keripik unik untuk usaha

Ini 6 Ide Keripik Unik untuk Usaha yang Bisa Laris di Pasaran

Persaingan bisnis memang berjalan semakin ketat, apalagi untuk tipe bisnis kuliner. Dibutuhkan perencanaan yang matang dan pemilihan jenis produk yang tepat. Salah satu ide bisnis yang bisa dikembangkan adalah keripik. Ada banyak pilihan keripik unik untuk usaha yang punya prospek bagus di pasaran. Berikut adalah 6 ide keripik unik yang cocok untuk dijual:

1. Keripik Gethuk

Jajanan tradisional gethuk sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Makanan ini terbuat dari singkong dan  biasanya disajikan bersama parutan kelapa serta gula jawa. Ternyata ada cara baru menikmati gethuk yaitu dengan cara diolah sebagai keripik. Makanan yang biasanya bertekstur lembut ini diubah menjadi renyah, sungguh menarik!

Keripik gethuk menjadi salah satu ide jajanan unik yang bisa dijadikan peluang bisnis. Memang sudah ada beberapa yang menjual keripik gethuk namun belum terlalu mudah ditemukan di pasaran. Agar tak membosankan, keripik gethuk ini bisa disajikan dengan berbagai varian rasa mulai dari manis, asin, hingga pedas.

REKOMENDASI »  Investasi di Bank Apa Sih Kelebihan dan Jenis-Jenisnya, Simak Berikut Ini

2. Keripik Jengkol

Bagi penggemar jengkol, tentu camilan yang satu ini pasti akan sangat menarik untuk dinikmati. Jengkol seringkali dikenal sebagai lalapan atau teman lauk makan nasi. Aromanya memang tidak terlalu sedap tapi banyak orang yang tetap jatuh cinta dengan jengkol. Jengkol dapat diolah menjadi camilan yang renyah dalam bentuk keripik dengan berbagai varian rasa.

3. Keripik Bayam

Sayur bayam sudah sangat populer di masyarakat dan banyak juga yang menyukainya. Sering diolah dalam bentuk berbagai masakan, bayam kini juga diolah menjadi keripik. Keripik bayam memiliki tekstur yang renyah dan rasanya juga enak. Cocok sekali dijadikan camilan untuk orang-orang yang tidak terlalu suka sayur terutama bayam.

Proses pengolahan keripik bayam pun tergolong mudah. Bagian yang diolah menjadi keripik adalah daun bayam. Lembaran daun bayam ini nantinya dilumuri tepung lalu digoreng hingga menjadi keripik kering. Selain cocok dijadikan camilan, keripik ini juga pas dijadikan teman makan nasi dan lauk.

REKOMENDASI »  Mau Jualan? Ini Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb yang Bisa Dicoba

4. Keripik Jamur

Ide keripik unik untuk usaha berikutnya adalah keripik jamur. Ide camilan yang satu ini juga pasti akan disukai banyak orang. Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang banyak difavoritkan. Biasanya bahan makanan ini diolah sebagai jamur krispi dan dinikmati bersama nasi hangat. Kini jamur tiram juga bisa disajikan sebagai camilan dalam bentuk keripik yang renyah dengan baluran bumbu yang nikmat.

5. Keripik Belalang

Pernahkah membayangkan makan belalang? Belalang ternyata bukan hanya serangga biasa. Di beberapa daerah, hewan ini dijadikan sebagai makanan. Bahkan saat ini belalang juga dijadikan sebagai camilan dalam bentuk keripik. Makanan keripik belalang sudah banyak diburu apalagi untuk orang-orang yang memang terbiasa makan belalang. Bahkan disebutkan belalang ingin mengandung protein yang sangat tinggi.

REKOMENDASI »  Harga Terus Berkilau, Ini 5 Keuntungan Investasi Emas Antam yang Menggiurkan

6. Keripik Mangga

Pilihan keripik lainnya yang juga unik dan cocok dijual adalah keripik mangga. Jenis keripik ini pasti tak bisa ditolak oleh para pecinta mangga. Hanya saja memang proses pengolahan keripik mangga jauh lebih lama dan lebih rumit. Bagian yang cukup rumit adalah memotong mangga dalam bentuk yang tipis dan mengeluarkan kandungan air di dalamnya.

Itulah tadi 6 pilihan ide keripik unik untuk usaha. Setiap ide bisnis pasti punya prospek yang bagus asalkan bisa dikelola dengan baik. Jika memang ingin menjalankan bisnis ini, pastikan untuk memiliki perencanaan yang bagus. Lakukan promosi secara optimal dengan memanfaatkan berbagai platform terutama media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *