Mengenal Aplikasi Edit Video Terbaik, Berikut Ini Keunggulannya

Mengenal Aplikasi Edit Video Terbaik, Berikut Ini Keunggulannya (pexels.com)
Mengenal Aplikasi Edit Video Terbaik, Berikut Ini Keunggulannya (pexels.com)

Aplikasi edit video terbaik jadi cara menghasilkan video yang berkualitas. Kualitas video dengan hasil terbaik tidak harus pakai komputer dalam pengeditannya, tetapi aplikasi Android juga bisa. Hasil editan dengan aplikasi edit video tidak kalah dengan editan perangkat komputer.

Deretan Aplikasi Edit Video Terbaik

Cara unduh aplikasi mudah dan cukup download di Google Play untuk Android dan Apple store untuk secara gratis. Anda juga bisa memanfaatkan hasil aplikasi sebagai bisnis usaha di bidang freelancer atau fotografi. Hal ini tentu memungkinkan Anda mempunyai studio produksi sendiri yang selama ini Anda impikan.

QuikQuik

Salah satu rekomendasi aplikasi edit video terbaik adalah QuikQuik. Aplikasi ini memiliki kemampuan  untuk menambah transisi, efek maksimal 200 foto, dan klip video dari folder foto atau GoPro Plus. Keunggulan dari aplikasi QuikQuik adalah pengguna dapat memilih setidaknya 26 tema dengan berbagai font, filter, dan grafik.

Aplikasi QuikQuik ini merupakan sebuah fitur edit video terbaik dari GoPro yang multifungsi. Dapat Anda gunakan untuk smartphone iPhone, iPad, serta Android. Anda juga bisa membuat video HD 1080p atau 720p dalam format potret maupun persegi yang kemudian bisa berbagi di media sosial seperti Facebook hingga Instagram.

Adobe Premiere ClipAdobe

Aplikasi edit video yang kedua yaitu Adobe Premiere ClipAdobe. Ada beberapa fitur unik yang sengaja dibuat untuk mempercepat pembuatan edit video secara otomatis. Anda bisa membuat variasi irama soundtrack pada video, kemudian menambahkan judul maupun transisi yang tentunya membuat hasil video lebih baik.

Keunggulan lain dari Premier Clip  adalah adanya integrasi dengan produk Adobe lainnya yang meliputi Premiere Pro, Ligtroom, dan Capture CC. Anda bisa menggunakannya dengan gratis di iPhone, iPad, dan Android.

WeVideo

Aplikasi edit video lainnya yaitu WeVideo. Sebuah aplikasi istimewa yang memiliki banyak kelebihan. Alasannya, WeVideoWeVideo mempunyai beberapa fitur yang menarik. Mulai dari teks, transmis,i hingga efek layar khusus warna hijau.

KineMaster

Salah satu aplikasi edit video terbaik yang selanjutnya adalah KineMaster. Pada perkembangannya, aplikasi jenis ini rekomendasi untuk profesional, tetapi Anda yang masih pemula dapat menggunakan dengan mudah. Anda  dapat melakukan aktivitas membuat bingkai, pratinjau hasil edit, hingga memberikan efek audio yang lebih berkualitas.

Keunggulan lainnya, memungkinkan Anda menciptakan dua lapis video yang dapat Anda animasikan pakai efek animasi bingkai utama. Selain itu, Anda bisa melakukan menyesuaikan warna yang tepat, bahkan Anda juga dapat mengontrol kecepatan dari 0,25× hingga 1,5× tanpa distorsi nada audio. Aplikasi edit video ini dapat Anda nikmati secara gratis di iPhone, iPad, dan Android.

PowerDirector

Salah satu aplikasi edit video terbaik ini memiliki kemampuan handal. Ada beberapa fitur memberikan efek pada video mulai dari pengeditan FX dengan kontrol seret dan lepas. Anda dapat juga melakukan pengeditan pada layar hijau maupun biru lewat metode kunci chroma, bahkan memungkinkan Anda untuk edit gerakan lambat khusus seluler.

Videoshop

Deretan aplikasi edit video yang lain adalah Video shop. Di aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengeditan dari mulai klip, penambahan teks, transmisi, hingga memberikan efek suara. Menariknya lagi, Anda dapat mengintegrasi dengan perpustakaan musik yang dimiliki.

Cara lain memainkan video di aplikasi edit video terbaik dengan mempercepat atau memperlambat pemutarannya. Bukan hanya itu, Anda juga bisa membuat animasi stop-motion dan mendapatkan ini semua secara gratis di iPhone, iPad, dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *