Estimasi Biaya Service Di Bengkel Ac Mobil Terdekat (pinterest)
Estimasi Biaya Service Di Bengkel Ac Mobil Terdekat (pinterest)

Estimasi Biaya Service Di Bengkel Ac Mobil Terdekat

Bengkel Ac mobil terdekat menjadi pilihan Anda jika Ac mengalami masalah atau butuh perawatan. Apalagi peranan Ac yang terdapat di mobil sangat penting. Agar Anda tidak kepanasan ketika berada di dalam mobil.

Karena Ac mampu mendinginkan suhu di dalam mobil. Sehingga ketika berkendara Anda jauh merasa lebih nyaman. Biasanya kerusakan yang terdapat pada Ac ini beragam.

Oleh sebab itu biaya yang harus Anda keluarkan juga mengikuti kerusakan yang diderita oleh Ac tersebut. Simak ulasannya berikut ini. Untuk mengetahui biaya yang Anda keluarkan berdasarkan kerusakan Ac yang dimiliki.

Estimasi Biaya yang Dibutuhkan Saat Berada di Bengkel Ac Mobil Terdekat

Agar Anda tidak salah memperkirakan biaya yang dibutuhkan. Berikut estimasi biaya yang kemungkinan Anda keluarkan. Namun berdasarkan masalah yang dialami oleh Ac mobil Anda.

Ac Tidak Dingin

Biasanya penyebab utama Ac mobil tidak dingin dikarenakan freon yang ada jumlahnya terbatas atau sedikit. Oleh sebab itu solusi atas permasalahan tersebut. Anda bisa melakukan isi ulang freon dengan membayar kurang lebih 200 ribu rupiah.

Biasanya bengkel Ac mobil terdekat sudah tidak asing dengan pelayanan yang satu ini. Sehingga kemanapun Anda mencari service Ac mobil. Pasti mereka menyediakan jasa pengisian freon ini.

Ac Menyala Namun Blower Tidak Hidup

Apabila Anda mencoba menyalakan Ac namun blower nya tidak bisa hidup. Maka hal tersebut merupakan indikasi Ac Anda mengalami kerusakan. Untuk langkah awal pengecekan yang akan dilakukan oleh bengkel Ac mobil terdekat. Dengan melakukan pengecekan sekering, resistor dan relay.

Biasanya biaya yang dibutuhkan mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Semuanya tergantung merek yang digunakan.

REKOMENDASI »  Cara Bekerja di Kantor Shopee yang Wajib Anda Tahu

Kipas Kondensor Mati

Karena fungsinya yang sangat penting di dalam Ac. Maka apabila kipas kondensor mati akan menimbulkan masalah. Pasalnya kipas kondensor ini berfungsi untuk menurunkan tekanan yang ada pada freon, serta membuang hawa panas yang terdapat dalam mobil.

Biasanya jika kipas kondensor mati satu-satunya solusi yang bisa dilakukan. Anda harus menggantinya dengan sparepart atau kipas kondensor yang baru.

Biaya yang dibutuhkan juga berkisar di angka 150 ribu hingga 350 ribu rupiah. Biasanya harga tersebut bisa berubah sesuai dengan jenis mobil Anda. Kemudian, juga merek kipas kondensor yang Anda gunakan.

Ganti Freon

Apabila jumlah freon dalam Ac mobil ini hanya terbatas atau sedikit. Akan berakibat pada udara yang dihasilkan juga terasa kurang dingin. Apabila setelah diisi freon juga belum menghasilkan udara yang dingin. Maka Anda perlu membawanya ke bengkel Ac mobil terdekat.

Agar freon tersebut segera di cek dan dapat ditemukan solusi yang sesuai. Biasanya opsi terakhir yang diberikan teknisi bengkel yaitu mengganti freonnya. Biaya yang Anda butuhkan untuk mengganti freon ini yaitu 200 ribu rupiah.

Ac Memiliki Bau yang Kurang Sedap 

Tentu saja Ac yang memiliki bau kurang sedap akan mengganggu indra penciuman Anda. Apalagi mobil ini Anda gunakan setiap hari. Untuk penyebab Ac memiliki bau yang kurang sedap ini bisa disebabkan beberapa hal.

Mulai dari terjadi kebocoran pada mesin serta kabin pada Ac kotor. Oleh sebab itu untuk mengatasi masalah tersebut. Anda harus sesegera mungkin membawa mobil Anda ke bengkel Ac mobil terdekat. Biaya yang dibutuhkan untuk proses penanganan dan pengecekan menyentuh angka 200 ribu hingga 400 ribu rupiah. Sangat worth it dengan pelayanan yang diberikan.

REKOMENDASI »  Visi dan Misi PT Asuransi Adira Dinamika Tbk dan Jenis Asuransi Yang Ditawarkan

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *