5 Daftar Pilihan Usaha Es Kekinian Sebagai Peluang Bisnis

usaha es kekinian

Di masa sekarang ini terdapat berbagai macam kedai yang menjajakan beragam jenis minuman menarik. Pasalnya diketahui saat ini usaha es kekinian tengah booming dan banyak digemari oleh para anak muda untuk sekedar bersantai bersama teman. Sampai dengan yang datang hanya karena kedai tempat berjualan tersebut menyajikan tampilan unik serta beda dari biasanya.

Selain perihal tempat yang dirancang dengan tampilan berbeda, pemilik juga membuat sajian minuman yang juga berbeda dari kebanyakan. Biasanya yang membuat orang tertarik untuk datang pada tempat yang menjual minuman ataupun makanan karena pihak pengelola penyediaan sejumlah diskon dan semacamnya. Berikut ulasan mengenai daftar usaha es yang dirancang mengikuti perkembangan zaman hingga disebut kekinian:

1. Boba

Bahan yang dipergunakan untuk membuat boba sendiri adalah tepung tapioka yang dipakai sebagai campuran dari berbagai jenis minuman termasuk es. Bisanya bentuk produk yang sering dijumpai di pasaran berupa Bubble Tea, ada juga Milk Tea dan yang lainnya. Tekstur yang dihasilkan dari boba sendiri terbilang kenyal dan banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Pasalnya boba dinilai sebagai penambah rasa enak pada jenis minuman. Tidak heran jika usaha es kekinian memakai boba sebagai inovasi terbaru yang banyak diminati. Di pasaran sendiri banyak merek yang menyuguhkan perpaduan boba dengan campuran bahan lain seperti gula merah dan juga susu.

2. Cheese Tea

Jenis minuman ini tentu memiliki ciri khas berupa pemakaian bahan keju dalam sajiannya. Dimana keju tersebut berbentuk krim cair yang biasanya diletakkan sebagai toping di bagian atas dari minuman. Pada mulanya jenis minuman ini populer di sejumlah negara Asia bagian Timur yang muncul dalam beberapa pilihan rasa.

Diantaranya seperti rasa cokelat serta jasmine tea. Adapun yang membuat unik minuman satu ini terletak pada bagian cara menikmatinya. Yakni dengan mengarahkan wadah minuman menuju ke mulut menggunakan sudut kemiringan sekitar 45 derajat.

3. Es Kopi

Dari yang biasanya kopi disajikan dalam bentuk panas ataupun hangat. Kini varian kopi dapat dinikmati dengan perpaduan es yang menyegarkan. Bahkan merek yang menyajikan menu semacam ini di pasaran cukup beragam. Peminat akan jenis minuman ini juga tergolong banyak. Pasalnya tampilan yang dihadirkan tidak hanya kopi yang dicampur es saja. Melainkan dapat ditambahkan dengan sejumlah bahan lain seperti jelly, cokelat dan bahan yang lainnya.

4. Es Jus

Selain sehat, jus juah juga enak untuk dinikmati baik pagi maupun siang hari saat matahari tengah terik. Untuk dijadikan lahan bisnis jus buah yang dibuat dapat dikreasikan dengan tampilan yang menarik dan unik. Misalnya dengan menambahkan brand serta membuat tampilan kemasan semenarik mungkin. Jika diperlukan berikan promo untuk menarik minat sejumlah pelanggan untuk datang.

5. Matcha Blend

Pilihan minuman ini menggunakan teh hijau sebagai bahan dasarnya. Yang menjadikan jenis minuman ini banyak digemari karena rasanya yang terbilang enak disebabkan oleh campuran bahan lain. Misalnya saja seperti susu dan juga cream yang tetap nikmat saat disajikan dalam bentuk dingin maupun ketika masih panas. Hingga minuman ini dapat dikatakan cocok untuk beragam cuaca.

Itu tadi sekilas pembahasan terkait 5 usaha es kekinian yang dapat dijadikan inspirasi untuk membuka bisnis. Tentu saat mengelola sebuah usaha perhatikan juga mengenai lokasi tempat yang dipergunakan untuk memilih yang tergolong strategis. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah masalah kemasan yang unik dan menarik serta produk yang dijual usahakan untuk memiliki ciri khusus, baik dari varian maupun cita rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *