gambaran bidadari surga menurut islam

7 Gambaran Bidadari Surga Menurut Islam di Akhirat Kelak

Pernahkah mendengar istilah Bidadari Surga? Istilah ini tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Suatu bentuk keberadaan Makhluk Allah SWT yang dipercaya begitu indah dan menawan di Surga kelak. Bidadari sendiri juga diibaratkan sebagai makhluk Allah yang akan menjadi pasangan seseorang di akhirat kelak. Lalu, bagaimana sebenarnya gambaran Bidadari Surga menurut Islam? Simak ulasannya berikut ini:

1. Kecantikan yang Sempurna

Bidadari sering digambarkan sebagai seorang wanita yang super cantik dan sempurna. Namun, tentunya tidak ada manusia yang akan tahu bagaimana perwujudan Bidadari yang telah dipersiapkan Allah SWT untuk umat-Nya kelak.

Hal ini mutlak sebelum semuanya berakhir dan manusia menemui ajalnya. Namun, Penggambaran kecantikan sempurna memang dibenarkan pada Surat Ad Dukhan ayat 51 sampai 54. Bidadari digambarkan sebagai makhluk Allah SWT yang cantik sempurna dengan mata jernih yang indah.

2. Wangi

Kecantikan Bidadari memang menjadi satu poin yang sering disinggung atau dibicarakan dan tentu bukan lagi hal tabu bagi kebanyakan orang. Namun, bila menilik lagi disebutkan juga bahwa selain cantik, Bidadari juga begitu harum. Hal ini diriwayatkan dalam Hadits Bukhari dan Muslim.

Wangi yang menguar dari tubuh Bidadari pun disebutkan begitu harum dan mampu menyebar keseluruh penjuru. Dikatakan juga bahwa wangi Bidadari bahkan mampu menyebar ke seluruh bumi dan langit bila diturunkan ke bumi.

3. Menjaga Kehormatan

Bidadari Surga disebutkan adalah wanita yang begitu taat dan menjaga kehormatan dirinya melebihi apapun. Pandangan yang selalu menunduk dan hanya memandang suami tanpa memandang laki-laki lain. Hal ini bahkan dituliskan pada Ash Shaffat ayat 48 sampai 49.

Baca Juga:  Berikut Ini Cara Puasa Weton untuk Orang yang Dicintai dalam Islam

4. Tidak Pernah Tua

Gambaran Bidadari Surga menurut Islam juga memiliki penggambaran wanita yang luar biasa cantik. Tubuh Bidadari Surga digambarkan sangat indah dan tanpa cela. Bidadari Surga juga digambarkan tidak pernah keluar rumah untuk mengumbar aurat pada laki-laki lain.

Satu hal menakjubkannya lagi adalah umur yang tak pernah menua. Dituliskan pada An Naba’ 31 sampai 33 bahwa Bidadari Surga memiliki umur di sekitar 33 tahun dan tidak pernah menua. Hal ini juga berlaku pada setiap Bidadari surga, dalam artian Bidadari surga memiliki umur yang sama.

5. Cantik Lahir dan Batin

Penggambaran lain yang tentunya merupakan bentuk anugerah dari Allah SWT adalah sifatnya yang Sholehah. Tidak hanya memiliki paras menawan dan rupawan, Bidadari Surga juga digambarkan memiliki akhlak yang mulia. Begitu patuh pada suaminya serta selalu menjaga kehormatannya dari laki-laki lain.

Hal ini tentunya dapat menarik kesimpulan bahwa selain memiliki paras sempurna, Bidadari surga juga dianugerahi sifat yang mulia. Begitu taat pada perintah Allah SWT tanpa ada rasa ingin mengingkari atau membelot dari segala perintah Allah SWT.

6. Belum Pernah Ada

Surat Al Waqiah ayat 35 sampai 37 menyampaikan bahwa gambaran Bidadari Surga menurut Islam adalah gambaran wanita sempurna. Bidadari Surga digambarkan sebagai wanita rupawan yang belum pernah ada sebelumnya di bumi. Dikatakan juga bahwa penciptaan Bidadari Surga adalah secara langsung oleh Allah SWT dan tanpa ada proses lahir terlebih dahulu.

7. Berbahagia dengan Keluarga di Tempat Tinggal yang Sudah Disediakan

Wanita Sholehah berarti adalah wanita yang bisa menjaga kehormatan,pandangan dan selalu taat pada suami. Hal ini juga berlaku pada Bidadari Surga yang seakan dipingit dalam rumah karena tidak pernah keluar. Bidadari Surga hanya akan keluar rumah untuk jalan-jalan di taman Surga.

Baca Juga:  Mudah Tersulut Amarah_ Berikut Cara Mengendalikan Emosi Menurut Islam

Kecantikan rupa dan fisik Bidadari Surga memang hanya diciptakan untuk sang suami. Bidadari Surga juga akan selalu menundukkan kepala saat bertemu laki-laki lain. Pandangan yang selalu menunduk dan sifat yang selalu patuh adalah gambaran sempurna Bidadari Surga oleh Allah SWT.

Itulah tadi 7 gambaran Bidadari Surga menurut Islam yang tentu saja luar biasa. Digambarkan sebagai seorang wanita Sholehah yang selalu taat pada suami dan menutup aurat. Begitu cantik secara lahir dan juga batin seakan tak ada cela sedikitpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *