investasi emas online ojk

5 Rekomendasi Layanan Investasi Emas Online OJK Terdaftar Resmi

Investasi dalam bentuk emas kini masih diminati oleh banyak orang. Dinilai stabil, investasi emas masih menjadi pilihan terbaik untuk mempersiapkan dana masa depan. Apalagi sekarang didukung dengan banyaknya layanan investasi emas online OJK yang praktis dan aman. Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi menabung emas yang sudah terdaftar OJK:

1. Pegadaian Digital

Pilihan aplikasi pertama yang memfasilitasi investasi emas secara aman dan terpercaya adalah Pegadaian Digital . Aplikasi ini dijamin aman karena merupakan hasil program yang dirilis resmi oleh pemerintah. Di aplikasi ini pengguna dapat memakai fitur Tabungan Emas yang sangat praktis untuk diikuti. Pengguna juga bisa melakukan pembelian emas mulai dari 0,01 gram untuk ditabung di aplikasi ini.

2. Tamansia

Investasi emas juga dapat dilakukan secara aman melalui aplikasi yang telah bekerja sama dengan pihak Antam yaitu Tamansia. Aplikasi satu ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan investasi emas mulai dari 0,02 gram. Sistem tabungan emas yang diterapkan di aplikasi ini sama dengan sistem tabungan biasa dimana ada prinsip saldo dan bunga.

Pengguna tidak hanya bisa membeli dan menabung emas lewat Tamansia namun juga bisa melakukan aktivitas transaksi lainnya. Misalnya, pengguna dapat melakukan transfer emas untuk dihadiahkan kepada keluarga atau teman. Selain itu, pengguna juga dapat menukarkan tabungan emas ini menjadi emas batangan dengan syarat saldonya minimal 1 gram.

3. IndoGold

Berikutnya ada layanan investasi emas online OJK IndoGold yang sudah banyak dipercaya oleh masyarakat. Sebelum berbentuk aplikasi, IndoGold bahkan sudah dipercaya sejak tahun 1978. Kini, setelah hadir dalam bentuk aplikasi pengguna IndoGold pun semakin banyak. Apalagi aplikasi ini sudah dijamin keamanannya oleh OJK dan Kominfo sehingga tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga:  6 Pilihan Produk Asuransi Sahabat Artha Proteksi

Lewat aplikasi ini pengguna bisa melakukan pembelian emas bahkan dengan sistem cicilan. Emas yang sudah ditabung juga bisa dicairkan dalam bentuk emas batangan dengan minimal saldo 1 gram. Selain itu, pengguna juga bisa menggadaikan emas saat membutuhkan dana darurat.

4. BukaEmas

Aplikasi yang satu ini merupakan program yang dirilis oleh e-commerce Bukalapak. BukaEmas menjadi pilihan aplikasi investasi emas yang sangat terjangkau dan bisa diakses siapa saja. Disebut terjangkau karena pengguna bisa mulai berinvestasi emas sebesar 0,0001 gram atau bisa mulai hanya dengan Rp100.000,00 saja.

BukaEmas ternyata tidak berdiri sendiri karena sudah menjalin mitra juga dengan aplikasi investasi lain seperti IndoGold dan Antam. Aplikasi ini juga sudah terdaftar OJK sehingga dijamin aman untuk berinvestasi emas. Pengguna dapat menjual tabungan emas mereka serta menukarkannya dalam bentuk emas fisik.

5. Tokopedia Emas

Tidak hanya Bukalapak, e-commerce Tokopedia juga membuka layanan investasi emas online yang aman dan terpercaya. Layanan Tokopedia Emas hadir bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas dengan mudah. Aplikasi satu ini juga sudah terdaftar OJK sehingga bisa dipastikan aman.

Perlu diketahui bahwa Tokopedia Emas menjalin kerja sama dengan Pegadaian sehingga emas yang ditabung akan tersimpan aman di sana. Pengguna yang ingin membeli emas bisa melakukan pembayaran via OVO dengan harga mulai dari Rp500.000,00. Pemantauan hasil investasi juga bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi ini.

Itulah tadi 5 pilihan aplikasi investasi emas online OJK yang aman dan dijamin terpercaya. Investasi emas dapat dijadikan pilihan jika ingin menabung dan menyediakan dana darurat di masa depan. Pilih aplikasi yang paling mudah diakses dan dirasa paling mudah dijangkau sesuai keinginan.

Baca Juga:  Cermati Dulu! Sebelum Hitung Keuntungan Reksadana Per Bulan yang Akan di Peroleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *