usaha cucian mobil

Berencana Buka Usaha Cucian Mobil? Harus Tahu Peralatan yang Dibutuhkan Berikut agar Usaha Berjalan Lancar

Membuka usaha cucian mobil memang diminati sebagian orang karena dirasa menguntungkan. Dalam memulai sebuah usaha tentunya dibutuhkan keyakinan dan tekad kuat serta modal usaha agar bisnis dapat berjalan dengan baik. Bagi seseorang yang ingin membuka cucian mobil maka harus menyiapkan beberapa peralatan sebagai berikut:

1. Kompresor

Alat bernama kompresor memang harus disiapkan ketika berniat ingin membuka usaha  cucian mobil. Kompresor sendiri berperan penting saat mencuci mobil yakni dapat mengeluarkan busa atau mengeringkan sela-sela komponen mobil. Melalui alat inilah melakukan aktivitas mencuci mobil menjadi lebih cepat dan maksimal.

2. Mesin Steam Air

Peralatan selanjutnya untuk mendukung suksesnya usaha cucian mobil adalah mesin steam air. Kegunaan dari alat ini adalah sebagai sarana menyemprotkan air dengan tekanan yang dapat diatur sesuai keinginan. Penggunaan alat ini dapat langsung membersihkan berbagai kotoran yang melekat pada bodi mobil melalui semburan air.

Kegunaan alat ini sangatlah dibutuhkan saat mencuci mobil karena dapat menjakau bagian terdalam kendaraan mobil. Semburan dengan tekanan tinggi dapat menghilangkan kotoran tanah yang melekat di bagian bawah mobil. Tentu saja ketika bagian tersulit dapat terjangkau dengan menggunakan alat ini, maka mobil akan lebih bersih.

3. Selang

Peralatan cuci mobil berikut ini bernama selang yang mempunyai fungsi menyemburkan air dengan tekanan sedang. Penggunaan selang air ini untuk membilas bodi mobil agar tidak lecet karena tekanan selang tidak terlalu tinggi. Selain itu selang juga mempunyai sifat fleksibel yang mampu memberikan kebebasan karyawan dalam proses mencuci mobil.

4. Shampo

Penggunaan shampo memang sangat dibutuhkan bagi para pelaku usaha cuci mobil. Keberadaan shampoo ini sebagai sarana membersihkan bodi mobil secara aman sehingga menghindari goresan. Selain itu, penggunaan shampo berkualitas bagus juga dapat menambah tampilan bodi mobil menjadi lebih berkilau dan bersih seluruhnya.

REKOMENDASI »  5 Cara Deposito Bank BCA Yang Mudah Dilakukan

5. Sponge

Pada saat melakukan pencucian mobil tentunya membutuhkan sponge saat menghilangkan noda menggunakan shampo pada bodi mobil. Sifat lembut dan halus pada sponge ini dapat digunakan sebagai sarana membersihkan mobil tanpa takut lecet. Selain itu sponge juga mudah meresap shampoo sehingga busa yang dihasilkan akan jauh lebih banyak.

6. Alat Pengering

Setelah melakukan pembersihan mobil menggunakan air, maka alat selanjutnya yang harus disiapkan adalah alat pengering. Biasanya penggunaan alat pengering bisa dengan lap khusus yang dapat menyerap air. Atau jika menginginkan lebih praktis maka bisa menyiapkan mesin dengan fungsi sebagai pengering setiap bagian mobil.

7. Vacuum Cleaner

Melakukan pencucian mobil tidaklah hanya membersihkan bagian bodi luarnya saja. Pembersihan dilakukan juga pada bagian interior agar memberikan kesan bersih sempurna. Guna memberikan kemudahan dalam melakukan pembersihan interior, maka harus menggunakan vacuum cleaner. Penggunaan alat ini secara menyeluruh dapat membersihkan bagian dalam mobil secara menyeluruh.

8. Mesin Hidrolik

Membuka cucian mobil memang membutuhkan modal besar akan dapat mempunyai alat bernama mesin hidrolik. Keberadaan alat ini sangat membantu dalam melakukan proses pembersihan pada bagian bawah mobil. Alat ini akan mengangkat mobil ke atas beberapa meter dan para petugas dapat menyemprotkan air di bagian bawah secara mudah.

Pembersihan mobil menggunakan alat satu ini dapat lebih menyeluruh sehingga kerak-kerak di bawah mobil dapat hilang semuanya. Memang bagian bawah tidak terlihat oleh orang, namun apabila kerak dibiarkan maka akan berdampak buruk juga. Oleh karena itulah melakukan pembersihan menggunakan mesin hidrolik sangat membantu sekali

Demikianlah ulasan mengenai peralatan yang harus ada saat ingin buka usaha cucian mobil secara individu maupun kelompok. Namun perlu diingat bahwa membuka usaha itu dibutuhkan tekad kuat dan kesabaran agar dapat meraih kesuksesan.

REKOMENDASI »  Berikut Usaha Ternak yang Menjanjikan di Masa Depan & Patut Dicoba!

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *