ide bisnis online untuk pelajar

Ide Bisnis Online untuk Pelajar dengan Modal Minim dan Menguntungkan

Bisnis online bisa dimulai dan dilakukan oleh siapapun, tak terkecuali pelajar. Hal ini dikarenakan mudahnya memulai bisnis serta tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Bagi yang ingin memulai bisnis di usia yang masih di ini maka sebaiknya mengetahui apa saja ide bisnis online untuk pelajar yang paling cocok.

Setelah mengetahui ide bisnis maka belajar pun bisa berbisnis di waktu luang atau ketika libur sekolah. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa menjadi inspirasi untuk membangun bisnis bagi pelajar:

1. Reseller Produk dari Agen

Ide bisnis online untuk pelajar yang pertama yaitu menjadi reseller produk dari suatu agen besar. Menjadi reseller dengan menjual produk dari suatu agen saat ini dapat dilakukan dengan mudah karena pelajar bisa mencari agen tersebut dari marketplace.  Ada banyak agen atau bahkan penjual biasa di toko toko online membutuhkan reseller untuk menjangkau lebih luas lagi target konsumen.

Dengan menjadi reseller artinya belajar tidak perlu mengeluarkan modal dan bisa tetap untung. Pelajar hanya perlu menawarkan produk dari agen tersebut kepada target konsumen. Ketika target konsumen mulai tertarik dan ingin membelinya pelajar baru bisa mengambil produk dari agen untuk dijual kepada konsumen.

Jadi ketika belum menemukan orang yang tertarik untuk membeli belajar tidak perlu repot-repot menyediakan atau menyetok barang dagangan. Hal ini juga tidak akan membuat belajar rugi dan berisi kok ketika tidak ada yang membeli atau minat dari orang-orang yang ditawarkan atas produk tersebut cukup kurang.

2. Usaha Kuliner

Membuka usaha kuliner kini tidak perlu lagi memikirkan biaya sewa gedung dan modal yang besar untuk memulainya. Bagi pelajar yang hobi dan suka memasak bisa mencoba usaha kuliner yang dipasarkan secara online. Saat ini tersedia layanan food and beverage yang bisa dipasarkan melalui layanan ojek online seperti Grab dan Go-jek.

REKOMENDASI »  Bisnis Budidaya Unik dengan Penghasilan Menguntungkan

Nah untuk mendaftar jadi resto online di kedua platforms tersebut juga cukup mudah dan tidak memerlukan biaya. Pelajar hanya perlu menyediakan menu foto-foto menu kemudian daftar harga Saat mendaftar di kedua platform tersebut.

Buka usaha kuliner secara online juga tentunya lebih menguntungkan bagi pelajar daripada harus membuka usaha secara offline atau membuka restoran. Pelajar juga bisa menjual makanannya dari rumah sambil belajar.

3. Jasa Menulis Artikel

Bagi pelajar yang lebih suka menulis bisa mulai membangun bisnis dengan membuka jasa menulis artikel. Belajar bisa menawarkan keahliannya secara online di media sosial atau di situ situs pencari pekerjaan freelance. Nantinya pelajar bisa menawarkan jasa penulisan artikel untuk dibayar per artikel atau dibayar untuk setiap project.

4. Jasa Desain

Jika lebih tertarik di dunia desain grafis maka pelajar bisa mencoba untuk menjual jasa desain. Jasa ini sangat dibutuhkan sekali di dunia marketing khususnya social marketing. Perusahaan hingga bisnis perorangan membutuhkan seseorang yang ahli mendesain grafis untuk menawarkan promosi dan menarik perhatian target konsumen di internet.

5. Jual Barang Preloved

Menjual produk atau barang preloved saat ini cukup marak karena menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Sebetulnya preloved adalah kata lain dari barang bekas. Jadi artinya bagi pelajar yang ingin mencoba bisnis ini hanya perlu mengumpulkan barang-barang bekas yang menarik kemudian menjualkannya secara online. Barang preloved yang cukup diminati oleh pasar yaitu pakaian-pakaian yang menarik, sepatu, serta aksesoris.

Itulah 5 ide bisnis online untuk pelajar. Tak ada salahnya untuk coba memulai bisnis meskipun masih sekolah. Memulai bisnis sejak dini tidak hanya diperuntukkan untuk mencari keuntungan tetapi juga bisa sebagai pengalaman dan juga media belajar untuk mengetahui bagaimana cara mengembangkan bisnis online.

REKOMENDASI »  Maksimal Transfer Jenius Ke Bank Lain, Simak Info Lengkapnya

DAFTAR ISI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *