apa itu bisnis drop n shop

Pembahasan Mengenai Apa Itu Bisnis Drop n Shop, Cara Kerja, serta Manfaatnya

Mungkin beberapa orang yang pernah mendengar istilah bisnis drop n shop. Ada beberapa yang bertanya dan mencari tahu tentang bisnis tersebut. Tidak sedikit juga yang menyebutkan bahwa bisnis tersebut adalah penipuan. Jadi agar tidak salah kaprah dalam menanggapinya, berikut ini adalah pembahasan mengenai apa itu bisnis drop n shop beserta cara kerjanya:

Deskripsi Bisnis Drop n Shop

Mengenai apa itu bisnis Drop n Shop, sebagian masyarakat mungkin sudah familiar dengan kata drop n shop. Istilah ini cukup booming ketika tahun 2016 hingga 2017 lalu. Hingga saat ini, belum diketahui siapa awal mulanya yang mencetuskan ide bisnis semacam ini.

Secara istilah atau bahasa, drop n shop berasal dari 2 buah kata yakni dropship dan juga shopping. Dua kata tersebut digabungkan untuk membentuk satu istilah yang enak didengar dan juga mudah orang untuk mengingatnya. Inti dari drop n ship sendiri bisa diartikan sebagai bisnis yang memiliki sistem grup didalamnya, dimana dalam grup tersebut berisi para penjual online shop dengan beberapa trik dan tips terkait ilmu marketing.

REKOMENDASI »  Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor yang Paling Praktis dan Gratis

Selain itu, di dalam grup juga berisikan tentang data-data yang cukup banyak hingga dinamakan database. Databasenya sendiri terdiri dari beragam data supplier yang dikenal memiliki harga barang yang cukup miring atau rumah. Disana akan ditemukan data nama supplier, nomor telepon, alamat, dan yang lainnya.

Cara Kerja Bisnis Drop n Shop

Setelah cukup mengenal drop n ship dari tulisan diatas, kini waktunya untuk mengetahui lebih dalam mengenai cara kerjanya. Drop n shop ini pada dasarnya merupakan bisnis database yang memiliki data-data dari ratusan supplier produk yang akan selalu mendapatkan update secara berkala hanya dengan satu kali membayar.

Banyak supplier yang bisa ditemukan disana, sebut saja aksesoris handphone, aksesoris laptop, pakaian, souvenir, hingga mainan.

REKOMENDASI »  Mau Mengajukan Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikat Rumah? Perhatikan Ini!

Database tersebut diperjualbelikan dengan harga yang cukup beragam, namun rata-ratanya berada di angka 300 ribu rupiah. Dengan sejumlah uang tersebut, pembeli bebas menggunakannya untuk keperluannya sendiri. Bisa dijual kembali dengan menaikan harga, atau juga memanfaatkan data yang ada untuk berjualan.

Ada juga pilihan lainnya, yaitu dengan hanya membuka toko dengan nama sendiri lalu hanya perlu menunggu pesanan. Sisanya pesanan yang didapat akan dikemas supplier menuju ke sang pembeli secara langsung. Penjual hanya tinggal menunggu proses dan berkomunikasi dengan pembelinya.

Manfaat Bisnis Drop n Shop

Banyak orang yang belum mempercayai bisnis ini sebagai sesuatu yang menguntungkan, bahkan ada yang menyebutkannya sebagai penipuan. Sebenarnya jika diteliti lebih jauh lagi, bisnis ini banyak memiliki manfaat jika seseorang pandai dan teliti dalam memilah informasi terkait bisnis database mana yang asli dan yang palsu.

Jika bisnis drop n shop yang dijalaninya benar dan bukan abal-abal, tentunya akan didapatkan banyak kemudahan, contohnya fleksibilitas dalam melakukannya. Kemudian bisnis ini praktis untuk dilakukan karena tidak membutuhkan banyak peralatan yang paling terasa adalah tidak perlunya menyetok barang di rumah. Alasannya karena barang bisa dikirimkan langsung melalui supplier kepada pelanggan.

REKOMENDASI »  Mengenal Cara Menggunakan Turbo VPN untuk Membuka Website yang Diblokir

Cukup dengan melakukan promosi dalam berbagai sosial media seperti whatsapp, instagram, hingga facebook seseorang sudah bisa mendapatkan pelanggan. Namun, kini persaingan bisnis online semakin ketat sehingga harus benar-benar mencari celah dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan kesuksesan dari bisnis ini.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai apa itu bisnis drop n shop beserta cara kerjanya. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi bagi yang sedang atau ingin memulai merintis usaha melalui bisnis drop n shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *