minuman buka puasa untuk jualan

7 Jenis Minuman Buka Puasa untuk Jualan Paling Populer!

Saat puasa, ada banyak sekali peluang bisnis terbuka salah satunya di bidang kuliner khususnya untuk minuman berbuka. Banyak sekali orang mencari minuman manis, dingin, dan menyegarkan tenggorokan yang membuat buka terasa lebih nikmat. Bisnis ini bisa memberi keuntungan besar, berikut ini beberapa contoh minuman buka puasa untuk jualan yang laku.

Berjualan minuman sendiri tidak perlu sampai membuka outlet dalam toko, bisa dimulai dengan bisnis kecil di pinggiran jalan. Ada peluang besar dalam menjual minuman dan ini menjadi salah satu berkah khusus yang hanya terdapat di bulan puasa. minuman buka puasa untuk jualan berikut ini punya bahan yang simple dan mudah dibuat sendiri, ini alasannya:

1. Kolak Pisang

Satu kuliner khas yang banyak muncul di bulan puasa tentu saja adalah kolak pisang dan bisa dicampur dengan ubi. Kolak ini menjadi salah satu kekayaan kuliner bangsa Indonesia yang punya cita rasa manis dan sudah ada sejak dulu kala. Kolak pisang bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana yang murah sehingga memberi cukup banyak keuntungan bagi penjual.

REKOMENDASI »  Pengertian AC 1 PK, Jenis-Jenis dan Cara Menghitungnya

2. Es Cendol

Selanjutnya ada es cendol yang akan terasa menyegarkan ketika diminum saat berbuka di bulan puasa. Minuman ini terbuat dari tepung beras yang kemudian akan dicampur dengan santan serta gula jawa agar cita rasanya menjadi manis. Es cendol menjadi minuman khas dengan cita rasa kuat dan khas serta masih menjadi favorit banyak orang hingga saat ini.

3. Es Pisang Ijo

Selanjutnya ada jajanan khas yang berasal dari kota Makassar yaitu es pisang ijo dan banyak dicari ketika menjelang buka puasa. Jajanan satu ini seperti namanya punya bentuk pisang yang kemudian dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Sampai sekarang, minuman ini masih tidak begitu banyak dijual di pasaran sehingga bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk jualan.

REKOMENDASI »  Definisi Akuntansi Perbankan yang Wajib Diketahui

4. Sop Buah

Banyak orang memperhatikan asupan nutrisi selama berpuasa dan lebih memilih minuman dengan berbagai macam buah di dalamnya. Menyediakan minuman buka puasa untuk jualan berupa sop buah ini ternyata bisa menjadi ide bisnis bagus untuk dijalankan. Pilih jenis buah menyegarkan seperti semangka dan melon, potong dadu, dan sajikan bersama SKM.

5. Mojito

Minuman yang tak kalah dicari saat puasa adalah mojito yang saat ini lebih banyak disukai oleh kalangan anak muda. Minuman ini punya bahan sederhana yaitu berupa biji selasih, soda, sirup, serta air dan es batu untuk sajian dingin. Es ini terkenal karena rasanya yang menyegarkan sekaligus memberi sensasi baru karbonasi yang tidak ada pada minuman tradisional.

6. Es Blewah

Menu lainnya yang bisa menjadi ide jualan tentu saja adalah es blewah yang sangat cocok dinikmati setelah menahan haus seharian. Es ini bisa dibuat dengan cukup mudah hanya tinggal menyiapkan blewah serut kemudian dicampur dengan air, sirup, serta susu jika perlu. Bisa juga memberikan variasi sirup bercita rasa tertentu seperti sirup strawberry misalnya.

REKOMENDASI »  Cara Memulai Usaha Ternak Lele dari Segi Budidaya

7. Es Susu Kurma

Kurma menjadi makanan yang selalu ada di setiap bulan puasa dan ini juga bisa menjadi ide dalam berjualan minuman. Mengkreasikan kurma dalam bentuk susu bisa menarik perhatian banyak pelanggan karena keunikannya serta khasiatnya yang bagus. Pembuatan susu kurma hanya tinggal mencampur susu UHT dengan kurma yang telah dihaluskan!

Itulah beberapa minuman buka puasa untuk jualan yang saat ini terkenal di berbagai kalangan dan banyak dicari. Hal paling penting dalam berjualan tentu saja yaitu mendapatkan tempat strategis karena selama bulan puasa, aka nada banyak saingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *