Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi Apa, Fungsi dan jenisnya (Tech Advisor)
Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi Apa, Fungsi dan jenisnya (Tech Advisor)

Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi Apa, Fungsi dan jenisnya

Microsoft Excel merupakan program aplikasi software yang berada pada sebuah PC maupun laptop. Setiap perkantoran beserta pekerjanya tentu tidak pernah asing dengan program ini. Karena program aplikasi memiliki fungsi yang sangat penting bagi pegawai dan orang-orang yang bekerja di kantor.

Microsoft merupakan sebuah program software yang digagas oleh seorang pengusaha dari Amerika Serikat yang bernama Bill Gates dan kawan kawan. Kemudian Aplikasi ini disusun pada tahun 1975. Karena itu,program software ini termasuk tertua dan terbesar di dunia.

Perusahaan Multinasional ini memiliki beberapa paket usaha yang vital di beberapa bidang. Diantaranya adalah paket software, handphone, maupun di bidang TI dan pengembangannya. Salah satu paket usah yang hampir digunakan orang di setiap negara, yang selalu ada pada sebuah laptop maupun PC adalah Microsoft Office.

Microsoft Office tersendiri memiliki beberapa program vital diantaranya adalah Microsoft Word, Excell dan Microsoft Power Point. Dari ketiga jenis itu, masing masing memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Di artikel akan ada bahasan khusus mengenai Microsoft Excell.

REKOMENDASI »  5 Cara Mempercepat Download di Play Store yang Terbukti Ampuh

Mulai dari Microsoft Excel merupakan program aplikasi apa, kemudian fungsinya, jenis dan beberapa fitur pembaharuannya. Bagi seorang pekerja kantor pemula atau seorang mahasiswa yang baru akan akrab dengan program ini, Anda harus mampir di artikel ini.

Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi Office yang Memiliki Fungsi Penting, Yuk Kita Pahami!

Dari ketiga program aplikasi Microsoft, Excell merupakan program yang terkenal paling susah untuk dimengerti sistem kerjanya. Berbeda dengan Word dan Powerpoint yang cenderung sederhana dan simpel. Microsoft Excel dalam penggunaannya harus menggunakan beberapa rumus agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pengertian

Microsoft Excell merupakan salah sebuah program komputer berupa selembar kerja yang memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang menggunakan strategi marketing. Program ini menjadi program yang paling sering digunakan di perangkat Windows maupun Mac OS.

Fungsi dan Kegunaan

REKOMENDASI »  Mengenal Produk Reksa Dana Mandiri Sekuritas serta Keuntungan Membelinya

Excell memiliki beberapa peranan penting terkait dengan statistik, penomoran yang cukup rumit diantara adalah sebagai berikut beserta uraiannya.

  • Menjumlahkan Data. Salah satu kecanggihan program Microsoft Excell adalah dapat menjumlah beberapa data dengan cepat dan efektif. Selain itu Anda bisa menghitung rata dan beberapa fungsi lain dengan cepat. Pada fungsi ini ada beberapa rumus yang harus diketahui, seperti, sum average dan min, max dan count numbers. Semuanya memiliki fungsi dan kegunaan masing masing yang kemudian akan dapat menjumlahkan dan menjalankan beberapa fungsi dengan canggih
  • Basic Template. Program ini bisa Anda manfaatkan template basicnya yang bisa digunakan untuk membuat berbagai laporan keuangan, daftar kegiatan dan berbagai laporan lainnya dengan menarik dan lebih mudah
  • Merapikan Data Otomatis. Selain digunakan untuk menghitung menjumlah dan diambil untuk sebuah template laporan, program ini bisa juga menata dan merapikan data secara otomatis dan cepat, sesuai instruksi kita. Untuk menjalankan program ini, tentu Anda harus belajar lebih lanjut
REKOMENDASI »  Review vivo x60 pro indonesia harga dan spesifikasi

Sejarah dan Versi

Kesuksesan Microsoft tentunya melalui beberapa proses panjang, sehingga ada beberapa versi yang telah diupgrade atau diperbaharui fiturnya. Microsoft mulai beroperasi sejak tahun 1982 dengan menyasar industri finansial sebagai sasarannya.

Pada awal beroperasi sistem Excel masih terkenal dengan nama Spreadsheet. Hingga pada tahun 2000, Excel ini telah memperbaharui versinya menjadi lebih lebih baik, yaitu dar versi 11.0 menuju 12.0. Kemudian pada akhirnya versi Microsoft Excel pada Windows yang terakhir kali turun adalah versi 17 pada tahun 2019, sedangkan untuk MAC OS pada tahun 2004.

Microsoft Excel merupakan program aplikasi yang penting dan cukup rumit dalam pengerjaan. Apabila belajar Excel, berarti Anda belajar memahami rumus dan cara kerjanya. Semakin Anda paham dan bisa mengoperasikan, tentu semakin dimudahkan urusan dengan program ini. Namun Apabila Anda kurang menguasai dan menggunakan hanya ala kadarnya, tentu hasilnya pun tak demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *