Cara Bekerja Di Kantor Shopee Yang Wajib Anda Tahu (pilariu.com)
Cara Bekerja Di Kantor Shopee Yang Wajib Anda Tahu (pilariu.com)

Cara Bekerja di Kantor Shopee yang Wajib Anda Tahu

Kantor Shopee sering disebut sebagai startup nya Indonesia. Tentunya banyak orang yang ingin bekerja di perusahaan canggih yang satu ini. Selain kantornya yang terlihat bagus dan rapi.

Sistem kerja juga sangat tertata dengan jadwal yang sudah tertera. Untuk kerja di kantor bergengsi ini ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi. Untuk mengetahui lebih lanjut simak ulasan berikut ini.

Tips Bagi Anda yang Ingin Bekerja di Kantor Shopee

Berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Apabila menginginkan posisi di perusahaan terbesar ini.

Menyusun Curriculum Vitae Sebaik Mungkin

Curriculum Vitae atau CV merupakan komponen utama atau langkah awal yang Anda gunakan. Untuk melamar sebuah pekerjaan. Dalam membuat CV pilihlah desain yang tidak terlalu mencolok. Agar tetap terlihat elegan namun tetap simpel.

Jangan lupa untuk menjelaskan mengenai pengalaman Anda ketika bekerja. Selain itu ceritakan diri Anda secara singkat, padat dan jelas.

REKOMENDASI »  5 Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan, Bisa Dijadikan Sarana untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Sehingga CV Anda enak dipandang dan mudah untuk dibaca oleh orang lain.

Memahami Job Description Posisi yang Anda Inginkan

Sebelum Anda datang wawancara cobalah cari tahu mengenai posisi yang Anda inginkan dalam kantor Shopee. Jangan sampai Anda wawancara dalam kondisi pikiran yang kosong atau tidak mengetahui apapun.

Pasalnya hal tersebut juga bisa dijadikan penentu Anda. Apakah bisa lanjut tahap selanjutnya atau tidak. Oleh sebab itu Anda perlu membaca baca atau mengulik informasi terkait posisi tersebut.

Sehingga ketika Anda mendapatkan pertanyaan mengenai hal tersebut. Anda tidak kebingungan untuk menjawabnya.

Berpenampilan Rapi Dan Percaya Diri

Sifat percaya diri ini merupakan poin yang dinilai penting agar bisa masuk kantor Shopee. Nantinya Anda akan bekerja secara individu dan team. Oleh sebab itu Anda harus memiliki sifat yang percaya diri. Ketika menyampaikan pendapat Anda mengenai sesuatu yang sedang didiskusikan.

Perusahaan terbesar ini juga memiliki aturan yang flexibel mengenai tata cara berpakaian. Pasalnya tidak ada seragam khusus bagi karyawannya. Namun Anda tetap harus berpenampilan rapi dan bersih.

REKOMENDASI »  Mau Mengajukan Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikat Rumah? Perhatikan Ini!

Agar membuat orang di sekitar Anda merasa nyaman dengan kehadiran Anda.

Mengajukan Pertanyaan yang Masuk Akal dan Relevan

Nantinya seorang narasumber akan menawarkan hal yang mungkin saja ingin Anda tanyakan. Alangkah baiknya sebelum itu Anda sudah menyiapkan dua hingga tiga pertanyaan. Pertanyaan tersebut bisa meliputi budaya kerja atau hal-hal lain mengenai posisi kerja Anda.

Sehingga Anda terlihat lebih matang dan siap untuk menghadapi berbagai pertanyaan yang diajukan. Selain itu kesungguhan Anda agar bisa bergabung dalam perusahaan tersebut juga akan terlihat.

Follow Up dengan Mengirimkan Email

Apabila proses wawancara Anda sudah selesai jangan berhenti sampai situ saja. Anda bisa mengirimkan email mengenai ungkapan rasa terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Selain itu Anda juga bisa menanyakan mengenai kapan pengumuman hasil wawancara.

REKOMENDASI »  Deposito Emas Di Bank Mandiri Syariah Kenali Syarat dan Keuntungannya

Hal-hal kecil seperti itu bisa menunjukkan antusiasme Anda dalam mengikuti proses rekrutmen. Anda juga bisa berkenalan dengan teman-teman lain seperjuangan. Ketika mengikuti proses wawancara tersebut.

Pasalnya bisa jadi nantinya Anda dengan teman Anda tersebut diterima untuk bekerja di kantor Shopee. Sehingga bisa menindak lanjuti menjadi rekan kantor sesama kerja.

Mengimbangi dengan Doa Dan Ikhtiar

Setelah Anda melakukan berbagai upaya dan usaha untuk bekerja di kantor Shopee tersebut, saat ini yang perlu dilakukan adalah berserah diri pada Tuhan. Tentunya Tuhan sudah menyiapkan jalan yang terbaik menurut-Nya. Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *