mitra usaha gojek

Cara Mendaftar Mitra Usaha Gojek untuk Pemilik Usaha

Siapa yang tidak kenal Gojek? Pasti masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan perusahaan ini. Gojek menjadi sangat terkenal karena berbagai layanan yang diberikan. Bagi pemilik usaha yang ingin mendapat banyak pembeli, menjadi mitra usaha Gojek adalah salah satu caranya. Selain usaha yang semakin laris, masih banyak manfaat lainnya.

Agar bisa menjadi mitra Gojek, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Cara-cara yang perlu dipraktikkan tidak terlepas dari persyaratan yang harus dipenuhi. Langkah yang perlu dilakukan beserta syaratnya akan dijelaskan secara rinci pada penjelasan di bawah ini. Berikut runtutan cara yang harus dilakukan:

1. Kumpulkan Berkas yang Diperlukan Sebagai bahan Persyaratan

Langkah pertama untuk menjadi mitra Gojek adalah mengumpulkan berkas yang diperlukan. Pendaftaran terbagi menjadi dua, pertama usaha yang memiliki kekuatan hukum yang kedua adalah usaha perseorangan. Setiap jenis usaha ini memiliki berkas berbeda yang harus dipenuhi sebagai persyaratan pendaftaran.

Bagi usaha yang memiliki kekuatan hukum, berkas yang disiapkan adalah KTP, NPWP milik pelaku usaha, dan buku tabungan usaha. Perlu juga SIUP dan beberapa informasi lain yang digunakan untuk melengkapi. Sedangkan usaha perseorangan, yang dibutuhkan adalah KTP, NPWP, rekening bank, dan berkas pelengkap lainnya.

REKOMENDASI »  Cara Trading Binomo Secara Tepat, Aman dan Efisien Untuk Pemula

2. Buka Situs untuk Pendaftaran Mitra

Situs yang harus dibuka bisa disesuaikan dengan jenis usaha yang dijalankan. Jika ingin mendaftar sebagai mitra Go-Food atau Go-Biz, maka bisa mengunjungi situs https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration. Sedangkan untuk mendaftarkan diri sebagai mitra GoSpots maka bisa masuk ke situs https://spots.co.id/coba-sekarang.

Dua situs yang telah disebutkan di atas bisa digunakan untuk mendaftar menjadi mitra berdasarkan jenis usaha yang dimiliki. Ketik saja alamat situs tersebut di kotak pencarian Google maka halaman utama untuk pendaftaran akan muncul secara otomatis. Pastikan memiliki jaringan internet yang stabil untuk melakukan proses ini.

3. Lengkapi Formulir yang Disediakan

Cara untuk menjadi mitra usaha Gojek bisa dilanjutkan dengan melengkapi formulir yang tersedia. Setelah masuk pada situs di atas, akan muncul beberapa menu di halaman utama yang bisa dipilih. Menu formulir juga ada di salah satu jajarannya. Agar bisa melanjutkan, pencet saja menu yang akan mengarahkan ke pengisian formulir.

REKOMENDASI »  Kenapa Saham Unilever Turun? Inilah 5 Alasannya

Kelengkapan salinan berkas-berkas yang telah dipersiapkan juga harus dimasukkan dalam formulir tersebut. Selain itu, diwajibkan juga untuk mengisi berbagai hal detail mengenai usaha yang akan didaftarkan. Mulai dari nama hingga alamat tempat usaha berdiri. Semua hal ini harus diisi dengan benar dan tanpa menimbulkan kesalahan.

4. Lakukan Verifikasi dan Kirim Formulir

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi data diri. Hal ini dimaksudkan untuk menguji bahwa yang melakukan pengisian benar-benar manusia dan bukan robot. Biasanya akan ada pertanyaan yang harus dijawab atau hanya sekedar mencentang kotak yang tersedia. Jika menemukan hal ini, jawab saja soalnya atau langsung centang kotaknya.

Setelah itu, maka bisa dilanjutkan dengan mengirim formulir yang telah diisi tadi dengan memencet tombol “Submit” yang tersedia. Letaknya ada di bagian tengah sisi bawah. Tombol ini baru bisa dipencet setelah semua pengisian telah dilakukan. Jadi pastikan semua data di formulir sudah terisi dengan lengkap.

REKOMENDASI »  Gamer Wajib Coba! Inilah Cara Jualan Diamond Mobile Legend Termudah

5. Tunggu Email dari Gojek sebagai Bukti Penyelesaian Pendaftaran

Cara terakhir untuk menjadi mitra adalah menunggu email dari pihak Gojek. Email akan berisi konfirmasi bahwa pendaftaran telah selesai dilakukan. Jika sudah mendapat email ini, maka proses mendaftar menjadi mitra telah usai. Usaha yang dimiliki sudah bisa ditemukan di aplikasi Gojek pada perangkat pribadi.

Itulah langkah untuk menjadi mitra usaha Gojek yang bisa dilakukan. Kelima urutan cara di atas harus dilakukan dengan teliti agar tidak ada kendala yang muncul saat proses pendaftaran. Pastikan juga berkas sudah lengkap agar pendaftaran bisa diselesaikan dengan cepat. Setelah selesai, maka sudah bisa menjadi mitra Gojek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *