Streaming Musik, Semua Aplikasi Musik Berikut Jadi Solusinya (pixabay.com)
Streaming Musik, Semua Aplikasi Musik Berikut Jadi Solusinya (pixabay.com)

Streaming Musik, Semua Aplikasi Musik Berikut Jadi Solusinya

Streaming musik sekarang ini menjadi kegiatan yang wajib untuk para kalangan milenial. Semua aplikasi musik juga mulai hadir dengan keunggulan yang berbeda-beda. Aplagi di era digital ini, platform musik menjadi marak penggunaan.

Mendengarkan musik sendiri memiliki banyak manfaat. Selain bisa mengatasi kejenuhan, musik dapat mengatasi unmood juga mendatangkan inspirasi. Biasanya aktivitas sehari-hari bisa lebih terlewati dengan semangat apabila dibarengi mendengarkan musik.

Semua Aplikasi Musik Online dan Offline Lengkap

Kamu tidak perlu repot, sebab tinggal memutarnya saja. Platform streaming musik ini juga sudah menyediakan musik lengkap. Mulai dari musik lokal atau luar negeri, baik itu genre pop, dangdut, RnB, dan sebagainya.

  1. Spotify

Merupakan aplikasi musik online namun juga menyuguhkan beberapa lagu untuk offline. Aplikasi yang telah didownload lebih dari 500 juta kali ini menyediakan banyak lagu tanpa harus berlangganan.

Spotify akan memberimu playlist musik harian, ada lagu-lagu dari kalangan artis, baik artis Indo, Korea, Inggris atau negara lainnya.

  1. YouTube Music

Aplikasi ini juga telah melewati downloadan lebih dari 500 juta kali. Selain bisa untuk streaming, aplikasi ini juga dapat memberikan rekomendasi musik sesuai selera, lokasi, dan waktu.

Kamu juga bisa mengetahui lagu-lagu apa saja yang sedang trending, melihat live, serta remix dan coveran dari artis.

  1. Joox

Aplikasi yang sudah didownload lebih dari 100 juta kali ini juga bisa untuk karaoke. Saat kamu membuka aplikasi ini, kamu masih tetap bisa mengakses aplikasi lain, seperti WA atau yang lainnya. Bahkan ada pengatur waktu kapan lagu harus berhenti, jadi kamu bisa menghemat baterai dan kuota.

  1. Sound Cloud

Sebagai aplikasi gratis, sound cloud tidak menawarkan bayaran apapun atau premium. Kamu sudah bisa menikmati lagu apa saja tanpa ada kendala. Kamu bisa mendapatkan lagu yang sedang populer dengan menggunakan tag terpopuler, bahkan kamu juga bisa mengikuti artis idolamu.

  1. Deezer

Aplikasi ini punya banyak fitur menarik seperti mode gelap terang, fitur SongCatcher untuk mengenali lagu dan lagu pribadimu akan masuk secara otomatis di aplikasi ini.

REKOMENDASI »  Cara Menyadap WA Tanpa Barcode yang Mudah Dipraktikkan

Kamu bisa mendengarkan musik secara online maupun offline dengan Deezer yang sudah di download lebih dari 100 juta kali ini.

    1. Amazon Music

Platform yang satu ini tersedia di iOS, Android, dan Fire TV. LAgu yang ditawarkan lengkap dan beragam. Sebelum berlangganan, Amazon music menawarkan uji coba gratis selama 30 hari. Jika berlangganan, ada dua opsi langganan yakni Unlimited atau Prime Music.

  1. Qobuz

Platform musik yang satu ini terkenal dengan kualitas video yang bagus dan jauh lebih jernih. Qobuz ini memiliki kesesuaian dengan perangkat Android, MacOS, Windows, iOS, dan web. Kamu juga bisa menentukan beberapa paket langganan yang telah tersedia.

  1. SoundHound

Menariknya dari aplikasi ini adalah kamu bisa menemukan musik yang trending di sekitarmu hanya dengan satu kali ketuk. Aplikasi ini sudah melewati downloadan lebih dari 100 juta kali.

Dengan aplikasi ini kamu bisa bernyanyi layaknya karaoke, bahkan sudah tersedia liriknya pula. SoundHound ini juga terhubung otomatis dengan Spotify, sehingga lagu yang kamu tambahkan bisa muncul di spotify.

Semua aplikasi di atas menawarkan layanan yang berbeda. Kamu bisa menambah pengalaman bermusikmu melalui salah satu platform di atas. Putar playlist kesayanganmu tanpa khawatir habis kuota. Karena aplikasi musik tak harus berbayar semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *