bisnis sampingan karyawan

5 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menjanjikan

Saat ini menjadi karyawan dengan pendapatan yang pasti tetap tidak menyurutkan peluang untuk melakukan usaha lainnya. Ada bisnis sampingan karyawan yang bisa menjanjikan. Tentunya bisnis tersebut bisa mendapatkan penghasilan bagi karyawan. Lalu apa saja bisnis yang bisa jadi sampingan karyawan?

1. Jualan Online

Waktu luang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis online, dengan mengawali berjualan online. Apalagi usaha yang satu ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan dimana saja. Dengan banyaknya tempat e-commerce yang bisa jadi  tempat jualan, supplier dan sebagainya, tentu memudahkan.

Apalagi berjualan online ini  secara transaksi sangat menjanjikan dan memudahkan. Misalnya saja menjual produk fashion, maka tinggal promosi di akun media sosial pribadi untuk mengawali. Jika ada pemesanan tinggal memprosesnya, tentunya hasil akhir akan mendapatkan keuntungan dari item yang terjual.

2. Jasa Fotografi

Bagi karyawan hobinya dengan fotografi, bisnis sampingan karyawan menjanjikan membuka jasa fotografi. Nantinya hasil jepretan bisa dijual di berbagai situs yang menyediakan banyak foto untuk keperluan komersial. Inilah hobi yang bisa dapatkan uang, tentunya hasil foto juga harus menarik serta berkualitas.

REKOMENDASI »  Lagi Mencari Layanan Reksa Dana Terpercaya? Ini Rekomendasi yang Bisa Dicoba

Guna menambah pendapatan, karyawan juga bisa melakukan promosi kepada keluarga, kerabat, teman dan sebagainya. Siapa tahu ada yang membutuhkan jasa foto untuk berbagai keperluan lainnya. Seperti ulang tahun, wisuda hingga acara penting lainnya yang membutuhkan dokumentasi foto.

3. Freelance Writer

Buat yang hobinya menulis dan sangat gemar dengan dunia literasi, maka freelance writer bisa jadi pilihan. Karyawan disela waktu luang bisa mengisinya dengan menjadi penulis lepas dan mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi tidak hanya pendapatan sebagai karyawan saja melainkan juga mendapatkan hasil tambahan dari menjadi penulis lepas.

Pekerjaan freelance writer ini juga sangat menjanjikan dan banyak peluang. Apalagi pekerjaan ini sangat fleksibel dikerjakan di waktu luang. Jadi alih-alih melakukan hobi yang menyenangkan juga bisa peroleh penghasilan tambahan.

REKOMENDASI »  Pengertian Kantor Akuntan Publik Jenis, Fungsi dan dan Praktiknya

4. Jualan Camilan

Selanjutnya bisnis sampingan karyawan lain juga bisa dengan usaha camilan. Saat ini banyak yang suka dengan hal praktis termasuk camilan. Ada banyak usaha camilan yang bisa dilakukan, mulai dari snack hingga makanan seperti kue, donat dan sebagainya. Karyawan yang membuka usaha camilan ini juga bisa dilakukan di rumah.

Atau membuka usaha camilan ini secara daring dan bisa juga tawarkan ke teman kerja lainnya. Itulah kenapa jualan camilan ini bisa jadi jalan usaha sampingan yang mudah tentunya akan menghasilkan keuntungan. Apalagi camilan yang dijual merupakan camilan yang sedang hits dan digemari tentu akan lebih mendapatkan keuntungan.

5. Buka Usaha di Rumah

Karyawan yang memiliki waktu luang bisa memulai buka usaha rumahan seperti jualan makanan, buka warung, buka outlet internet, dan sebagainya. Usaha rumahan ini tentunya usaha yang bisa dilakukan ketika berada di rumah. Jadi saat sudah usai di jam karyawan bisa melanjutkan usaha rumahan tersebut. Tentunya dengan waktu yang fleksibel maka usaha bisa dilakukan dengan lebih simpel dan menguntungkan.

REKOMENDASI »  Ingin Buka Usaha Warung Kopi Sachet? Perlu Perhatikan Beberapa Tips Berikut agar Usaha Berjalan Lancar  

Saat menentukan usaha rumahan, tinggal melihat peluang yang ada disekitarnya. Jika sekitar lingkungan adalah mahasiswa, maka buka laundry, jual makanan dan toko kelontong bisa jadi peluang. Dengan memahami peluang sekitar maka bisnis sampingan untuk karyawan saat buka usaha rumahan bisa dilakukan.

Adanya bisnis sampingan karyawan yang menjanjikan tersebut bisa dipilih mana yang paling sesuai passion. Juga bisa dilakukan disela waktu yang fleksibel untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selanjutnya tetap bisa melakukan kewajiban utama sebagai karyawan disamping itu tetap mendampingi usaha sampingan yang dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *