usaha warung kopi sachet

Ingin Buka Usaha Warung Kopi Sachet? Perlu Perhatikan Beberapa Tips Berikut agar Usaha Berjalan Lancar  

Membuka usaha kecil-kecilan seperti warung kopi memang terbilang menjanjikan karena banyak anak-anak muda suka nongkrong sambil ngopi. Mengawali usaha warung kopi sachet memang mudah karena hanya menyuguhkan kopi yang telah diracik oleh pabrik. Namun sebelum benar-benar membuka warkop sebaiknya baca dan ikuti beberapa tips sukses berikut ini:

1. Cari Lokasi Strategis

Langkah pertama sebelum membuka usaha warung kopi sachet adalah harus menentukan terlebih dahulu lokasi bakal berjualan nantinya. Penentuan lokasi ini sangat berpengaruh terhadap ramainya pengunjung warung kopi nantinya. Alangkah lebih bagusnya untuk memiliki lokasi yang memang banyak dilalui aktivitas orang.

Memang kebanyakan yang nongkrong di warung kopi adalah para pemuda-pemuda dari berbagai daerah. Namun tak jarang pula para pekerja juga mampir di warkop hanya sekedar beristirahat dan menghilangkan capek dengan minum kopi. Oleh karena itulah mencari lokasi yang banyak dilalui orang-orang adalah pilihan tepat agar usaha warkop menjadi ramai.

2. Menentukan Desain Warkop Seunik Mungkin

Salah satu tips sukses buka usaha warung kopi sachet yakni memperhatikan kenyamanan dan keunikan lokasi warungnya. Biasanya para anak muda lebih suka nongkrong di warung kopi yang didesain unik dan menarik. Unik dan menarik disini dapat diaplikasikan dengan menggunakan kursi dari jok mobil, meja dari akar kayu dan semacamnya itu.

REKOMENDASI »  Penasaran? Inilah Potongan Bank Permata Per Bulan pada Setiap Produknya

Selain itu desain dinding dengan berbagai motif gambar-gambar unik juga dapat menarik pengunjung untuk mampu di warung kopi. Penataan lampu-lampu hiasan juga dapat menarik pengunjung yang ingin nongkrong di malam hari bersama teman-teman. Jadi, ketika ingin membuka warung kopi di zaman milenial ini harus pandai-pandai dalam mengkonsep desain warungnya.

3. Menentukan Target Konsumen

Bagi para pelaku usaha warkop di masa sekarang ini harus pandai dalam menentukan target konsumen di warung kopinya. Penentuan target sebelum membuka warkop ini sangatlah penting karena akan mempengaruhi banyak tidaknya pengunjung. Semisal saja membuka warkop untuk mahasiswa dengan harga terjangkau namun desain lokasinya tetap menyenangkan.

Atau juga menentukan keberadaan warkop khusus para pekerja kantoran atau bos yang akan menjalankan aktivitas meeting. Ketika yakin telah menentukan target para konsumennya, maka usaha warkop dapat dijalankan sesuai dengan rencana. Dengan begitu usaha berjalan dengan lancar dan mendapatkan untung besar.

REKOMENDASI »  Ini Jenis Produk Tabungan Reksa Dana BCA dan Keuntungannya

4. Menyiapkan Modal

Sebelum mematangkan diri untuk membuka usaha warung kopi kemasan, maka harus menyiapkan modalnya terlebih dahulu. Penyiapan modal ini dapat disesuaikan dengan besarnya lokasi warung kopi yang akan didirikan. Misalnya saja menyiapkan modal 5-10 juta yang menggunakan konsep warung sederhana namun tetap memiliki kesan.

Penyiapan modal ini harus dihitung mulai dari penyewaan tempat, pembelian bahan, penyiapan properti dan lain-lainnya. Jika memang keadaan modal hanya pas-pasan, maka dapat membangun warung sederhana saja. Dengan demikian pembangunan warung kopi akan tetap berjalan dan secara bertahap dapat dikembangkan ketika sudah mendapatkan banyak keuntungan.

5. Menyiapkan Produk Kopi Berkualitas

Bagi yang berencana membuka warung kopi sachet, maka harus menyiapkan berbagai produk kopi berkualitas. Pastikan produk kopi yang akan dijual di warung kopi tersebut mempunyai kualitas bagus dan tidak kadaluarsa. Sebaiknya mengecek terlebih dahulu tanggal dari pembuatan dan kadaluarsa dari produk kopi sachet tersebut.

REKOMENDASI »  AC Samsung, Murah Namun Berkualitas Tinggi

Jangan sampai karena asal-asalan memilih produk murah ternyata di dalamnya sudah tercantum tanggal kadaluarsa. Hal semacam ini pastinya akan mempengaruhi kualitas kopi serta akan menjadikan pelanggan tidak betah lagi. Jika hal ini berjalan terus, maka lama kelamaan usaha warkop bisa bangkrut dan tutup.

Demikian tadi ulasan mengenai tips buka usaha warung kopi sachet untuk para pelaku usaha kecil-kecilan. Perlu diperhatikan untuk menjadi pebisnis yang jujur dan amanah agar konsumen merasa nyaman, aman serta menyenangkan saat berkunjung di warkop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *