Tata Cara untuk Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Termudah (blog.hootsuite.com)
Tata Cara untuk Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Termudah (blog.hootsuite.com)

Tata Cara untuk Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Termudah

Tak perlu pusing lagi, sebab sekarang cara download video Instagram tanpa aplikasi sudah bisa Anda lakukan. Meski demikian, ada sedikit kekurangan yang kemungkinan besar akan Anda temui.

Tapi ini tidak menjadi masalah, sebab Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga dahulu untuk bisa mendownloadnya. Lalu bagaimana kira-kira? Mari kita simak pembahasannya berikut ini!

Begini Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi yang Paling Mudah

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer bagi semua kalangan masyarakat. Sebab, dengannya kita bisa menemukan segala macam informasi terkini seperti foto, konten atau video, informasi lowongan kerja dan lain sebagainya.

Selain itu, Instagram kini juga telah menjadi media sosial yang banyak digemari oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidak hanya karena interfacenya saja, melainkan aplikasi ini lengkap dengan segudang fitur yang menarik.

REKOMENDASI »  Cari Tahu Arti Server, Jenis, Fungsi dan Manfaatnya

Bahkan ada banyak sekali video yang menarik yang setiap harinya selalu dibagikan oleh para netizen di seluruh belahan dunia. Terkadang kita juga selalu berpikiran saat menemukan video yang menarik, pasti kita ingin memilikinya.

Jika Anda salah satunya orang yang ingin menyimpan video Instagram dengan mudah, maka wajib sekali untuk membaca ulasan kali ini. Sebab, di sini kita akan membahas seputar tutorial mendownload video tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Buka Aplikasi

Cara download video Instagram tanpa aplikasi pertama Anda buka terlebih dahulu aplikasinya dan cari video yang ingin Anda download. Jika Anda sudah pernah menyimpannya lewat save IG Anda hanya tinggal klik menu Saved saja. Sama halnya seperti saat ingin mendownload video IG sendiri, maka harus masuk terlebih dahulu ke postingannya.

Menyalin Tautan

Selanjutnya Anda bisa langsung menyalin atau copy tautan postingan video tersebut di Instagram. Caranya cukup klik pada bagian titik tiga bagian pojok kanan atas postingan video itu.

REKOMENDASI »  2 cara untuk mengetahui kata sandi WiFi di Android

Selanjutnya akan muncul pop up kemudian klik lagi Copy Link tersebut. Setelah Anda berhasil mengklik, maka url video tersebut secara otomatis sudah tersalin di clipboard.

Instagram Downloader

Cara download video Instagram tanpa aplikasi selanjutnya Anda perlu membuka situs Instagram Downloader menggunakan browser. Ada beberapa situs terbaik yang bisa Anda gunakan nantinya.

Nah, Anda tinggal memilih salah satunya kemudian langsung klik link tersebut. Nanti akan langsung masuk ke dalam halaman utama di situs tersebut.

Paste Url Video

Pada sebuah halaman situs untuk mendownload video tersebut nantinya Anda akan diminta untuk paste url dari video yang Anda pilih. Lalu paste link tersebut dengan mengklik bagian kanan dan paste.

Download

Download video Instagram tanpa aplikasi selanjutnya adalah Anda bisa langsung mengklik tulisan Download saja. Tunggu hingga beberapa saat sampai situs tersebut mendeteksi konten dari video itu.

REKOMENDASI »  Mengenal Asosiasi Asuransi Umum Indonesia dan Manfaat yang Diberikan

Selanjutnya setelah menunggu beberapa saat nanti akan segera muncul tombol Download Video lalu Anda bisa klik tombo itu. Berikutnya secara otomatis video akan langsung terdownload ke HP atau komputer Anda. Biasanya video yang dihasilkan akan memiliki resolusi 360p atau ukurannya lebih kecil.

Jika hanya untuk menyimpan video yang menarik cara ini sebenarnya lebih efektif untuk Anda coba. Namun jika list video yang akan Anda ambil sangat banyak memang sedikit ribet.

Namun tidak masalah, sebab download video Instagram tanpa aplikasi seperti ini lebih mudah bahkan tidak membutuhkan aplikasi tambahan lain. Sehingga akan memudahkan Anda ketika benar-benar ingin mendownload tanpa aplikasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *