Rekomendasi Free Proxy Server, Terbaik dan Paling Canggih (hackercombat.com)
Rekomendasi Free Proxy Server, Terbaik dan Paling Canggih (hackercombat.com)

Rekomendasi Free Proxy Server, Terbaik dan Paling Canggih

Kali ini kita akan membahas proxy server apa saja yang termasuk dalam free proxy server. Sekarang banyak bermunculan proxy gratis namun tidak semuanya bisa berfungsi dengan baik.

Jadi untuk membantu Anda agar terhindar dari kerepotan-kerepotan dalam memilih proxy server. Semua telah dirangkum di bawah ini.

Rekomendasi Free Proxy Server Terbaik

Proxy server gratis bisa Anda dapatkan hanya sebagai solusi singkat. Kemungkinan server proxy ini akan menghujani Anda dengan berbagai iklan (trackware) serta ikut menyimpan log aktivitas Anda.

Apabila Anda berkeinginan untuk anonimitas dan keamanan online yang lebih lengkap, barangkali Anda bisa mempertimbangkan VPN. Akan tetapi, untuk bisa mendapat layanan dari VPN ini harus menggunakan biaya.

  1. Hidester

Hidester merupakan server proxy gratis yang sangat canggih dengan server berada di Eropa dan Amerika Serikat. Dengan menyajikan banyak pilihan keamanan, Anda bebas menentukan opsi, ingin mengenkripsi URL, memblokir cookie, atau memusnahkan script untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

REKOMENDASI »  Cara Memperbaiki Play Store yang Rusak Pada Android

Menggunakan proxy ini, Anda tidak perlu registrasi akun, ia tidak akan menyimpan log (tidak terdapat alamat IP, aktivitas penelusuran, ataupun informasi pengenal dalam bentuk apapun).

Selain itu, Hidester juga menyuguhkan beberapa tool lain yang bisa dimanfaatkan untuk keamanan online. Terlebih pada password generatornya yang terbukti aman dan sulit dipecahkan.

  1. Hide.me

Rekomendasi kedua server proxy gratis yaitu Hide.me. Proxy yang satu ini hanya memiliki server di 3 negara, yakni, Belanda, Amerika Serikat, dan Jerman. Anda akan dimanjakan dengan sejumlah opsi yang dibawanya. Anda bisa menonaktifkan cookie, script, serta objek ketika Anda sedang browsing.

Untuk keamanan yang sempurna, Anda bisa mengenkripsi halaman yang Anda jelajahi. Caranya, Anda tinggal klik “more options” kemudian pilih “Encrypt URL” pada menu tersebut.

Hide.me ini bisa dengan cepat menghubungkan Anda pada alamat web yang Anda tuju. Selain itu, Anda juga bisa menemukan kemudahan saat mendownload ekstensi browser untuk Firefox ataupun Chrome hanya dengan sekali klik saja. Hal itu dapat menjadi pelindung di semua halaman yang Anda kunjungi.

REKOMENDASI »  Tertarik Dengan Saham GoTo, Cek Dulu Fakta Perusahaannya

Bagi penggemar selncar di dunia Netflix, Hide.me ini bisa menjadi rekomendasi pertama. Anda bisa langsung terhubung dengan buffering kurang dari 5 detik saja. Menariknya lagi, ia tidak menyimpan log ataupun aktivitas online.

  1. HMA

HMA ini mempunyai metode proteksi satu klik, Anda bisa langsung menggunakan ekstensi firefox dan chrome. Dengan menguji fitur “Quick Connect”, HMA akan menghubungkan Anda secara otomatis ke server paling cepat (di antara 5 server yang tersedia, yaitu Amerika Serikat, Belanda, Inggris, Perancis, dan Jerman) dengan lokasi Anda.

Free proxy server HMA punya dua fitur unggulan, pertama yaitu “Auto Hide”, di mana HMA akan menyembunyikan lokasi Anda secara otomatis saat Anda sedang mengunjungi situs web tertentu. Sedangkan fitur kedua yaitu “Tab Killer”, di mana HMA akan menyembunyikan semua tab browser yang terbuka seketika Anda menekan pintasan keyboard.

  1. Kproxy

Diantara proxy yang direkomendasi, Kproxy inilah yang paling merekomendasi. Layanan gratis ini telah memiliki 1,5 juta pengguna di setiap bulannya. Hanya saja, Kproxy ini punya batasan waktu yang boleh kita gunakan untuk browsing.

REKOMENDASI »  Perlengkapan Kantor yang Bisa Menunjang Operasional Kantor

Dalam satu sesi hanya 3 jam atau ketika kuota telah mencapai batas 300 MB. Pada saat itu, biasanya Anda akan diminta untuk mengupgrade layanan atau menunggu dalam waktu 30 menit untuk bisa melanjutkan pemakaian proxy. Meski tidak termasuk masalah besar, jika berulang mendapati hal seperti itu, Anda bisa saja merasa jengkel.

Hal paling penting dalam Kproxy adalah ia menyimpan beberapa data pengguna termasuk alamat IP, dan bisa saja menyerahkan pada pihak yang berwenang apabila Anda melakukan penyelewengan sistem atau memakainya untuk kegiatan ilegal.

Itulah sederet free proxy server yang bisa Anda coba. Berhati-hatilah dalam penggunaan, sebab tak selama proxy server gratis bisa menjamin privasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *