelancaran dalam meraih impian termasuk soal jodoh. Cara puasa weton untuk orang yang dicintai pun juga menjadi hal lumrah yang sering dilakukan beberapa orang.

Bagi sebagian orang melakukan puasa ini tentunya memiliki khasiat dan manfaat untuk mendapatkan orang yang dicintai. Namun, sebenarnya apa sih puasa weton? bagaimana cara pengapliasiannya? simak ulasannya berikut ini:

Memahami Secara Singkat Tentang Puasa Weton

Puasa weton pada dasarnya sama  saja dengan puasa lainnya yang diharuskan untuk menahan rasa lapar, haus dan amarah. Namun, tujuan dari puasa ini memang memiliki maksud yang berbeda, dimana yang melaksanakannya bertujuan untuk memikat lawan jenis.

Mengerjakan puasa ini biasanya dilakukan bertepatan dengan hari kelahiran seseorang. Tujuan akhirnya tentu untuk mendapatkan rasa kasih sayang dari orang yang diimpikan. Namun, yang perlu diketahui adalah bahwa semua permohonan hanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Begitu juga dalam urusan jodoh dan melakukan puasa weton ini, semuanya akan tetap tergantung dari garis takdir yang telah diberikan Allah SWT.

REKOMENDASI »  5 Wabah Penyakit Zaman Nabi Musa Wajib Diketahui Umat Muslim

Cara Melakukan Puasa Weton

Sama seperti melakukan puasa pada umumnya, puasa ini juga mengharuskan seseorang menahan lapar dan amarah pada saat melaksanakan puasa. Hanya saja hari penentuan dilakukannya puasa inilah yang membedakan. Lalu, bagaimana tata cara puasa weton untuk orang yang dicintai? berikut ulasannya :

1. Lakukan pada Hari Kelahiran

Cara puasa weton untuk orang yang dicintai memang bukan lagi hal asing bagi kebanyakan orang kejawen. Puasa ini seringkali dijadikan tirakat untuk dapat mendapatkan seseorang yang dicintai.  Biasanya puasa ini dilakukan bertepatan dengan hari kelahiran seseorang yang diinginkan. Hari kelahiran ini juga ditentukan berdasarkan hitungan hari Jawa seperti Wage, Pahing, Legi, Pon maupun Kliwon.

  1. Cari Tahu Hari Kelahiran Orang yang Diinginkan

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja adalah mengetahui hari kelahiran dari seseorang yang dicintai. Apabila ada kesalahan informasi tentang hari kelahiran orang yang dicintai maka, puasa ini tidak akan dapat dilakukan dengan benar. Kemungkinan berhasil pun juga lebih kecil.

REKOMENDASI »  Ternyata Inilah Cara Mengamalkan Doa Nabi Musa, Yuk Simak!

Apabila sudah menemukan hari kelahiran orang yang dicintai maka, lakukan puasa weton bertepatan setiap hari kelahiran orang tersebut. Namun, harus selalu diingat bahwa semua keputusan dan kehendak hanyalah berasal dari Allah SWT.

3. Ucapkan Niat

Melafalkan niat puasa adalah bagian penting yang harus dilakukan pada saat ingin melakukan segala hal tidak terkecuali dalam melaksanakan puasa weton. Lakukan niat puasa weton hanya kepada Allah SWT dan karena Allah SWT. Karena semua akan tetap kembali kepada Allah SWT begitu juga dengan keberhasilan dalam melakukan puasa weton.

Apabila Allah menghendaki maka, orang yang dicintai kemungkinan besar akan membalas perasaan yang ada. Namun, bila memang bukan takdir dan bukan jodoh maka yang harus dilakukan adalah ikhlaskan.

4. Lakukan Setiap Hari Kelahiran

Melakukan puasa weton memang tidak hanya sekali. Beberapa orang memilih untuk melakukan puasa ini beberapa kali. Hal ini diharapkan supaya cinta atau harapan yang diinginkan bisa terwujud sesuai keinginan.

REKOMENDASI »  Ternyata Inilah Alasannya! Kenapa Nabi Isa yang Membunuh Dajjal

5. Berserah Kepada Allah SWT

Selalu ingat bahwa segala hal adalah kehendak Allah SWT. Cara melakukan puasa weton untuk orang yang dicintai pun juga  tetap harus berserah pada Allah SWT. Niatkan hal baik untuk didekatkan dengan jodoh dan diberikan pendamping yang baik serta Sholehah supaya selamat dunia akhirat.

Itulah tadi Cara puasa weton untuk orang yang dicintai yang biasa dilakukan untuk mendekatkan jodoh. Melakukan puasa kejawen ini memanglah bukan suatu larangan namun, tetap saja segala sesuatu tergantung dari kehendak Allah SWT. Manusia tetaplah harus memohon kepada Allah SWT dan berserah kepada Allah SWT atas segala keinginan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.