Di Negara Mana Kantor Pusat Google Berada, Yuk Jelajah Bersama (variety.com)
Di Negara Mana Kantor Pusat Google Berada, Yuk Jelajah Bersama (variety.com)

Di Negara Mana Kantor Pusat Google Berada, Yuk Jelajah Bersama

Sudah tahukah kamu di negara mana kantor pusat Google berada? Tentunya sebagai salah satu perusahaan raksasa di bidang teknologi, Google sudah bukah hal asing lagi bagi dunia. Kehadirannya membawa begitu banyak dampak untuk pengguna.

Lalu dimanakah sebenarnya markas besar Google itu berada? Yuk cari tahu sekaligus jelajah ke luar negeri.

Di Negara Mana Kantor Pusat Google Berdiri?

Kamu pernah mendengar Negeri Paman Sam? Maka di situlah markas besar Google dibangun dengan teguh tegapnya. Tepatnya di Mountain View, Palo Alto, California, Amerika Serikat. Kantor pusatnya bernama Googleplex terletak di 1600 Amphitheatre Parkway.

Nama Googleplex ini merupakan lakuran dari kata Google dan Complex. Sebuah nama yang merujuk pada angka yang berjumlah besar.

Sejarah Berdirinya Googleplex

Kantor Google alias Googleplex ini dulunya didirikan oleh yang pelopor goole yakni Larry Page dan Sergey Brin. Mulanya Larry dan Sergey hanya menggunakan sebuah garasi milik temannya yang berlokasi di Menlo Park, California, AS. Namun seiring berjalannya waktu, kantor itu resmi menjadi sebuah perusahaan swasta dan memindahkan kantor pusat ke Mountain View pada tahun 2006 hingga sekarang ini.

REKOMENDASI »  Mengetahui Apa Itu Dividend Yields dan Kegunaanya

Saat ini telah banyak bertebaran kantor cabang Google. Lima wilayah diantaranya adalah kawasan Eropa, Kanada, Amerika Latin, Timur Tengah dan Australia. Dengan banyaknya kantor cabang yang didirikan, tidak salah lagi apabila Google ini semakin sukses mendunia.

Googleplex, Surga Para Pekerja Penghasil Aplikasi Canggih Berada

Perusahan Google ini memiliki daya minat pelamar kerja yang sangat tinggi. Dalam jangka waktu 25 detik, Sundar Pichai (CEO perusahaan) ini diklaim bisa menerima menerima satu lamaran pekerjaan. Bahkan, dalam kurun waktu sehari saja, Google bisa di bombardir oleh 40.000 lamaran pekerjaan maupun intern.

Tingginya tingkat minat pelamar ini tidak hanya karena faktor jenis pekerjaan yang diinginkan, melainkan juga karena fasilitas kerja yang Google tawarkan sangatlah menggiurkan luar biasa. Sistem kerja di Googleplex ini sangat fleksibel. Pekerja bisa bekerja di mana saja, tidak harus menetap di satu gedung.

REKOMENDASI »  Apakah Investasi Emas Menguntungkan_ Temukan Jawabannya di Sini!

Googleplex atau yang kerap dengan sebutan “Google Campus” masih termasuk salah satu wilayah dimana gedung kantor pertama dibangun, yaitu Building 42. Para pekerja (Googlers) bisa sampai mengendarai G-Bike (sepeda Google) untuk menuju satu titik ke titik lain area kantor Google ini.

Di Negara Mana Kantor Pusat Google Berada dengan Segala Kemewahannya

Tidak bisa dengan sembarangan untuk bisa memasuki area Google Campus ini. Pengunjung harus mendaftar terlebih dahulu sebagai tamu serta menyebutkan nama karyawan google yang mengundang. Setelah itu, barulah pengunjung bisa masuk dengan badge atau ID Card.

Area perkantoran didesain dengan suasana ramah lingkungan, bahkan di samping kanan kira area pedestrian walk terdapat jenis-jenis sayuran yang bisa langsung diolah oleh koki Google. Terdapat 20 lebih kafetaria yang tersebar di area Google Campus ini. Satu diantaranya yang paling besar yaitu, Charlie’s Cafe, yang mana tersedia berbagai makanan dari seluruh dunia, bahkan tempe dari Indonesia juga ada.

Googleplex memiliki banyak gedung inti, salah satunya ada yang terdapat deretan kursi untuk karyawan yang ingin tetap chill dalam bekerja. Suasana outdoor memang terik, namun bisa terobati dengan hawa adem oleh sepoi hembusan angin.

REKOMENDASI »  Apa Saja Usaha Dagang yang Laku Tiap Hari_ Simak Ulasannya!

Di building 43, terdapat ornamen unik. Seperti miniatur pesawat panjang, yang kabarnya dipasang langsung oleh Sergey Brin.

Taman di area building tersedia banyak objek menarik, salah satunya yang paling menyita perhatian yaitu patung Dino T-Rex dan sirip ikan hiu. Ada banyak wahana untuk melepas penat. Games arcade, micro kitchen, kolam renang, juga fasilitas olahraga dan masih banyak lainnya. Wah, sangat menarik, bukan?

Bagaimana? Sudah tahu kan sekarang di negara mana kantor pusat Google berada, atau malah sudah ke tahap tertarik ingin bekerja di sana?

Pencarian Popular

dimanakah markaS googele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *