bisnis budidaya unik

Bisnis Budidaya Unik dengan Penghasilan Menguntungkan

Saat ini, menjalankan usaha budidaya mulai dilakukan banyak orang karena bisa menghasilkan pendapatan yang menggiurkan. Ada banyak jenis hewan dan tumbuhan yang bisa dibudidayakan. Namun, ada beberapa bisnis budidaya unik yang jarang diketahui padahal memiliki prospek yang baik untuk dijalankan.

Beberapa budidaya unik yang bisa dijadikan pilihan akan dijelaskan di bawah ini secara terperinci. Ada beberapa alasan kenapa hewan dan tumbuhan ini dibudidayakan sampai dipasarkan. Penasaran apa saja budidaya unik untuk ide bisnis baru yang menguntungkan? Berikut daftar lengkapnya:

1. Usaha Membudidayakan Kroto

Kroto adalah telur dari salah satu jenis semut yang mulai sering dikembangbiakkan. Budidaya kroto sendiri dikhususkan untuk dijual dan digunakan untuk memberi makan burung. Pembudidayaan kroto tidaklah rumit. Peralatan yang dibutuhkan juga tidak banyak sehingga modalnya juga tidak terlalu besar dan membebani.

Meskipun modalnya minim, tapi keuntungan budidaya kroto tidak bisa disepelekan. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan kroto semakin meningkat. Banyak pemilik burung membeli kroto yang dibudidaya karena kroto alami sudah semakin sulit ditemukan. Maka dari itu, budidaya unik satu ini bisa dijadikan pilihan karena prospeknya bagus.

REKOMENDASI »  Ini Cara Membuat Internet Banking Mandiri yang Mudah

2. Budidaya Hewan Jangkrik

Makanan burung lainnya yang mulai dikembangbiakkan adalah jangkrik. Hewan ini semakin dicari bukan hanya untuk pakan burung, tapi juga untuk kebutuhan memancing. Agar bisa membudidayakan jangkrik, maka media yang diperlukan adalah kandang berbentuk persegi panjang yang lumayan besar dan luas.

Bahan pembuatannya tidak harus mahal, hanya dengan bambu maka kandang jangkrik sudah bisa dibuat. Saat ini, usaha jangkrik ini memiliki prospek yang baik karena memberi hasil yang menggiurkan setelah dijual. Jika dibandingkan dengan modalnya, maka hasil yang didapat sangat cukup dan bisa dibilang lumayan tinggi.

3. Ikan Neon Tetra untuk Dibudidayakan

Bisnis budidaya unik lainnya yang bisa dikembangkan adalah budidaya ikan neon. Ikan ini adalah salah satu ikan untuk hiasan yang memiliki banyak penggemar. Selain karena warnanya yang bisa menyala dalam kegelapan, harganya juga lumayan tinggi. Dibandingkan dengan ikan hias biasa, ikan ini jauh lebih mahal.

REKOMENDASI »  Begini Cara Mengurus Buku Tabungan Hilang, Mudah dan Lebih Cepat

Maka dari itu, budidaya ikan neon ini akan memberikan hasil yang menguntungkan jika dilihat dari harganya. Selain itu, banyak orang yang tertarik pada ikan ini sebagai hiasan dan koleksi. Cara menjual ikan ini juga sangat mudah. Pengepul ikan neon juga sudah banyak sehingga bisa menyalurkan hasil budidaya.

4. Usaha Budidaya Jamur Enoki

Jamur enoki adalah salah satu jenis jamur yang kurang populer di Indonesia. Padahal, peminat jamur ini sangat banyak karena rasanya yang enak. Harga jamur ini juga sangat terjangkau dan bisa menyaingi harga jamur-jamur lain. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang tertarik untuk mengkonsumsi jamur ini.

Namun sayangnya, orang yang membudidayakan jamur enoki masih sangat sedikit dibanding di luar negeri. Maka dari itu, jika memilih jamur enoki untuk dibudidaya akan sangat menguntungkan mengingat semua kelebihannya. Cara budidayanya juga tidak rumit, hanya perlu beberapa media yang mudah didapat seperti botol air mineral.

REKOMENDASI »  Keuntungan Reksadana Akan Didapatkan oleh Para Investor

5. Kaktus Sukulen untuk Dibudidayakan

Tanaman lain yang masuk dalam kategori budidaya unik adalah kaktus sukulen. Kaktus ini memiliki warna yang beragam dan memancarkan kesan cantik jika dipandang. Budidaya kaktus ini tidak rumit, jadi siapa saja bisa melakukannya. Modal yang diperlukan juga tidak banyak dan masih terjangkau untuk dipenuhi.

Demikian daftar bisnis budidaya unik yang bisa dijalankan dengan mudah dan murah. Semua jenis budidaya di atas bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan petimbangan. Baik itu hewan atau tanaman, daftar di atas bisa dikembangbiakkan untuk memberikan keuntungan yang lumayan. Jadi, tidak perlu bingung lagi jika ingin memilih jenis budidaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *