bunga pinjaman bank btpn

Bunga Pinjaman Bank BTPN yang Dibebankan Untuk Berbagai Jenis Kredit

Bank BTPN adalah bank milik negara yang memberikan banyak tawaran produk dan layanan kepada masyarakat. Salah satu layanan yang bisa digunakan adalah pinjaman untuk berbagai keperluan. Sama seperti bank lainnya yang menerapkan bunga pada pinjaman, bunga pinjaman Bank BTPN juga dibebankan kepada nasabah.

Jumlah bunga ini bervariasi tergantung pinjaman jenis apa yang dipilih. Besarnya bunga ini perlu untuk diperhitungkan karena setiap orang memiliki kemampuan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Penasaran bagaimana dengan pembagian bunganya? Simak daftar berikut ini:

1. Bunga pada Pinjaman KLM atau Kredit Lintas Manfaat

Pinjaman pertama yang bisa dipilih ditujukan untuk pegawai yang segera pensiun. Waktu untuk melakukan pinjaman adalah 2 bulan sebelum dinyatakan pensiun. Pinjaman maksimal yang bisa diambil adalah sebesar 300 juta rupiah dengan bunga 20% flat setiap tahun. Jatuh tempo pinjaman juga lama, yaitu bisa dicicil kurang dari 12 tahun.

Pinjaman ini menawarkan jangka waktu yang paling lama dibanding pinjaman lainnya. Jika dilihat dari jangka waktu tersebut, pinjaman ini sangat menguntungkan karena bisa dilunasi dalam waktu yang lama. Jadi, nasabah tidak terlalu terburu-buru untuk mengembalikan asal tetap sesuai dengan jumlah cicilan yang dibebankan.

REKOMENDASI »  Yuk, Simak Perbedaan Trading dan Investasi Agar Tidak Bingung

2. Besaran Bunga untuk Kredit Karyawan atau KK

Pinjaman satu ini tergolong pinjaman dengan jangka waktu yang tidak terlalu panjang yaitu hanya 5 tahun sampai pelunasan. Tujuan pinjaman ini untuk digunakan para karyawan di perusahaan mitra Bank BTPN. Syaratnya harus sudah bekerja selama 2 tahun atau lebih. Maksimal pinjaman 300 juta dengan bunga 20% flat setiap tahun.

3. Nominal untuk Kredit Pensiun Sejahtera 24

Bagi pegawai yang akan pensiun dalam 2 tahun ke depan juga ada tawaran pinjaman lainnya. Pinjaman ini bernama KPS 24 yang memiliki nominal maksimal untuk dipinjam sebesar 300 juta rupiah. Jangka waktu pelunasannya hanya sekitar satu tahun setengah. Sedangkan nominal bunga pinjaman Bank BTPN sebesar 3% flat setiap bulan.

4. Bunga untuk Kredit Pegawai atau yang Biasa Disebut KP

Pinjaman ini ditujukan untuk pegawai dari berbagai perusahaan atau instansi yang masih berjalan. Jadi tidak menutup kemungkinan untuk PNS dan CPNS juga melakukan pinjaman ini. Jumlah maksimal yang bisa ditransaksikan adalah 300 juta rupiah dengan bunga 20% flat setiap tahun. Waktu pelunasan masih tergolong lama, yaitu sekitar 10 tahun.

REKOMENDASI »  Rekomendasi Kursi Kantor Informa yang Wajib Anda Tahu

5. Besaran Bunga untuk Kredit Pensiun Sejahtera atau KPS

Karyawan yang sudah resmi pensiun juga masih bisa melakukan pinjaman. Layanan yang bisa diambil adalah pinjaman KPS dengan nominal maksimal 500 juta rupiah. Nominal ini bisa diambil dengan bunga sebesar 3% flat setiap bulan. Jangka waktu pengembaliannya juga tergolong cepat, yaitu sekitar satu tahun setengah.

6. Nominal Bunga untuk Kredit Pensiun Sejahtera Plus atau KPSP

Enam bulan sebelum resmi pensiun adalah batas akhir agar bisa menggunakan pinjaman jenis ini. Jika dilihat dari waktu pelunasan, pinjaman ini adalah yang tercepat yaitu hanya sekitar 6 bulan saja. Sedangkan pinjaman yang bisa diambil adalah 300 juta rupiah dengan bunga 3% flat untuk setiap bulan.

REKOMENDASI »  Harga Saham Indofood Per Lot dan Cara Daftarnya

Dibanding pinjaman lain, ini adalah pinjaman dengan waktu jatuh tempo pelunasan paling cepat. Penggunaan pinjaman ini harus diperhitungkan dengan matang. Karena jangka waktu tersebut tidak bisa ditoleransi lagi jika sudah disetujui. Jadi, pastikan untuk memperhitungkan segala hal.

Itulah daftar lengkap bunga pinjaman Bank BTPN untuk setiap jenis pinjaman yang ditawarkan. Bagi pegawai yang akan melakukan pinjaman, sebaiknya memperhitungkan segala hal yang disebutkan di atas. Mulai dari kondisi dan lama bekerja, besaran pinjaman, waktu pelunasan, dan yang terpenting bunga yang dibebankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *