tabungan reksa dana bca

Ini Jenis Produk Tabungan Reksa Dana BCA dan Keuntungannya

Produk investasi reksa dana kini menjadi fasilitas investasi yang dinilai sangat menguntungkan. Investor tinggal menyetorkan dana investasi dan mempercayakan manajer untuk mengelolanya. Layanan investasi ini bisa dinikmati lewat produk tabungan reksa dana BCA. Kali ini akan dibahas apa saja pilihan produk reksa dana yang disediakan BCA beserta keuntungan yang akan dinikmati.

Pilihan Jenis Reksa Dana

Jika ingin mulai berinvestasi penting sekali untuk mengenali apa saja jenis atau pilihan reksa dana yang ditawarkan. BCA memang menyediakan beberapa jenis produk reksa dana dengan fitur yang beragam. Berikut adalah beberapa jenis reksa dana dari BCA:

1. Pasar Uang

Pilihan pertama adalah reksa dana pasar uang dimana investor nantinya akan menyetorkan dana dalam portofolio pasar uang serta surat utang. Jika ingin mengalokasikan dana untuk surat utang maka bisa diambil pilihan surat utang jangka pendek yang durasinya tidak lebih dari 1 tahun. Jenis reksa dana ini dinilai sangat cocok bagi pemula dan risiko yang ditanggung juga cenderung kecil.

2. Reksa Dana Terproteksi

Berikutnya ada produk reksa dana terproteksi. Ini merupakan program investasi dimana dana investasi nantinya akan terlindungi atau terproteksi 100% hingga nanti tiba waktunya jatuh tempo. Investor bisa menyimpan dana yang dimiliki untuk jangka waktu 1 sampai 3 tahun. Sangat cocok bagi investor yang tidak ingin mengambil resiko terlalu tinggi dalam berinvestasi.

3. Reksa Dana Pendapatan Tetap

Sesuai dengan namanya, program investasi ini akan memberikan pendapatan tetap kepada investornya. Ini merupakan jenis reksa dana yang uangnya diinvestasikan dari Nilai Aktiva Bersih ke efek surat utang. Jenis reksa dana ini biasanya diambil dalam tempo waktu 1 hingga 3 tahun dengan profil risiko yang tergolong konservatif.

REKOMENDASI »  Inilah Cara Membuat Mobile Banking BNI dengan Mudah

4. Campuran

Program reksa dana berikutnya adalah campuran yang artinya melibatkan beberapa jenis efek. Tabungan reksa dana BCA yang satu ini akan melibatkan beberapa jenis efek dan nilainya masing-masing adalah 79% dari Nilai Aktiva Bersih. Produk investasi ini paling cocok untuk diambil dalam jangka waktu 3 hingga 5 tahun dan profil risikonya masuk kategori menengah.

5. Saham

Produk reksa dana yang satu ini sangat populer dan disebut menghasilkan keuntungan terbaik. Nilai yang diinvestasikan dalam bentuk saham nanti setidaknya sebanyak 80% dari Nilai Aktiva Bersih. Ini merupakan jenis investasi yang paling cocok diambil jangka panjang yaitu lebih dari 5 tahun. Profil risikonya sangat agresif namun profitnya juga berpeluang tinggi.

Keuntungan

Mengapa memilih tabungan reksa dana BCA? Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan dengan memilih langkah investasi reksa dana BCA. Berikut adalah ragam keuntungan yang akan dinikmati:

    • Pengelolaan dana dilakukan oleh pihak profesional sehingga terjamin aman
    • Investor bisa mencoba langkah diversifikasi investasi untuk memperbesar peluang untung dan memperkecil resiko rugi
  • Investor akan menerima transparansi laporan investasi secara berkala
  • Potensi pertumbuhan investasi sangat memuaskan
  • Dana awal untuk memulai investasi sangat terjangkau
  • Jenis investasi ini bukanlah objek pajak sehingga terasa ringan

Pastikan untuk mempertimbangkan pilihan investasi ini secara cermat terlebih dahulu. Pertimbangkan apa saja untung rugi yang akan diterima jika memilih langkah investasi reksa dana. Pahami dulu cara kerjanya dan lakukan perhitungan sehingga dana yang diinvestasikan tidak terbuang percuma.

Itulah pembahasan singkat mengenai tabungan reksa dana BCA beserta semua keuntungannya. Semua pilihan langkah investasi pasti ada resiko dan keuntungan masing-masing. Penting sekali untuk memahami semua hal tersebut dengan baik, khususnya bagi para investor pemula.

REKOMENDASI »  Apa Itu Server, Berikut Ini Penjelasan Lebih Detailnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *